Connect with us

Kdrama News

Rekomendasi 10 Drama Pendek, Bisa Kamu Selesaikan Kurang Dari Empat Jam Loh

Nur Khotimah

Published

on

Banyak alasan kenapa kita menyukai drama Korea. Alur yang menarik, aktor dan aktris yang menawan, hingga beragam tema yang tidak membosankan adalah beberapa diantaranya. Tapi menjadi pencinta drama membutuhkan komitmen kuat. Kita harus rela meluangkan waktu berjam-jam untuk menyelesaikan satu drama. Tahu sendiri kan, satu drama bisa terdiri dari 16 sampai 25 episode (kadang lebih). Nah satu episodenya berdurasi kurang lebih satu jam.

Lalu gimana dengan orang yang menyukai drama Korea tapi tak punya banyak waktu luang? Tak bisa dipungkiri bahwa pencinta drama datang dari kalangan pelajar dan karyawan yang agaknya sulit meluangkan banyak waktu untuk sekedar menamatkan drama. Pstt jangan khawatir, ada banyak drama yang bisa diselesaikan dalam waktu singkat loh. Artikel ini akan merekomendasikan beberapa drama singkat itu. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. “Page Turner”

Drama ini bercerita tentang Yoon Yoo Seul (Kim Soo Hyun) yang terpaksa mengubur mimpinya sebagai pianis setelah mengalami cedera akibat kecelakaan. Ia pun menjalani kehidupan yang sangat menyedihkan setelah kejadian itu. Sang bunda yang selama ini menyetirnya untuk menjadi pianis membuat hidupnya semakin berat. Beruntung, Yoo Seul mendapat bantuan dari Jeong Cha Shik (Ji Soo) dan rivalnya sebagai pianis Seo Jin Mok (Shin Jae Ha) untuk menemukan kehidupan baru. Drama ini terdiri dari 3 episode dengan masing-masing episode berdurasi 1 jam.

2. “I Am”

Seorang robot android bernama Annie (Jung Chae Yeon) karena suatu keadaan yang mendesak akhirnya harus menjalani kehidupan remaja normal dan sekolah. Hal ini membuat Annie yang tadinya sangat kaku sebagai robot, sedikit demi sedikit berubah menjadi lebih berperasaan. Bahkan ia juga bisa merasakan cinta serta kasih sayang dari teman dan keluarga. Nah, drama ini durasinya cuma 15-20 menit per episode dengan total 6 episode. Tema yang ringan membuat drama ini cocok ditonton kapan saja, bahkan di sela-sela kepadatan jadwal kalian.

3. “Under the Black Moonlight”

Kang Woo (Nam Tae Hyun) dan Wol Ha (Kim Soo Yeon) adalah pasangan kekasih yang hot di kampus. Tapi seorang siswa yang aneh, kabin terpencil dan rahasia sebuah keluarga yang misterius membuat pasangan ini dalam bahaya. Bahkan keduanya mungkin berakhir tragis akibat mengalami kejadian mengerikan. Kalau kalian pencinta drama thriller yang penuh misteri, “Under the Black Moonlight” bisa jadi pilihan. Drama ini memiliki 9 episode, dengan durasi 10 menit per episodenya.

4. “Splash Splash Love”

Kalian pengen nonton drama kolosal tapi enggak punya banyak waktu luang? “Splash Splash Love” bisa jadi solusi. Drama ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Jang Dan Bi (Kim Seul Gi) yang tak sengaja mengunjungi Dinasti Joseon. Di sana ia menyamar sebagai kasim kerajaan hingga bisa bertemu serta berteman dengan Raja Sejong (Yoon Doo Joon). Seiring berjalannya waktu, keduanya saling jatuh cinta dengan segala perbedaan yang ada. “Splash Splash Love” terdiri dari 2 episode, dengan durasi masing-masing episode adalah 1 jam 10 menit.

5. “The Miracle”

Drama ini bercerita tentang saudara kembar bernama Kwon Shi Ah (Kim Na Hyun) yang cantik dan terkenal, serta kembarannya, Kwon Shi Yeon (Hong Yoon Hwa). Berbeda dengan Kwon Shi Ah, Kwon Shi Yeon adalah gadis yang biasa saja, berisi dan minder. Suatu hari Kwon Shi Yeon bertemu dengan peramal dan mendapat kesempatan untuk bertukar tubuh dengan kembarannya. Kesempatan ini pun tak dimanfaatkan dengan baik oleh Kwon Shi Yeon. Pertukaran tubuh ini pun memberikan pelajaran berharga bagi saudara kembar ini. Drama ini berjumlah 12 episode dengan durasi per episodenya adalah 15 menit.

6. “Rebel Detective”

Dua siswa jenius bernama Pyo Han Eum (Yoo Seon Ho) dan Seol Oh Sung (Ahn Hyung Seop) direkrut oleh polisi untuk menyelesaikan kasus serius. Tapi di tengah-tengah menjalankan misi, kedua siswa ini harus menghadapi kejadian tak terduga. Di mana orangtua mereka tiba-tiba menghilang secara misterius. Apakah keduanya masih tetap bisa menyelesaikan kasus yang ditugaskan kepada mereka? “Rebel Detective” memiliki 9 episode dengan masin-masing episode berdurasi 15 menit.

7. “Wednesday 3:30 PM”

Seon Eun Woo (Jin Ki Joo) berusaha membuat mantan pacarnya cemburu dengan cara berpura-pura menjalin kasih dengan temannya yang bernama Yun Jae Won (Hongbin VIXX). Tapi sandiwara ini justru membuat Seon Eun Woo sadar bahwa salama ini Yun Jae Won menyimpan rasa untuknya. Kalau kalian sedang malas nonton drama tapi pengen merasakan keuwuan, drama ini bisa banget ditonton. Episodenya enggak banyak kok, cuma 15 episode dengan masing-masing berdurasi 15 menit.

8. “Frozen Love”

Go Man Soon (Kim Jung Hyun) hanya pria biasa yang menjalani kehidupannya secara normal di tahun 1970-an. Tapi kemudian ia membeku dan ditemukan 37 tahun kemudian. Kehidupan Go Man Soon setelah itu jelas tidak lagi seperti sedia kala. Ia kemudian bertemu dengan Jang Ha Da (Han Sun Hwa) dan kehidupan baru, lengkap dengan lika-likunya. Kalian cukup meluangkan waktu 2 jam untuk menyelesaikan drama berjumlah 2 episode ini.

9. “Matching! Boys Archery”

Seorang webtoonist bernama Hong Shi Ah (Kei Lovelyz) mulai kewalahan menemukan ide segar untuk webtoon terbarunya. Ia kemudian tak sengaja melewati klub panahan yang penuh dengan cowok tampan saat sedang mencari inspirasi. Hong Shi Ah pun memutuskan untuk menjadi manajer klub panahan itu demi mendapatkan inspirasi baru yang segar. Berbagai kejadian menarik pun dialami oleh Hong Shi Ah saat menjadi manajer cowok-cowok tampan itu. “Matching! Boys Archery” terdiri dari 8 episode dengan durasi masing-masing 15 menit.

10. “Nightmare Teacher”

Kehidupan kelas 2 dan 3 SMA Yosan mulai berubah setelah kedatangan guru BK baru bernama Han Bong Goo (Uhm Ki Joon). Ia berusaha untuk menyelesaikan masalah-masalah muridnya dengan cara yang cukup aneh. Anehnya murid-murid yang kosultasi dengan Han Bong Goo akan “menghilang”. Keanehan ini disadari oleh Kang Ye Rim (Kim Soo Hyun) dan Seo Sang Woo (Minhyuk BTOB). Mereka berusaha untuk memecahkan masalah ini dan terus berhati-hati agar tak ikut “menghilang”. Drama bergenre horor misteri ini terdiri dari 12 episode dengan durasi setiap episodenya adalah 15 menit.

Itulah 10 drama pendek yang bisa kamu selesaikan dalam waktu singkat. Kalau kamu tak punya banyak waktu luang tapi tetap ingin mendapat “asupan” drama yang menarik, judul-judul di atas bisa jadi rekomendasi. Tinggal pilih deh.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement