Connect with us

Kdrama News

10 Drama Yang Mengangkat Tema Time Travel, Wajib Banget Kamu Tonton

Nur Khotimah

Published

on

Penulis skenario drama Korea seolah tak pernah kehabisan ide untuk disuguhkan kepada penonton. Ada saja berbagai tema baru dan segar yang siap disajikan untuk judul-judul drama Korea. Mulai dari tema psikologi, dokter, hubungan Korea Selatan dan Utara hingga time travel pernah disajikan di drama-drama Korea.

Yap, sejumlah drama Korea mengangkat tema time travel loh. Jika di Barat tontonan bertema time travel selalu fokus dengan science-fiction, tapi tidak dengan di Korea. Drama Korea dengan tema time travel selalu berhasil memadukannya dengan kisah cinta yang membuatnya semakin menarik.

Lantas, drama apa saja yang mengangkat time travel? Yuk simak daftar lengkapnya berikut ini.

1. “Queen In Hyun’s Man” (2012)

Kim Boong Do adalah seorang sarjana yang mendukung pemulihan Ratu In hyun yang digulingkan selama Dinasti Joseon sekitar tahun 1694. Karena jimat misterius, Kim Boong Do melakukan perjalanan waktu ke tahun 2012 dan bertemu Choi Hee Jin (Yoo In Na). Choi Hee Jin saat itu adalah seorang artis yang tengah berperan sebagai Ratu In Hyun di drama. Keduanya pun akhirnya jatuh cinta.

2. “Faith” (2012)

Dalam drama fantasi ini diperankan oleh Lee Min Ho. Ia berperan sebagai seorang pejuang elit di tahun 1300-an bernama Choi Young. Ia diutus untuk melakukan perjalanan ke abad ke-21 demi mencari dokter yang bisa menyembuhkan ratu. Choi Young akhirnya bertemu dengan Yoo Eun Soo (Kim Hee Seon), seorang ahli bedah plastik populer karena memiliki kemampuan bedah bak dewa. Sayangnya Yoo Eun Soo tak percaya dengan Choi Young hingga akhirnya terpaksa diculik untuk dibawa ke tahun 1300-an.

3. “Rooftop Prince” (2012)

Putra Mahkota Lee Gak (Park Yoochun) dan teman-teman setianya menyelidiki kebenaran kematian Putri Kerajaan Joseon. Tetapi keputusan ini mengirimkan ke dalam perjalanan waktu yang menarik. Di mana ia tiba-tiba berada di abad ke-21, sekitar 300 tahun ke depan. Lee Gak dan teman-temannya jatuh ke rumah atap Park Ha (Han Ji Min).

4. “Marry Him If You Dare” (2013)

Drama ini menceritakan tentang wanita yang menyesali pilihan-pilihan yang sudah dibuat selama hidupnya. Salah satu kesalahan terbesarnya adalah menikah dengan orang yang salah. Ia pun melakukan perjalanan kembali untuk menemui dirinya yang berusia 32 tahun. Ia mencoba untuk memperingatkan dan membimbingnya sehingga tidak membuat kesalahan yang sama.

5. “Splash Splash Love” (2015)

Jang Dan Bi (Kim Seul Gi) adalah seorang siswa SMA yang berharap bisa melarikan diri dari kenyataan. Suatu hari dia berrpindah ke abad ke-15. Disana, dia menyamar menjadi seorang kasim dan memasuki istana. Jang Dan Bi pun bisa bertemu dan berteman dengan Raja Sejong Agung (Yoon Doo Joon). Seiring berjalannya waktu, mereka menjalin hubungan spesial yang dibumbui berbagai situasi unik dan lucu.

6. “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” (2016)

Hae Soo (IU) yang merupakan seorang gadis biasa tak sengaja melakukan perjalanan waktu saat gerhana matahari terjadi. Di mana ia tiba-tiba berpindah dari abad 21 ke zaman Dinasti Goryeo. Hae Soo kebetulan berada di dinasti yang memiliki banyak pangeran tampan. Ia pun jatuh cinta dengan Wang So (Lee Joon Gi) yang merupakan pangeran ke-4 dan paling diasingkan. Mencintai pangeran ke-4 membuat Hae Soo harus menghadapi berbagai ujian cinta.

7. “The Best Hit” (2017)

Pada tahun 1993, idol pop bernama Yoo Hyun Jae (Yoon Shi Yoon) melakukan perjalanan waktu ke 2017. Dia menemukan fakta bahwa dia menghilang secara misterius pada tahun 1994 karena berbagai alasan. Orang-orang pada saat itu berpikir bahwa Yoo Hyun Jae sudah mati! Dia pun mulai menyelidiki sambil mencoba menyesuaikan diri dengan kehidupan di masa depan.

8. “Go Back Couple” (2017)

Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Na Ra) menyadari bahwa mereka tidak lagi saling mencintai setelah hampir 20 tahun menikah. Entah bagaimana mereka tiba-tiba melakukan perjalanan ke masa lalu. Mereka pun menemukan diri mereka saat masih menjadi mahasiswa berusia 20 tahun yang bertemu untuk pertama kalinya. Akankah mereka bisa melupakan semua yang terjadi dalam 18 tahun terakhir dan menjalani kehidupan baru?

9. “Somehow 18” (2017)

Oh Kyung Hwi (Choi Minho) adalah dokter sukses di salah satu rumah sakit terbesar di Korea yang dulunya menjadi korban bully di SMA. Saat itu, seorang murid pindahan bernama Han Na Bi (Lee Yoo Bi) menjadi penyelamatnya. Tapi dia kemudian mengakhiri hidup karena masalah-masalah yang dihadapinya. Bertahun-tahun kemudian, sebuah insiden misterius memberi Oh Kyung Hwi berkesempatan untuk kembali ke masa lalu dan berusaha menyelamatkan Han Na Bi.

10. “Saimdang, Light’s Diary” (2017)

Suatu hari, seorang dosen sejarah menemukan sebuah buku harian misterius yang telah lama hilang.  Buku tersebut ternyata milik seorang tokoh sejarah bernama Saimdang. Ia mengungkap rahasia di balik sebuah lukisan kuno dan menemukan lebih banyak tentang Saimdang melalui buku diari itu. Saimdang sendiri adalah seorang penyair dan seniman terkenal selama era Joseon.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement