Connect with us

Kdrama News

Kangen Masa-Masa SMA? 7 Drama Ini Cocok Banget Jadi Obat

Nur Khotimah

Published

on

Drama Korea seolah bisa mewakili berbagai suasana hati penonton setianya. Maklum saja, penulis drama selalu punya ide cerita yang bisa dengan tepat mewakili berbagai suasana hati penonton. Tak heran jika penggemar sering menjadikan drama Korea sebagai obat ketika tengah ingin merasakan suasana tertentu.

Nah, artikel ini akan menghadirkan sederet drama Korea yang bisa banget dijadikan obat untuk para penggemar yang kangen kisah cinta masa SMA. Alternatif kisah masa SMA yang dibahas oleh drama Korea sebenernya banyak. Tapi kali ini yang akan dibahas hanya 7 drama SMA dengan kisah yang menarik versi Kpopmap. Yuk langsung simak saja daftar lengkapnya.

1. “Boys Over Flowers”

Urutan pertama tentu saja “Boys Over Flowers”. Bertemu dengan cowok kaya di sekolah agaknya menjadi impian banyak gadis. Meski berawal dari bully-an, tapi Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) akhirnya jatuh hati dengan Geum Jan Di (Ku Hye Sun). Dari gadis biasa saja, Geum Jan Di menjadi sorotan karena dicintai cowok super kaya di sekolah. Siapa sih yang enggak pengen?

Drama ini bisa dibilang menjadi salah satu cikal bakal Hallyu Wave di luar Korea. Setelah bertahun-tahun, plot dan pemeran “Boys Over Flowers” masih layak banget ditonton. F4 yang tampan dan karakter wanita yang galak membuat drama ini berkesan dan patut ditonton kalau lagi kangen masa SMA.

2. “Dream High”

Kalau yang ini enggak melulu bahas soal manisnya kisah cinta masa SMA, tapi juga tentang mimpi para siswa. Drama ini diperankan oleh idol kenamaan Korea, seperti Suzy, Wooyoung dan Taecyeon 2PM hingga IU. Mereka tak lupa memamerkan kemampuan vokal serta dance-nya di drama ini.

“Dream High” mungkin drama lama tapi ceritanya yang lucu dan penuh mimpi akan membuatnya selalu enak untuk ditonton kapan saja. Kalau kamu suka K-Pop dan drama tentang penyanyi, drama ini mungkin cocok untuk kamu.

3. “The Heirs”

Jika membahas soal drama yang kental akan manisnya kisah masa SMA, maka “The Heirs” tak boleh dilewatkan. Masih fokus dengan kisah cinta cowok kaya dan gadis miskin, “The Heirs” mungkin akan cocok bagi pencinta drama romansa dengan adegan manis yang cukup klise. Drama ini juga menghadirkan beberapa adegan emosional yang mengena.

4. “A-Teen 2”

Secara garis besar, “A-Teen 2” bercerita tentang kekhawatiran dan kisah cinta remaja. Mereka akan melalui banyak persiapan SAT (ujian masuk perguruan tinggi) dan ini membuat para siswa harus mempertimbangkan berbagai pilihan yang ada.

Kisah cinta dan kekhawatiran sekolah dari para karakter dalam drama ini cukup menarik. Ditambah lagi alur cerita yang tak terlalu cepat membuat penonton bisa menikmati drama ini. Secara keseluruhan, drama ini layak banget ditonton.

5. “Who Are You: School 2015”

“Who Are You: School 2015” adalah bercerita tentang seorang gadis SMA berusia 18 tahun yang hidupnya tiba-tiba berubah. Begitu juga dengan para siswa di sekitarnya. Bagi kalian yang masih SMA atau sekedar kangen masa SMA, drama ini harus banget ditonton.

Selain akting Kim So Hyun yang sangat sempurna, alur cerita dan bumbu segitiga cinta dalam drama ini juga membuatnya layak untuk ditonton. Drama ini ada di VIU loh, yuk langsung tonton episode lengkapnya.

6. “To the Beautiful You”

Ini adalah drama yang diperankan oleh banyak idol dari SM Entertainment. Selain Sulli eks f(x) dan Minho SHINee yang menjadi pemeran utama, banyak idol SM lain yang menjadi cameo di “To the Beautiful You”. Ini bisa jadi salah satu alasan untuk menonton “To the Beautiful You”. Tahu sendiri idol SM ganteng-ganteng kan?! Lumayan buat cuci mata hehe

Drama ini mungkin sudah agak lama dan akting para pemerannya tidak sempurna saat itu. Tapi suasana keseluruhan drama yang ringan dan momen-momen manis yang mungkin mustahil terjadi di dunia nyata membuatnya menyenangkan untuk ditonton.

7. “Orange Marmalade”

Yang satu ini kecil kemungkinannya untuk terjadi di dunia nyata. Tapi apa salahnya ditonton, iya enggak? “Orange Marmalade” bercerita tentang kisah cinta seorang gadis vampir dengan cowok biasa. Kisah cinta keduanya yang menggemaskan agaknya sayang untuk dilewatkan jika kalian kangen masa-masa SMA. Hmm siapa tahu di sekolah kalian tiba-tiba ada vampir yang jatuh cinta ke kalian kan? Ya, siapa tahu 🙂

Itu dia 7 drama Korea yang bisa ditonton saat kalian kangen kisah cinta atau simply kangen masa SMA. Udah nonton belum nih? Kalau belum, kuy lah nonton drama-drama di atas.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement