sinopsis drama korea startup
sinopsis drama korea startup

Drama korea Terbaru berjudul Start-Up ini mengisahkan tentang impian generasi milenial di era 4.0. Bagaimana seorang gadis Korea Selatan bermimpi ingin menjadi Steve Jobs berikutnya dan memimpin sebuah perusahaan teknologi. Rasanya drama ini akan relate banget dengan impian anak-anak muda jaman sekarang yang memimpikan bekerja di dunia rintisan atau start-up.

Kisah romantis juga akan menjadi kisah yang menyempurnakan drama Start-up. Menarik disimak bagaimana nanti chemistry antara Bae Suzy dan nam Jo Hyuk dalam drama ini.

Pemeran Drama Korea Start-Up

Sepertinya tahun 2020 telah menjadi tahun yang sibuk bagi aktor Korea Selatan berusia 26 tahun, Nam Joo-Hyuk. Sebelum terlibat dalam drama ini, ia telah terlebih dahulu membintangi serial Netflix Original bersama dengan Jung Yu-Mi yang berjudul “The School Nurse Files”.

Dalam drama Start-Up nam Jo Hyuk berperan sebagai Nam Do-San, pendiri perusahaan, Samsan Tech. Ia adalah seorang siswa matematika yang ajaib dan berbakat, Do-San awalnya merupakan kebanggaan keluarganya sebelum kemudian mengalami keruntuhan finansial.

Suzy berperan sebagai Seo Dal-Mi, seorang wanita pemberani dan penuh gairah dengan ambisi karir yang tinggi. Meskipun berasal dari latar belakang keluarga yang biasa saja, tetapi ia memiliki sikap ceria dan mudah bergaul sehingga memungkinkannya untuk mendapatkan banyak pengalaman kerja.

kim sun ho
kim sun ho

Kim Sun Ho yang sebelumnya berakting di drama “Welcome Waikiki 2, dan Catch the Ghost” berperan sebagai Han Ji Pyung yang memulai perusahaan rintisan untuk melunasi utangnya. Seorang pemimpin tim di SH Venture Capital, keterampilan investasinya yang menakjubkan dan lidahnya yang tajam membuatnya mendapat julukan, “Ramsay Gordon Investasi“. Meskipun dia jahat bagi kebanyakan orang, namun dia lebih lembut dari siapa pun kepada satu orang istimewa yang memberinya bantuan besar di masa lalu.

Kang Ha-Na yang sebelumnya membintangi drama “Familiar Wife” berperan sebagai CEO Won In Jae. Ia memiliki semua hal yang membuatnya dihormati masyarakat: latar belakang pendidikan, penampilan cantik, dan uang. Dia menganggap latar belakangnya sebagai chaebol generasi kedua sebagai kelemahan dan melakukan semua yang dia bisa untuk menciptakan kesuksesannya sendiri dan ingin diakui atas keahliannya. Dia dimanfaatkan dan diatur menjadi pion di papan catur ayahnya. Untuk mengakhirinya dia terjun ke sebuah startup.

Sinopsis Drama Korea Start-up

“Start-up” berlatar kisah di Silicon Valley-nya Korea Selatan, yang disebut Sandbox dan menceritakan kisah orang-orang di dunia perusahaan rintisan. Seo Dal Mi bermimpi menjadi Steve Jobs dari Korea. Dia adalah seorang gadis yang tidak memiliki banyak harta, tetapi memiliki rencana besar untuk dirinya sendiri. Dia memiliki banyak pengalaman dalam berbagai pekerjaan paruh waktu dan merupakan orang yang aktif dan energik.

Nam Do San adalah pendiri Samsan Tech. Dia seorang jenius matematika, tetapi selama dua tahun terakhir, dia terpuruk setelah investasi perusahaannya tidak berkembang. Dal-Mi secara keliru mengingat Do-San sebagai cinta pertamanya ketika tidak senagaja bertemu di jalan. Seo Dal Mi mengingatnya sebagai ‘cinta pertama yang keren‘, untuk itu Do San memutuskan untuk memulai sebuah startup dengan harapan mengubah kesalahpahaman Seo Dal Mi menjadi kenyataan.

Jadwal Tayang Kdrama Start Up

Drama korea Start-Up akan tayang perdana di Netflix/tvN pada 17 Oktober, pukul 21:00 WIB dengan 2 kali episode mingguan setiap hari Sabtu dan Minggu.