Connect with us

Kdrama News

Dijamin Seru, 11 Drama Adaptasi Webtoon Populer Ini Wajib Banget Kamu Tonton

Nur Khotimah

Published

on

Drama Korea Selatan tak selamanya memakai cerita asli karya penulis-penulis handal. Sejumlah drama sengaja dibuat berdasarkan webtoon yang populer di Korea Selatan. Alasannya karena webtoon-webtoon tersebut sudah memiliki pembaca setia yang kemungkinan besar tertarik untuk menilik versi dramanya.

Nah, berikut ini akan dibahas deretan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon populer. Genrenya juga bermacam-macam, mulai dari romantis, fiksi hingga thriller yang penuh misteri. Enggak usah lama-lama, langsung saja yuk kita bahas drama-drama adaptasi webtoon populer yang layak banget buat ditonton.

1. “Cheese in the Trap”

Webtoon “Cheese in the Trap” merupakan karya Soon Ggi yang pertama kali dibuat pada Juli 2010. Webtoon ini dipublikasikan di Naver Online dengan total 184 episode yang terbagi dalam 4 musim. “Cheese in the Trap” menjadi salah satu webtoon terlaris saat itu. Tak heran jika webtoon ini kemudian dibuat versi dramanya pada tahun 2016 dengan judul yang sama.

Drama “Cheese in the Trap” dibintangi oleh Kim Go Eun, Park Hae Jin, Seo Kang Joon dan Lee Sung Kyung. Bergenre romance, drama ini berlatar kehidupan anak kuliahan yang penuh cerita. Di mana Hong Seol (Kim Go Eun) yang awalnya benci mendadak dekat dan jatuh cinta dengan Yoo Jung (Park Hae Jin). Tapi Yoo Jung harus “bersaing” dengan Baek In Ho (Seo Kang Joon) yang juga menyukai sang sahabat, Hong Seol.

2. “My ID Is Gangnam Beauty”

“My ID Is Gangnam Beauty” adalah webtoon karya Kee Maeng Kee yang mencuri banyak perhatian karena menyoroti kebiasaan operasi plastik dan standar kecantikan di Korea. Tak heran jika webtoon ini akhirnya dibuat versi dramanya pada tahun 2018 dengan judul yang sama. Im Soo Hyang dan Cha Eun Woo ASTRO lah yang menjadi pemeran utama drama ini.

“My ID Is Gangnam Beauty” bercerita tentang kehidupan Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) di kampus setelah operasi plastik. Ia kemudian bertemu dengan Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) yang mencintai dirinya tanpa melihat penampilan fisik. Sedikit berbeda dengan webtoon, versi drama dari “My ID Is Gangnam Beauty” menambahkan beberapa karakter dan adegan. Keputusan ini mungkin diambil untuk menyesuaikan kondisi di dunia nyata yang berbeda dari komik.

3. “Whats Wrong with Secretary Kim”

Kalian sudah tahu kan kalau salam satu drama terhits di tahun 2018 ini diadaptasi dari webtoon populer? Awalnya “What’s Wrong with Secretary Kim” dipulikasikan dalam bentuk novel yang ditulis oleh Jung Kyung Yoo. Kemudian novel ini dirilis dalam bentuk webtoon dan akhirnya dibuat lah versi dramanya. Drama ini mencuri perhatian karena menyuguhkan visual yang sangat mirip dengan versi webtoon-nya.

“What’s Wrong with Secretary Kim” bercerita tentang Kim Mi So (Park Min Young) yang sudah 9 tahun menjadi sekretaris CEO muda nan tampan bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon). Tapi suatu hari Sekretaris Kim memutuskan untuk berhenti bekerja hingga membuat Young Joon kebingungan. Ia pun mencari berbagai alasan agar sekretaris kesayangannya tak berhenti bekerja.

4. “Love Alarm”

“Love Alarm” diadaptasi dari webtoon populer yang berjudul “Ringing If You Like (Joahamyeon Ullineun)”. Webtoon karya Chon Kye Young ini bahkan memiliki kanal YouTube sendiri yang menyuguhkan rilisan terbaru dengan terjemahan berbagai bahasa untuk penggemar internasional.

Drama yang rilis tahun 2019 ini berkisah tentang tiga sahabat yang terlibat cinta segitiga setelah bermain aplikasi bernama Joalarm. Aplikasi ini akan mengirimkan pemberitahuan kepada sang empunya jika dalam radius 10 meter ada penggemar mereka. Season pertama drama ini sudah selesai dan akan berlanjut ke musim kedua mulai 22 Agustus 2020.

5. “Extraordinary You”

“Extraordinary You” dibuat berdasarkan webtoon berjudul “July Found by Chance” karya Moo Ryu. Webtoon ini menyuguhkan alur cerita yang bisa dibilang berbeda dari biasanya. Di mana Eun Dan Oh merupakan figuran dalam komik berjudul “Secret”. Ia kemudian ingin mengubah takdir yang sudah dituliskan oleh penulis komik tersebut berbekal kemampuannya bisa melihat storyboard komik.

6. “Stranger From Hell”

Berbeda dari kebanyakan webtoon, “Stranger From Hell” disuguhkan dalam pilihan warna monokrom yang sangat dark. Pilihan ini rasanya cocok untuk mendukung webtoon “Stranger From Hell” yang memang bergenre thriller dan misteri. Webtoon ini adalah karya novelis Kim Yong Ki yang dipublikasikan di Naver.

Webtoon ini kemudian dibuat drama yang tayang di OCN dengan pemeran utama adalah Lee Dong Wook dan Im Siwan. Menariknya, Lee Dong Wook di sini berperan sebagai Seo Moon Jo, pembunuh keji yang tinggal di kos Eden. Di mana kos ini berisi orang-orang aneh yang “hobi” membunuh dan menutupi kejahatan satu sama lain. Im Siwan menjadi pendatang baru di kos itu bernama Yoon Jong Woo.

7. “Rugal”

Dibuat berdasarkan webtoon buatan Rel.mae, “Rugal” bercerita tentang seorang detektif bernama Kang Ki Beom (Choi Jin Hyuk) yang bertugas untuk menghancurkan organisasi kriminal bernama Argos. Suatu hari Argos menyerang keluarga Kang Ki Beom dan membunuh istrinya. Mereka juga membutakan mata Kang Ki Beom.

Kang Ki Beom pun mendapat tawaran dari Badan Intelejen Negara (BIN) untuk bergabung dalam tim khusus bernama Rugal yang dibentuk untuk melacak Argos. Ia kemudian mendapatkan sepasang bola mata buatan yang disiapkan oleh Rugal. Bersama tim khusus ini, Kang Ki Beom bersiap untuk memburu Argos.

8. “Itaewon Class”

Jika ingin mendapatkan tontonan yang penuh motivasi untuk sukses serta cerita cinta menarik, “Itaewon Class” cocok banget buat kalian. Salah satu drama yang paling banyak dibicarakan di awal tahun 2020 ini diadaptasi dari webtoon berjudul sama yang dibuat oleh Jo Gwang Jin. “Itaewon Class” versi drama diperankan oleh Park Seo Joon,  Kim Da Mi dan Kwon Na Ra.

Tak banyak berubah dari webtoon, drama ini bercerita tentang Park Sae Ro-yi (Park Seo Joon) yang mendirikan bisnis bernama “Dan Bam” bersama teman-temannya. Park Sae Ro-yi bertekad untuk menyaingi perusahaan Jangga yang secara langsung menyebabkan hidupnya sulit. Terlebih ayah Sae Ro-yi juga meninggal setelah ditabrak oleh anak petinggi Jangga.

9. “Memorist”

“Memorist” adalah webtoon bergenre action thriller yang cocok buat kalian para penantang adrenalin. Webtoon ini diadaptasi dalam drama dengan judul yang sama dan tayang di tvN pada Maret 2020. Drama ini bercerita tentang detektif bernama Dong Baek yang bisa membaca memori seseorang. Ia memanfaatkan kemampuannya ini untuk menyelesaikan berbagai kasus besar yang terjadi di Korea.

“Memorist” versi drama mendapat pujian dari Jae Hoo, pembuat webtoon “Memorist”. Ia sangat terkesan dengan penyuguhan drama “Memorist”. Jae Hoo juga sangat puas dengan pemilihan aktor untuk memerankan karkter-karakter ciptaannya.

10. “Mystic Pop-Up Bar”

“Mystic Pop-Up Bar” dibuat berdasarkan webtoon populer berjudul “Twin Tops Bar (Ssangappocha)”. Webtoon buatan Bae Hye Soo ini berhasil menyabet piala untuk kategori Exellence Awards dalam ajang Korea Manga Awards 2017. Tak heran jika JTBC tertarik untuk membuat versi drama dari webtoon ini. “Mystic Pop-Up Bar” dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Choi Won Young, dan Sungjae BTOB.

Drama ini bercerita tentang Wol Joo (Hwang Jung Eum) yang dihukum hidup ratusan tahun karena dosanya membunuh ratusan ribu orang di masa lalu. Ia diminta untuk menolong 100 ribu jiwa selama hidupnya di dunia. Tak sendiri, Wol Joo dibantu oleh Manajer Gwi (Choi Won Young) dan Han Gang Bae (Sungjae). Mereka ternyata memiliki kisah masa lalu yang saling terhubung dan tragis.

11. “Backstreet Rookie”

Masih on-going di Korea, “Backstreet Rookie” adalah drama adaptasi dari webtoon populer berjudul “Cinvience Store Saet-Byul:. Drama bergenre komedi romantis ini dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung yang masing-masing berperan sebagai Choi Dae Hyun dan Jung Saet Byul.

Choi Dae Hyun berasal dari keluarga kaya dan bertanggung jawab mengelola sebuah toko serba ada. Karena kelelahan, ia pun memutuskan untuk mencari pekerja paruh waktu. Nah, Jung Saet Byul lah yang menjadi pekerja paruh waktu di toko Choi Dae Hyun. Menariknya, mereka sebenarnya pernah bertemu secara tak sengaja di sebuah gang sekitar 4 tahun lalu. Saat itu Choi Dae Hyun yang baru saja dicampakkan oleh sang kekasih tak bisa melepaskan pikirannya dari Jung Saet Byul.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement