Connect with us

Kdrama News

9 Drama Lawas Lee Min Ho Yang Bisa Jadi Obat Rindu Usai ‘The King: Eternal Monarch’ Tamat

Nur Khotimah

Published

on

The King: Eternal Monarch” sudah menayangkan episode terakhirnya pada 12 Juni lalu. Ini tentu saja merupakan momen menyedihkan bagi penggemar Lee Min Ho karena mereka harus berpisah dengan sang idola. Tapi jangan khawatir, kalian bisa mengobati kerinduan dengan menilik kembali drama-drama lawas Lee Min Ho.

Berkarier di dunia akting sejak tahun 2003, Lee Min Ho diketahui sudah membintangi banyak judul drama. Artikel ini akan menyuguhkan deretan judul drama yang pemeran utamanya adalah Lee Min Ho. Mungkin kalian minat marathon drama Lee Min Ho sambil nunggu proyek terbaru oppa tampan ini hehe. Langsung simak aja yuk ulasannya.

1. “Secret Campus”

Pertama kalinya menjadi pemeran utama, Lee Min Ho membawakan karakter bernama Park Doo Hyeon dalam dalam drama ini. “Secret Campus” berisi gambaran tentang kehidupan siswa di Korea Selatan ang dituntut untuk bia mencapai nilai tinggi dan berkepribadian positif. Tuntutan ini dibuat tanpa mempertimbangkan kekuatan dan kepribadian masing-masing siswa. Drama ini berpusat pada enam siswa SMA yang berjuang mewujudkan mimpi dan tujuan masing-masing, terlepas dari semua tekanan dan kesulitan yang ada.

2. “Mackerel Run”

Lee Min Ho berperan sebagai siswa bernama Cha Gong Chan yang bandel dan dibenci satu sekolahan. Bahkan kepala sekolah dan wali kelas juga berniat mengeluarkan Gong Chan saking bandelnya. Gong Chan sendiri tak peduli jika dirinya dikeluarkan saat itu. Toh ia sudah didepak dari klub sepak bola yang selama ini menjadi alasannya bertahan di sekolah. Tapi sikap Gong Chan mulai berubah setelah jatuh cinta dengan murid pindahan bernama Min Yoon Seo (Moon Chae Won). Ia berniat untuk terus bersekolah demi Yoon Seo. Gimana kelanjutan ceritanya? Tonton sendiri aja yah. Drama 8 episode ini sangat cocok ditonton karena ringan, kocak dan bisa mengobati kerinduan kita dengan masa SMA.

3. “Get Up”

Kalau di Indonesia, “Get Up” ini semacam FTV karena cuma terdiri dari satu episode. Lee Min Ho kembali memerankan karakter anak sekolah yang nakal dalam drama ini, namanya Min Wook Gi. Suatu hari ia dihukum mencuci mobil gurunya karena berantem dengan Lee Doo Hun (Rhyme). Di tengah menjalani hukuman, Wook Gi bermasalah dengan sang kekasih yang bernama Chura (Cho Ah Jin). Ia pun nekad membawa lari mobil sang guru meski tak bisa menyetir. Wook Gi pun menabrak Doo Hun dan keduanya terlibat perjalanan panjang selama di sekolah setelah insiden ini.

4. “Boys Over Flower”

Mungkin banyak penggemar Lee Min Ho yang sudah melihat drama “Boys Over Flowers”. Atau bahkan mungkin jatuh cinta dengan Lee Min Ho karena drama ini. Tapi enggak ada salahnya nonton drama ini lagi demi mengobati rasa rindu dengan Lee Min Ho. “Boys Over Flowers” tipikal drama Korea yang menyuguhkan cerita gadis miskin dengan pria kaya. Lee Min Ho adalah si pria kaya bernama Goo Joon Pyo yang jatuh cinta dengan Geum Jan Di (Ku Hye Sun), siswi miskin di sekolah mereka. Perjalanan cinta keduanya menemui banyak rintangan, termasuk soal restu orangtua hingga orang ketiga. Cuss lah nonton lagi, buat nostalgia.

5. “Personal Taste”

Seorang perempuan bernama Park Gae In (Son Ye Jin) sering sial dan tak lagi percaya dengan pria. Ia berharap bisa memiliki sahabat seorang pria gay karena sudah sering disakiti oleh mantan pacarnya. Hingga suatu hari Gae In bertemu dengan Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) yang mengaku sebagai gay demi bisa tinggal di rumah Gae In untuk keperluan pekerjaannya. Gae In pun bersahabat baik dengan Jin Ho karena menganggapnya gay. Tapi Gae In tak sadar bahwa Jin Ho yang pria normal perlahan jatuh cinta dengannya. Plot yang cukup unik dan menarik untuk diikuti nih, kuy lah langsung nonton.

6. “City Hunter”

“City Hunter” adalah julukan yang diberikan oleh publik untuk orang yang diam-diam membongkar aksi korupsi lima petinggi Korea Selatan dalam drama ini. Nah, si City Hunter ini adalah Lee Yun Seong (Lee Min Ho). Ia melakukan aksinya atas perintah sang ayah angkat, Lee Jin Pyo (Kim Sang Joong), yang menyimpan dendam kepada lima petinggi itu. Tapi cara Lee Yun Seong membalaskan dendam ke lima petinggi ini tak disetujui oleh sang ayah. Anak dan ayah ini pun “berlomba” untuk membongkar kejahatan lima petinggi ini. Yang pertama kali bisa membongkar petinggi-petinggi ini berhak memberikan hukuman seusai dengan rencana masing-masing.

7. “Faith”

Ceritanya, Jenderal Choi Young (Lee Min Ho) diperintah untuk membawa tabib dari surga (bumi di masa sekarang) untuk mengobati Ratu Goryeo yang mengalami luka sayat di nadi lehernya. Ia pun melewati pintu langit dan akhirnya bertemu dengan dokter bedah di bumi bernama Yoo Eun Soo (Kim Hee Sun). Setelah membuktikan kemampuan Yoo Eun Soo, Choi Young akhirnya membawa paksa sang dokter ke era Goryeo untuk mengobati Ratu Goryeo. Di sini lah cerita semakin seru karena menghadirkan momen-momen penyesuaian Yoo Eun Soo untuk hidup di era kerajaan Korea.

8. “The Heirs”

Wajah yang awet muda kayaknya bikin Lee Min Ho sering berperan sebagai anak sekolahan nih, seperti di drama ini. Karakter Lee Min Ho di sini namanya Kim Tan, seorang anak komisaris dengan simpanannya. Jadi Kim Tan ini enggak pernah diekspose sebagai anak sang komisaris. Suatu hari ia jatuh cinta dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang merupakan anak pembantu di rumahnya. Jelas hubungan keduanya ditentang oleh keluarga Kim Tan yang kaya raya. Hubungan keduanya juga diwarnai dengan hadirnya orang ketiga yang tak lain adalah musuh Kim Tan, Choi Young Do (Kim Woo Bin). Banyak konflik lain yang hadir dalam drama ini selain cinta-cintaan loh. Hayuk ditonton kalau kangen Lee Min Ho.

9. “The Legend of the Blue Sea”

Sekitar tahun 1500-an, seorang gubernur masa Joseon bernama Dam Ryeong (Lee Min Ho) menangkap putri duyung bernama Sae Hwa (Jun Ji Hyun). Ia kemudian melepas sang putri duyung meski bertentangan dengan kepercayaan masyarakat saat itu. Nah cerita ini berulang di kehidupan Lee Min Ho selanjutnya. Di masa sekarang, Lee Min Ho berperan sebagai penipu ulung bernama Heo Joon Jae. Ia bertemu dengan putri duyung bernama Shim Chung saat liburan di Spanyol. Joon Jae pun memutuskan untuk tinggal dengan Shim Chung hingga saling jatuh cinta. Kisah fantasi yang ringan ini sangat menarik untuk diikuti.

Itulah 9 drama Lee Min Ho yang bisa kamu tonton kalau merasa hampa setelah “The King: Eternal Monarch” tamat. Eh atau kalian sudah nonton semua drama yang disebutin di atas? Kalau gitu, ulang lagi aja nontonnya hehe, siapa tahu ada yang kelewatan. Enjoy drama-drama Lee Min Ho yah.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement