Connect with us

Variety Show

Semua Yang Harus Kamu Tahu Tentang Variety Show Knowing Brothers

Knowing Bros (Hangul: 형님; RR: Aneun Hyeongnim), juga dikenal sebagai Men on a Mission atau Ask Us Anything adalah Variety Show Korea Selatan yang tayang perdana pada 5 Desember 2015 di JTBC.

Member tetap Knowing Bros saat ini adalah Kang Ho-dong, Lee Soo-geun, Kim Young-chul, Seo Jang-hoon, Kim Heechul, Min Kyunghoon, Lee Sangmin, dan Lee Jin-ho. Sementara mantan member adalah Hwang Chi-yeul dan Kim Se-hwang yang muncul dalam beberapa episode pertama variety show ini. Semenatara Jang Sung-kyu dan Shindong hadir sebagai tamu istimewa berulang dengan menjadi pembawa acara segmen games.

Berkat kepopulerannya, acara ini menerima beberapa penghargaan selama hampir 7 tahun tayang hingga saat ini.

Konsep Knowing Bros

Variety Show Korea Selatan ini begitu populer, konsepnya adalah 7 member yang terdiri dari komedian, atlet dan idol menjadi member tetap acara ini. Mereka berada di dalam kelas dan semuanya adalah seumuran (itulah sebabnya mereka semua menggunakan bahasa informal meskipun usia diantara mereka terpaut jauh).

Setiap episode, selebriti (yang lebih sering datang biasanya grup selebriti) datang “pindah sekolah” ke sana. Knowing Brothers ini dikenal sebagai variety show yang real dan random. Dalam salah satu episode Zico pernah mempertaruhkan arlojinya selama games di sana dan mereka benar-benar mengambilnya.

Mereka berbicara tentang segala hal mulai dari karier mereka, jokes lucu yang memalukan, hingga uang dan kencan. Idola kpop termasuk BTS, Blackpink, Twice, Itzy, Red Velvet dll pernah datang ke variety show ini.

Para anggota Knowing Brothers tidak takut menggoda para tamu sebagai “anak baru”. Karena konsepnya ini, Knowing brothers sangat populer dan selebritas lain pun mengaku menonton show ini kapan pun mereka bisa. Bahkan BTS, yang terkenal tidak melakukan variety show apa pun, mengatakan bahwa mereka memohon kepada manajer mereka untuk mengizinkan mereka bergabung dengan acara itu.

Format saat ini adalah mengeksplorasi konsep sekolah menengah yang dimulai dari episode 17. Para member bertindak seperti siswa di kelas sementara tamu datang sebagai siswa yang baru dipindahkan.

Sebagian besar segmen untuk format ini menggambarkan kegiatan yang akan dilakukan setiap siswa dengan teman sekelasnya. Selanjutnya, program tersebut terkadang dipadukan dengan segmen di luar konsep sekolah. Format ini telah menerima pujian dari pemirsa dan menyebabkan popularitas program.

Memakai bahasa Banmal

Aspek penting dari pertunjukan ini adalah penggunaan cara bicara banmal (“bahasa informal”) yang digunakan oleh semua orang tanpa memandang usia atau senioritas mereka. Ini tidak biasa karena biasanya aturan senioritas begitu kental di Korea. Antara sunbae dan hoobae ada hierarki yang biasanya ditunjukan dengan pemakaian bahasa yang formal.

Bicara dengan informal dan suasana santai mendorong para bintang tamu dan member untuk berinteraksi satu sama lain seperti yang sering dilakukan teman sekolah, sehingga membuat mereka nyaman untuk saling menggoda.

Segmen Utama Knowing Brothers

Setidaknya ada dua segmen utama, yang telah begitu khas sebagai format Knowing brothers:

Permohonan Masuk – segmen di mana member (biasanya Lee Soo-Geun) membaca formulir yang diisi para tamu sebelumnya dan anggota lainnya mengomentarinya. Pada segmen  penonton dapat melihat preferensi para tamu untuk memilih anggota mana yang mereka suka atau tidak ingin duduk di sebelahnya. Para tamu biasanya menunjukkan kekuatan juga kelemahan para anggota melalui segmen ini.

Semua Tentang Bintang Tamu – segmen di mana para tamu telah menyiapkan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan diri mereka sendiri. Beberapa pertanyaan tidak jelas atau sangat pribadi dan menyangkut sesuatu yang tidak pernah diungkapkan oleh para tamu kepada publik. Dalam format lain, grup idola dengan lebih dari 5 anggota yang berkunjung untuk pertama kalinya akan ditutupi nama mereka, dan saat Heechul mengungkapkan fakta tentang anggota tersebut, anggota grup akan mencoba membingungkan para anggota.

Episode Knowing Brothers paling Lucu

Dari mulai tayang perdana pada tahun 2015 hingga saat ini maka sudah ada ratusan episode yang dilewati oleh Knowing Brothers. Berikut adalah beberapa episode paling lucu selama ini.

  1. Knowing Brothers Eps 87/251 bintang tamu Blackpink
  2. Knowing Brothers Eps 69 bintang tamu Lee Kyung Gyu
  3. Knowing Brothers Eps 90 bintang tamu Taeyang dan Mino
  4. Knowing Brothers Eps 20 bintang tamu Shin So Yul
  5. Knowing Brothers Eps 46 bintang tamu Infinite
  6. Knowing Brothers Eps 83 bintang tamu  Yong Hwa dan Zico
  7. Knowing Brothers Eps 67 bintang tamu  Henry dan Eun Jung
  8. Knowing Brothers Eps 66 bintang tamu Kim Hae Sun
  9. Knowing Brothers Eps 88 bintang tamu SNSD/Girls Generation
  10. Knowing Brothers Eps 85 bintang tamu EXO

Dimana Menonton knowing Brothers?

Bagi kamu yang ingin menikmati keseruan variety show satu ini bisa menontonnya di VIU. Disana ada Knowing Brothers sub indo yang pastinya akan membuat harimu semakin menyenangkan.

Advertisement

Copyright © 2018 k-drama.net. Update Drama dan Review Film Korea

Connect