Connect with us

Kdrama Stars

Jago Nyanyi, Deretan Artis Ini Ditunjuk Untuk Mengisi OST Dramanya Sendiri

Nur Khotimah

Published

on

Penggemar K-Pop sering kali dibuat terkejut dengan bakat terpendam idola mereka. Sebut saja sejumlah idol K-Pop yang ternyata jago akting atau melukis. Kejutan juga sering diberikan oleh bintang drama Korea yang ternyata memiliki suara merdu hingga sukses menjadi sorotan di kalangan penggemar.

Kemampuan bernyanyi para bintang K-Drama ini tak perlu diragukan lagi. Bahkan ada yang menunjukkan bakat bernyanyinya lewat acara bernyanyi terkenal di Korea. Tak sedikit juga yang didapuk untuk menyanyikan Original Soundtrack atau OST dari drama mereka sendiri loh.

Kira-kira siapa saja bintang drama bersuara merdu yang sudah mengisi OST dramanya sendiri? Yuk langsung saja simak daftar lengkapnya berikut ini.

1. Kim Go Eun
Bintang drama pertama yang dikenal memiliki suara merdu adalah Kim Go Eun. Ia didapuk untuk membawakan lagu “Attraction” yang merupakan OST dramanya sendiri yang berjudul “Cheese In The Trap“. Ini adalah pertama kalinya Kim Go Eun ditunjuk untuk menyanyikan OST drama.

Kemampuan Kim Go Eun dalam bernyanyi juga pernah ditunjukkan dalam acara “Happy Together” episode 29 Agustus 2019 lalu. Dalam acara itu, lawan main Lee Min Ho di drama “The King: Eternal Monarch” ini membawakan lagu “Breathe” milik Lee Hi. Penampilan Kim Go Eun saat itu pun mendapat sambutan hangat dari pembawa acara serta bintang tamu yang hadir.

2. Lee Sung Kyung
Penggemar pasti sudah tak asing lagi dengan kemampuan bernyanyi Lee Sung Kyung. Ia pernah beberapa kali mengisi OST untuk drama serta drama musial yang dimainkannya. Yang terbaru, aktris cantik ini menyanyikan lagu “Show Time” yang merupakan OST dari drama “Miss & Mrs. Cops“.

Selain itu, Lee Sung Kyung juga pernah menunjukkan bakat bernyanyinya dalam acara musik terkenal di Korea, “King of Masked Singer“. Aktris kelahiran 10 Agustus 1990 ini juga sering memanjakan penggemarnya dengan membawakan berbagai lagu apik saat fan meeting.

3. Park Shin Hye
Aktris lain yang memiliki suara merdu adalah Park Shin Hye. Ia didapuk untuk membawakan OST dari banyak drama yang dimainkannya. Di antaranya adalah lagu “Story” yang merupakan OST drama Park Shin Hye dengan Lee Min Ho, “The Heirs“. Ia juga didapuk untuk menyanyikan OST drama “Pinocchio“, “Heartstrings” hingga drama “You’re Beautiful“.

4. Kim Soo Hyun
Selanjutnya ada Kim Soo Hyun yang diketahui mengisi OST hampir semua drama yang diperankan olehnya. Sebut saja OST drama “Dream High“, “Moon Embracing the Sun” hingga “My Love From the Star“. Untuk OST “Dream High”, aktor tampan ini menyanyikannya bersama Taecyeon, Suzy, Wooyoung dan IU yang juga bermain dalam drama KBS tersebut.

Selain menyanyikan OST drama, Kim Soo Hyun juga membuktikan bakatnya dalam bernyanyi lewat beberapa judul teater. Aktor kelahiran 1988 ini diketahui pernah tampil dalam empat judul teater musikal, yakni “A Midsummer Night’s Dream”, “A Broken Heart, Man & Woman”, “Grease”, dan “Hamlet”.

5. Park Seo Joon
Tak hanya jago akting, Park Seo Joon juga dikenal memiliki suara yang merdu. Teman satu geng V BTS ini pernah mengisi beberapa OST dari drama yang diperankannya. Di antaranya adalah OST “Dream High” berjudul “New Dreaming”, di mana Park Seo Joon duet dengan JB GOT7.

Park Seo Joon juga menyanyikan lagu “Long Way” yang merupakan OST dari dramanya dengan Hwang Jung Eum, “She Was Pretty”. Yang terbaru, Park Seo Joon menyanyikan OST “Hwarang: Poet Warrior Youth” yang berjudul “Our Tears”.

6. Lee Min Ho
Lee Min Ho tak hanya pandai dalam berakting. Aktor tampan ini juga jago dalam urusan bermusik. Terbukti, Lee Min Ho telah merilis sejumlah album selama berkarier di dunia hiburan Korea Selatan. Ia juga tak ragu untuk mengisi OST dramanya sendiri.

Lee Min Ho diketahui dipercaya untuk membawakan lagu “Painful Love” yang merupakan OST dramanya dengan Park Shin Hye, “The Heirs“.

7. Kang Ha Neul
Nah aktor terakhir yang membuktikan kemerduan suaranya lewat OST drama adalah Kang Ha Neul. Ia ditunjuk untuk membawakan lagu “Atlantis Princess” yang merupakan OST drama “Monstar” yang diperankan olehnya.

Itulah sederet aktor dan aktris yang pernah mengisi OST untuk dramanya sendiri. Selain jago akting, kemampuan nyanyi mereka juga patut diacungi jempol nih.

 

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement