Connect with us

Kdrama News

Gak Ngebosenin, 11 Drama Ini Tetap Enak Ditonton Kapan Saja

Nur Khotimah

Published

on

Drama Korea menjadi salah satu alternatif menjanjikan untuk mengisi waktu luang. Alur cerita menarik, pemain yang aktingnya ciamik hingga visual apik menjadi alasan kenapa drama Korea selalu diminati di seluruh dunia. Ditambah lagi, selalu ada judul baru yang hadir setiap tahun sehingga pencinta drama tak pernah kehabisan stok tontonan.

Tak hanya judul baru, sejumlah drama lawas diklaim tetap menarik meski sudah ditonton berulang-ulang. Drama-drama ini sukses membuat penontonnya tetap terpukau atau bahkan menangis saat nonton untuk kesekian kalinya. Cerita dan pemain masih menjadi alasan utama sejumlah drama tak membosankan untuk ditonton berulang-ulang.

Apa saja sih drama yang pantas masuk kategori tak membosankan dan tetap menarik ditonton kapan saja? Yuk langsung simak saja list lengkapnya berikut ini.

1. “Boys Over Flowers”

Berawal dari pembully-an di sekolah, Gu Joon Pyo (Lee Min Ho) akhirnya jatuh hati dengan sosok Geum Jan Di (Ku Hye Sun). Tapi perjalanan cinta Gu Joon Pyo dan Geum Jan Di tak berjalan mulus. Seperti tipikal kisah cinta pria kaya dan wanita miskin, pasangan ini menemukan banyak rintangan. Drama ini akan tetap membuat penontonnya merasa gemas, berbunga-bunga atau bahkan menangis meski sudah nonton berkali-kali. Bisa banget nih dijadikan teman #dirumahaja.

2. “Secret Garden”

“Secret Garden” bercerita tentang CEO departemen store bernama Kim Joo Won (Hyun Bin) yang terlahir dari keluarga kaya. Suatu hari, Kim Joo Won tak sengaja dipertemukan dengan stunt woman bernama Gil Ra Im (Ha Ji Won). Saat itu Kim Joo Won diminta oleh penyanyi terkenal yang sekaligus sepupunya, Oska (Yoon Sang Hyun) untuk menjemput aktris Park Chae Rin. Tapi Kim Joo Won justru salah mengira Gil Ra Im sebagai Park Chae Rin.

Kisah Kim Joo Won dan Gil Ra Im berlanjut menjadi cinta. Dengan kisah percintaan si kaya dan si miskin yang populer pada saat itu, penonton tentu sangat menikmati “Secret Garden”. Kisah menarik keduanya berhasil menghibur pemirsa. Ditambah lagi cerita “Secret Garden” yang terus dibuka dengan cara manis dan romantis. “Secret Garden” juga melahirkan banyak parodi lucu yang beberapa di antaranya masih diingat penonton hingga hari ini.

3. “Healer”

https://youtu.be/zwbwmYi0nlo

“Healer” bercerita tentang seorang agen retrieval atau pengantar data rahasia bernama Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook). Dalam menjalankan pekerjaannya, Seo Jung Hoo memakai nama samaran Healer. Suatu hari, seorang klien bernama Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) menugaskan Healer untuk mengambil sampel DNA Cha Young Shin (Park Min Young). Tugas ini ternyata berbuntut panjang.

Pertemuannya dengan Cha Young Shin dan Kim Moon Ho membuat Healer menyelidiki kematian ayahnya dan juga membuka kisah tentang 5 sahabat yang tercerai-berai akibat harta serta cinta. Hmm menarik bukan? Kalau belum nonton, capcus tonton “Healer”. Gak ada kata terlambat untuk nonton drama Korea kok hehe.

4. “Kill Me Heal Me”

“Kill Me Heal Me” adalah drama kesekian yang menyatukan Ji Sung dan Hwang Jung Eum. Drama yang tayang pada tahun 2015 ini mengangkat tema psikologis yang cukup menarik. Dimana Cha Do Hyun (Ji Sung) diceritakan sebagai seorang pewaris tahta keluarga kaya di Korea. Tapi kenyataan bahwa dirinya mengidap DID (Dissociative Identity Disorder) alias kepribadian ganda membuat Cha Do Hyun menutup diri.

Cha Do Hyun kemudian bertemu dengan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum), seorang residen psikiater yang entah kenapa selalu terlibat dalam masalah yang disebabkan oleh kepribadian ganda Cha Do Hyun. Seiring berjalannya waktu, Cha Do Hyun akhirnya memilih Oh Ri Jin untuk menangani penyakit DID yang dideritanya. Tak tanggung-tanggung, Cha Do Hyun memiliki 6 kepribadian tambahan yang sangat merepotkan.

Bagaimana dengan upaya Oh Ri Jin menyembuhkan Cha Do Hyun, apakah berhasil? Daripada penasaran langsung saja tonton “Kill Me Heal Me”.

5. “She Was Pretty”

“She Was Pretty” bercerita tentang cinta segitiga antara Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum), Ji Sung Joon (Park Seo Joon) dan Kim Shin Hyuk (Choi Siwon Super Junior). Ji Sung Joon yang berada di Amerika Serikat memutuskan untuk pulang dan mengungkapkan perasaannya kepada sahabat masa kecilnya, Kim Hye Jin.

Tapi Kim Hye Jin yang sekarang berbeda dengan dirinya di masa sekolah. Ia pun minder dan meminta sahabatnya, Min Ha Ri (Koh Joon Hee) untuk pura-pura menjadi Kim Hye Jin dan menemui Ji Sung Joon setibanya di Korea. Sikap Ji Sung Joon pun menjadi kasar kepada Kim Hye Jin asli yang saat itu sudah tak secantik dulu.

Nah di saat seperti ini lah, Kim Hye Jin bertemu dengan Kim Shin Hyuk yang menerima dirinya apa adanya. Cinta pun bersemi di hati Kim Shin Hyuk kala itu. Kisah cinta segitiga yang menggemaskan antara tiga karakter utamanya ini selalu sukses mengaduk emosi penonton. Kadang ketawa-ketawa, sesaat kemudian nangis saat nonton drama ini.

6. “Descendants of the Sun”

“Descendants of the Sun” sangat hits di kalangan pencinta drama. Kisah cinta Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) berhasil membuat penggemar tak bosan menonton drama ini. Bahkan pada saat itu Song Song Couple alias Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi pasangan drama yang paling hangat diperbincangkan karena chemistry menarik di “Descendants of the Sun”.

Drama ini penuh dengan ketegangan, luka, serta keromantisan pasangan utamanya. Pada dasarnya, penonton akan merasakan setiap emosi saat mengikuti pasangan ini yang telah bertahan dalam berbagai ujian di drama ini. Gak bisa ngomong banyak, langsung aja tonton sendiri drama hits milik KBS ini.

7. “My ID Is Gangnam Beauty”

Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) adalah seorang gadis yang merasa tidak pede dengan penampilannya sebagai remaja. Jadi dia memutuskan untuk operasi plastik sebelum mendaftar di universitas. Saat mulai kuliah, Kang Mi Rae bertemu teman sekelasnya Do Kyung Suk (Cha Eun Woo), yang menyadari bahwa dia berubah di luar tetapi masih ingat dan menghargai kepribadiannya yang hangat.

8. “Goblin”

“Goblin” atau “Guardian: The Lonely and Great God” merupakan drama yang sangat hits milik tvN. Drama ini bercerita tentang Kim Shin (Gong Yoo), seorang goblin yang harus menemukan istrinya untuk mematahkan kutukan keabadiannya. Setelah dia dipanggil dan mengenal Ji Eun Tak (Kim Go Eun), dia menyadari bahwa rencananya untuk menyeberang mungkin harus menunggu sedikit lebih lama. Kim Shin akhirnya jatuh cinta dengan Ji Eun Tak.

Drama ini juga membahas topik kematian dari perspektif cukup rumit yang digambarkan dengan kemahiran Lee Dong Wook dalam perannya sebagai Grim Reaper. Selanjutnya Grim Reaper ini juga menghadirkan bromance yang menarik dengan Kim Shin. Ada saja tingkah keduanya yang sukses mengocok perut penggemar sehingga tak pernah bosan menonton “Goblin” saat waktu luang.

9. “Strong Woman Do Bong Soon”

Ungkapan “wanita mandiri yang kuat” memiliki arti yang baru dalam drama ini! Do Bong Soon (Park Bo Young) adalah seorang wanita dengan kekuatan super yang bekerja sebagai pengawal CEO persahaan game bernama Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik). Karena pekerjaannya, Bong Soon menghabiskan banyak waktu dengan bosnya. Akibatnya hubungan profesional mereka pun berubah karena muncul rasa cinta antara mereka.

10. “While You Were Sleeping”

Drama yang mengejutkan ini dibintangi oleh Suzy, Lee Jong Suk, dan Jung Hae In yang masing-masing berperan sebagai Nam Hong Joo, Jung Jae Chan, serta Han Woo Tak. Ketiganya memiliki kesamaan, yakni mereka semua dapat melihat masa depan dalam mimpi mereka.

Berprofesi sebagai reporter, jaksa penuntut, dan perwira polisi membuat ketiganya bergabung dengan pasukan untuk menjaga mimpi-mimpi menyusahkan ini agar tidak menjadi kenyataan. Alur cerita yang intensif membuat “While You Were Sleeping” masuk dalam deretan drama yang harus ditonton. Menonton ulang drama ini mungkin bisa menunjukkan detail yang terlewat di awal nonton.

11. “Hotel del Luna”

Jang Man Wol (IU) adalah pemilik Hotel del Luna yang merupakan tempat persinggahan jiwa-jiwa manusia sebelum ke alam baka. Dia mendapat posisinya ini karena dikutuk akibat dosa yang dilakukannya berabad-abad lalu. Jang Man Wol tak dikutuk tidak dapat masuk ke alam baka dan terjebak di Hotel Del Luna sampai ia menemukan seseorang yang bisa mengantarnya ke alam baka.

Sebagai pemilik hotel hantu, Jang Man Wol membuat kesepakatan untuk menjadikan Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) sebagai manajer hotel, dan mereka berdua berbagi tanggung jawab membimbing hantu ke alam baka. Meski hubungan mereka kaku di awal, Jang Man Wol dan Goo Chan Sung semakin akrab dan akhirnya saling jatuh cinta. Namun mereka menyadari bahwa mereka akan sulit untuk bersama. Perlahan-lahan kisah masa lalu Jang Man Wol mulai terungkap.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement