Connect with us

Kdrama Review

Review Drama Korea “When The Weather is Fine”

rian ciung

Published

on

review drama the weather is fine

Hidup terkadang terasa sangat sulit dan melelahkan untuk dijalani. Bayang-bayang kegagalan, penyesalan masa lalu, dan cemoohan orang perlahan-lahan merusak pikiran kita. Nah drama “When the Weather is Fine” adalah type drama korea yang memberikan penyembuhan dan pandangan bahwa hidup kita akan baik-baik saja. Rekomended kamu tonton disaat merasa “lelah” dengan kehidupan.

Cinta yang hangat dari dua orang yang saling menguatkan terasa realistis dan menenangkan. When The Weather Is Fine dengan indah menggambarkan perasaan bahagia yang datang dari hal-hal kecil dalam kehidupan kita sehari-hari. Terkadang kita hanya perlu berhenti sejenak dan beristirahat untuk menemukan kebahagiaan sejati. Menunggu waktu berlalu dan berharap waktu akan menyembuhkan segalanya. When The Weather Is Fine membangkitkan perasaan manis, hangat dan nyaman karena memberikan gambaran sekilas tentang kehidupan yang tenang.

Drama korea yang satu ini merupakan adaptasi dari novel berjudul “I’ll Find You, When The Weather is Nice“. Tayang perdana di JTBC pada 24 februari 2020 dan memiliki 16 episode.

Plot When The Weather is Fine

Hye-Won (Park Min-Young) adalah wanita biasa dengan karakter yang baik. Dia adalah pemain alat musik Cello dan telah memainkannya sejak dia masih kecil. Hye-Won banyak disakiti secara emosional oleh orang lain. Karena itu, Hye-Won tidak mudah mempercayai dan dia telah menutup hatinya untuk orang lain. Hye-Won menjadi muak dan lelah dengan hidupnya di Seoul dan memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya, Desa Bookhyun.

Eun Sob (Seo Kang-Joon), ia menjalankan toko buku “Goodnight Bookstore“. Kehidupan sehari-hari Eun-Seob sederhana. Dia bangun dan minum kopi, membaca buku dan menulis di blognya. Setelah pertemuan mereka, kehidupan sehari-hari Hae Won dan Eun Seop mulai berubah.

Pertemuan yang pada awalnya sebatas kebetulan yang biasa antara dua orang ini pada akhirnya secara bertahap terwujud menjadi kebetulan yang ditakdirkan. Saat Hae Won menghabiskan lebih banyak waktu dengan Eun Seub di pedesaan Desa Bookhyun, ingatan mereka melalui kumpulan kilas balik nostalgia di tunjukan kepada penonton. Melalui itu, kita akan mengerti tentang masing-masing dilema mereka dan bagaimana hal itu membawa mereka ke keadaan saat ini.

Pemeran When the Weather is Fine

Drama ini dibintangi oleh Park Min Young sebagai Hye Won. Melalui sudut pandang Hye Won kita secara perlahan diperkenalkan ke kota ini. Dia seorang yang dingin, dan memang bukan karakter yang sepenuhnya menyenangkan. Namun justru disinilah penampilannya terasa sangat realistis. Chemistrynya dengan dengan Seo Kang Joon, terasa menyenangkan. Adegan dua orang introvert yang canggung dengan tidak banyak perkataan yang bisa terucap membuat banyak adegan saling menatap yang penuh makna di drama ini.

Sungguh kejutan yang menyenangkan melihat Park Min Young mengambil peran ini setelah sebelumnya terlibat membintangi rom-com populer seperti What’s Wrong With Secretary Kim dan Her Private Life.

Seo Kang Joon juga memerankan Eun Sub sebagai sosok misterius dengan sangat mudah tetapi juga menunjukkan sisi yang begitu lambat. Seo Kang Joon meraih kepopuleran ketika menjadi second lead male yang pemberontak namun penuh perhatian di Cheese in the Trap dan kemudian pemeran utama pria di drama Are You Human Too.

Pemeran lainnya benar-benar juga luar biasa, dan benar-benar membuat kota ini terasa nyata. Drama ini memberikan waktu bagi pemeran pendukung untuk juga digambarkan sebagai karakter yang berkembang dengan baik dan rumit. Ibu dan Bibi dengan kacamata hitam yang serasi, orang tua Eun Sub dan adik perempuan yang sangat menjengkelkan, Editor buku, Teman teman, Klub buku, dan sosok konyol tapi dapat diandalkan Lee Jang Woo. Akhirnya kita merasa seperti kita tahu seluruh kota dengan baik dan menjadi bagian dari mereka. Pemandangan yang indah di pedesaan Korea Selatan juga rasanya sangat menyenangkan.

Drama dengan alur lambat, yang tidak semua orang suka

 

Drama ini mungkin tidak cocok bagi sebagian orang, karena bgaimanapun alurnya yang lambat akan terasa membosankan bagi yang tidak terbiasa. Tidak akan banyak aksi, atau bahkan melodrama, karena cerita dalam drama ini didorong oleh hubungan dan pengembangan karakter diantara pemerannya sedikit demi sedikit.

Tempo lambat ini seperti memberi waktu kepada penonton untuk bersimpati dengan emosi yang berkecamuk dan memahami esensi puitis yang sering terlontar. Drama healing satu ini menunjukan kehangatan emosional dan kisah cinta yang luar biasa dengan cara berbeda. Saat menontonnya, kita tertawa, menangis, dan ingin berteriak pada saat-saat tertentu, drama ini sama sekali tidak membosankan.

OST When The Weather is Fine

Backsound dan soundtrack pada drama ini sangat cocok dalam membentuk alur cerita dan menggambarkan suasana yang terjadi. Dari akustik yang tenang hingga lagu-lagu yang menyenangkan. Drama ini mampu membuat penontonnya seolah masuk ke dalam gaya hidup pedesaan yang tenang dan nyaman.

OST dalam drama ini memilki list lagu yang mampu menyentuh dan menyedihkan yang sempurna untuk mengisi semua celah yang ada. OST When the Weather is Fine berhasil membuat adegan yang hening terasa begitu bercerita, dan memperkuat kesan yang sebelumnya tidak akan terasa.

Beberapa list lagu OST When the Weather is Fine :

  • Likea Winter’s Dream (Kwak Ji Eon),
  • Doors of Time (Jungyup)
  • All Day Long (Kyuhyun)
  • Dear My Love (Byul)
  • I See You (Giryeon)
  • Night Moody (Jeong Sang Keun)

Mengikuti perjalanan Hae Won dan Eun Seub menuju penemuan diri dan penyembuhan diri terkadang menghangatkan hati, menawan, dan bahkan memotivasi, terutama di tengah-tengah urusan duniawi yang tidak pasti dan tanpa henti saat ini.

When the Weather is Fine, Drama yang Rekomended Untuk ditonton.

Drama ini memang tidak sepopuler “The World of Married” , dan memang tidak banyak yang tahu karena tayang di TV kabel JTBC. Dari temponya yang lambat juga mungkin tidak disukai banyak orang. Tetapi bagi mereka yang suka melihat bagaiamana perasaan cinta itu terbentuk, antara dua penyendiri yang berjuang dengan masa lalu mereka yang rumit ini sangat worth it. Kehangatan dalam drama ini bukan hanya tentang cuaca, ini tentang bagaimana mereka bisa saling menghangatkan secara emosional.

When the Weather is Fine seperti pesan yang menyentuh hati penontonnya, mengatakan bahwa tidak apa-apa untuk berhenti sejenak sebelum kembali berjuang. Sebuah cerita yang menyenangkan ketika kita tenggelam dalam hari yang sibuk.

Beberapa quotesnya begitu mengena, Berikut adalah kutipan favorit saya dari drama ini.

“Saat kesepian bertemu dengan kesepian itu akan menjadi kenyamanan. Saat kesedihan bertemu dengan kesedihan itu akan menjadi kebahagiaan. Saat angin sejuk bertabrakan dengan angin sejuk lainnya itu akan menjadi salju lembut”

Kdrama Review

Review Drama Korea Flower of Evil, Siapa Psikopat Sesungguhnya?

rian ciung

Published

on

review drama flower of evil

Review Drama Korea Flower of Evil, ini adalah satu drama yang paling diminati di bulan Agustus 2020. Jika kamu penggemar drama yang menegangkan, ini adalah drama yang tepat untukmu. Lee Joon Gi dengan imagenya yang Manly kini justru berubah menjadi sosok dengan pribadi misterius.

Flower Of Evil, drama suspense thriller dengan ketegangan yang tiada habisnya ini berkat dari setiap episode dan setiap adegan yang dikemas dengan sangat apik. Kisah melodrama berbalut kriminal membuat penonton merasakan kengerian dan kesedihan di waktu yang sama, ditambah lagi chemistry antara Lee Joon Gi dan Moon Chae Woon membuat drama ini semakin sempurna dan layak untuk ditonton.

Kisah Kelam, Detektif yang Punya Suami Psikopat

review drama flower of evil

review drama flower of evil koreandrama.org

Drama Flower of Evil menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga dari Baek Sung Hee (Lee Joon Gi) dan Cha Ji Won (Moon Chae Won) yang menikah dan telah memiliki seorang anak perempuan. Keluarga ini terlihat sangat sempurna, Sang Istri adalah seorang detektif polisi. Sementara kepala keluarga, Hee Sung terlihat begitu ramah serta mencintai istri dan anak perempuannya. Sepintas tidak ada yang salah dengan keluarga ini, Namun siapa sangka, ada sisi gelap dari Baek Sung Hee yang bisa membuat suasana berubah dalam sekejap menjadi dingin dan mencekam.

Kepibadian yang saling bertolak belakang dari Baek Sung Hee berhasil diperankan dengan baik oleh Lee joon Gi. Di satu sisi, Dia adalah suami dan ayah yang penyayang, Ia bisa terlihat sangat manis ketika berada di sekitar istri dan putrinya Eun Ha namun ketika mereka tidak ada, ekspresi Baek Sung Hee berubah 180 derajat menjadi menyeramkan. Matanya seperti mengatakan ada kegelapan yang bersembunyi di dalamnya.

flower of evil scene

src : asianwiki

Moon Chae Won adalah aktris yang lovable, dan sejauh ini karakternya benar-benar hidup. Dia berperan sebagai seorang detektif yang cerdas, walaupun kita kemudian tidak bisa menyalahkannya karena tidak dapat melihat bahwa suaminya memiliki sisi menakutkan. Dan bahkan orang terpintar dalam penegakan hukum pun bisa dibodohi jika mereka tidak mengiranya.

Sutradara Drama Flower of Evil adalah Kim Cheol Kyu sutradara yang sama yang menggarap drama thriller Chicago Typewriter.

Siapa Pembunuh berantai?

Kasus pembunuh berantai yang telah berlangsung lama di paparkan oleh seorang reporter di awal episode, dan akhirnya kita bisa melihat kemana benang merah kisah ini akan bermuara. Kita akan dibuat bertanya-tanya di sepanjang drama untuk mencari tahu apakah Lee Joon Gi benar-benar pembunuh berantai dalam kasus ini, atau apakah ada penjelasan di balik semua tindakannya?

Sebagai drama yang mengetengahkan kisah romantis sepasang suami istri, penonton Flower of Evil disuguhkan adegan kisseu bahkan dari episode-episode awal. Momen ini seolah menjadi pembuka yang manis sebelum kita diajak untuk merasakan konflik dan ketegangan yang kemudian muncul seiring episode bergulir.

Selain penampilan apik pemeran utama, kita juga akan melihat dua detektif lainnya yang memiliki peran cukup besar. Mereka adalah Sang Pil dan Ho Joon, mereka memiliki cara yang berbeda dalam memecahkan suatu kasus. Sang Pil selalu mengandalkan intuisinya yang tajam, sementara Ji Woon selalu berusaha mencari bukti kongkrit. Posisi ini seringkali membuat Ho Joon kebingungan harus berpihak kepada Sang Pil atau Ji Woon.

Chemistry yang apik dari Lee Joon Gi dan Moon Chae Woon

drama flower of evil

drama flower of evil asianwiki

Sulit membayangkan Lee Joon Gi menjadi seorang antagonis dengan tatapan jahatnya, namun ia memang tidak seburuk yang terlihat di poster. Dia masih memiliki sisi baik yang meluluhkan hati setiap kali dia berada di dekat gadis kecilnya. Sebagai penonton kita berkali-kali berfikir, apakah ia benar-benar jahat, atau apakah kita sedang dituntun dalam pengejaran pembunuh berantai yang liar?

Ini adalah kedua kalinya Lee jon Gi dan Mon Chae Woon bekerjasama, setelah sebelumnya terlibat dalam drama berjudul Criminal Minds pada tahun 2018. Kerjasama di masa lalu itu membuat penampilan mereka menjadi sangat realistis. Mereka memiliki chemistry yang kuat sebagai pasangan yang sudah menikah. Tidak ketinggalan, aktris cilik yang memerankan anak perempuan mereka juga sangat menggemaskan.

OST Drama Flower of Evil

Drama ini didukung oleh OST yang juga begitu pas dalam menangkap hubungan unik antara para pemeran utama yang digambarkan dalam drama. Adegan-adegan dengan alunan OSTnya ini membuatnya susah dilupakan, memorable banget.

Pada awalnya, drama Flower of Evil seperti drama romansa pada umumnya, tetapi setelah menonton beberapa episode kamu tentu setuju bahwa drama ini jauh lebih daripada itu. Ini adalah penggambaran cinta yang matang antara pasangan yang sudah menikah, dan harus mengatasi banyak tantangan agar bisa saling mencintai dengan damai. Meskipun mereka tidak bersama dalam setiap waktu, itu karena mereka berjuang bersama, demi kehidupan yang telah mereka ciptakan.

Continue Reading

Kdrama Review

Drama Korea Once Again, Kisah Pasangan Dokter yang Tidak Berjalan Baik

rian ciung

Published

on

Drama Korea Once Again

Ingin menonton drama tentang keluarga?, nah drama korea berjudul “Once Again” ini akan sangat cocok untukmu. Drama ini dijadwalkan akan memiliki jumlah episode hingga 100, sehingga tergolong sebagai drama dengan episode yang panjang. Yang mengejutkan, saat pemutaran episode pertamanya drama ini mampu mencetak rating yang sangat tinggi.

Once Again” mempertemukan Lee Min Jung dengan Lee Sang Yeob sebagai aktris dan aktor utama. Lee Min Jung merupakan aktris yang sudah cukup dikenal melalui drama terdahulunya seperti “Please Comeback Mister, Fates and Furies, Big, dan Cunning Single Lady“. Sementara Lee Sang Yeob tentunya sudah banyak dikenal karena kemampuan aktingnya yang luar biasa, ia membintangi drama dan juga variety show seperti “Running Man, Law of the Jungle dan juga Trans Siberian Pathfinders“.

Sinopsis Drama Korea Once Again

Drama ini menceritakan tentang kisah dari Song Family, yang penuh cinta, intrik dan tidak pernah memiliki hari yang damai.

Song Young-Dal (Cheon Ho-Jin) dan Jang Ok-Boon (Cha Hwa-Yeon) telah menikah selama bertahun-tahun dan mereka memiliki 4 anak: Joon-Sun (Oh Dae-Hwan), Ga-Hee (Oh Yoon- Ah), Na-Hee (Lee Min-Jung) dan Da-Hee (Lee Cho-Hee).

Anak ketiga Na-Hee adalah seorang dokter dan dia bekerja dengan suaminya Dokter Kyu-Jin (Lee Sang-Yeob) di rumah sakit yang sama. Mereka jatuh cinta selama masa sekolah kedokteran dan menikah, tetapi kehidupan pernikahan mereka tidak berjalan baik. Sementara itu, anak pertama Joon-Sun (Oh Dae-Hwan) dan anak kedua Ga-Hee (Oh Yoon-Ah) keduanya bercerai dan tinggal bersama orang tua mereka. Sementara anak bungsu, Da-Hee berjuang sebagai karyawan magang di sebuah perusahaan.

Detail Drama Once Again

Drama: Once Again (English title) / I Have Been There Once (literal title)
Revised romanization: Han Bun Danyeowasseubmida
Hangul: 한 번 다녀왔습니다
Director: Lee Jae-Sang
Writer: Yang Hee-Seung
Network: KBS2
Episodes: 100
Release Date: March 28 – September 13, 2020
Runtime: Saturday & Sunday 19:55
Language: Korean
Country: South Korea

Continue Reading

Kdrama News

Key, Kim Young Kwang, dan Lee Si Young Terlihat dalam Drama MBC yang akan Datang

chooo

Published

on

By

Drama MBC yang akan datang “Protector” baru-baru ini menunjukkan scene Key, Kim Young Kwang, dan Lee Si Young dalam drama tersebut.

Drama tersebut memiliki genre action-thriller yang mengelilingi para ‘Penjaga’, yang menangkap penjahat yang menghindar dari sistem hukum setempat. Kim Young Kwang akan berperan sebagai jaksa penuntut dengan ketertarikan pribadi yang lebih daripada rasa keadilan, Jang Do Han. Sementara Lee Si Young akan berperan sebagai Jo Soo Ji, seorang wanita yang berhenti dari pekerjaannya sebagai seorang perwira polisi setelah kematian putrinya.

Key, member dari SHINee ini akan memainkan peran sebagai hacker jenius, Gong Kyung Soo, seorang mood maker di antara para ‘Penjaga’.

Drama ini akan tayang setelah drama “Rebel: The Thief Who Stole People” berakhir. Cek foto-foto Key, Kim Young Kwang, dan Lee Si Young di bawah!

Continue Reading

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Trending