Connect with us

Kdrama News

8 Drama tvN Ini Sukses Cetak Rating Tertinggi Sepanjang Masa, Ada Favorit Kamu?

Nur Khotimah

Published

on

Ngomong-ngomong soal stasiun televisi Korea Selatan penghasil drama apik dan menarik, tvN tak boleh dilewatkan. Stasiun televisi berbayar ini tak pernah gagal memanjakan para pencinta drama lewat berbagai judul-judul menarik yang dihadirkan setiap tahunnya.

Tak jarang, drama-drama tvN menjadi hits di kalangan pencinta drama di dunia. Sebut saja “Goblin“, “Hotel del Luna” hingga “Crash Landing On You” yang menjadi topik hangat di kalangan pencinta drama di dunia. Tapi, kalian tahu enggak kalau drama-drama tvN juga sangat diminati di Korea Selatan loh?

Hal ini terbukti lewat raihan rating yang sangat fantastis. Sejumlah drama tvN bahkan berhasil mencetak rating tertinggi sepanjang masa loh. Nah, artikel ini akan membahas 8 drama tvN yang sukses mendapat rating fantastis sepanjang masa. Kira-kira ada favoritmu enggak yah? Yuk langsung simak saja.

1. “Crash Landing On You”

Di urutan pertama adalah “Crash Landing On You” yang sukses meraih rating 21,7 persen. Drama yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin ini berhasil memikat penonton di Korea Selatan hingga berhasil mencetak tinggi. Di Indonesia, “Crash Landing On You” juga sangat dicintai. Bahkan sejumlah selebriti Tanah Air ikut mengikuti drama ini dan mulai tergila-gila dengan ketampanan Kapten Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin). Kamu termasuk yang kena demam “Crash Landing On You” enggak?

2. “Goblin”

Selanjutnya ada “Goblin” atau “Guardian: The Lonely and Great God”. Drama yang tayang pada Desember 2016 hingga Januari 2017 ini sangat hits di Korea Selatan hingga sukses meraih rating 20,5 persen di penayangan episode terakhir. Drama yang diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go Eun ini berhasil memegang rating tertinggi sejak 2017 lalu. Tapi pada tahun 2020, “Crash Landing On You” berhasil merebut rekor ini dari “Goblin”.

3. “Reply 1988”

Di urutan ketiga ada drama “Reply 1998” yang berhasil mencetak rating 18,8 persen di penayangan episode terakhirnya. Kisah persahabatan Duk Sun (Hyeri Girl’s Day), Jung Hwan (Ryu Joon Yeol), Sun Woo (Ko Gyung Pyo) and Dong Ryong (Lee Dong Hwi) dan Taek (Park Bo Gum) memang sangat menarik untuk disimak. Ditambah lagi berbagai cerita menarik yang hadir dari orang-orang di sekitar lima orang sahabat ini. Kemudian ada juga kisah cinta segitiga Duk Sun, Jung Hwan dan Taek. Hmm kalian puas enggak nih dengan ending “Reply 1988”? Hehe

4. “Mr. Sunshine”

Drama bertema kolosal juga berhasil menarik hati penonton tvN, “Mr. Sunshine” buktinya. Episode terakhir drama yang berlatar sekitar tahun 1870-an ini sukses mencetak rating 18,1 persen. “Mr. Sunshine” merupakan karya penulis Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eung Bok yang pernah bekerjasama di dua drama hits, “Goblin” serta “Descendants of the Sun“.

5. “100 Days My Prince”

Berikutnya ada drama yang diperankan oleh D.O EXO dan Nam Ji Hyun berjudul “100 Days My Prince”. Drama komedi kolosal ini berhasil mencetak rating 14,4 persen di penayangan episode terakhir. Banyak pujian diberikan oleh netizen Korea untuk drama ini. Netizen juga memuji kemampuan akting D.O yang sangat memukau. Bahkan sejumlah netizen menyebut D.O ditakdirkan untuk menjadi aktor.

6. “Hospital Playlist”

Ini sih masih anget hehe. “Hospital Playlist” baru tamat tanggal 28 Mei kemarin. Udah nonton belum nih geng? Drama yang diperankan oleh Jo Jung Suk sukses meraih rating 14,1 persen di penayangan episode terakhir. Cerita menarik tentang dokter, perawat dan para pasiennya ini sukses mencuri hati para pencinta drama hingga mencetak rating tinggi. Drama ini ada di VIU nih, cusss nonton langsung.

7. “Signal”

Di urutan ketujuh ada “Signal” yang berhasil mencetak rating 12,5 persen di penayangan episode terakhir. Drama ini bercerita tentang Profiler bernama Hae Young (Lee Je Hoon) yang tak sengaja terhubung dengan Detektif Lee Jae Han (Cho Jin Woong) lewat walkie talkie misterius. Meski awalnya sama-sama bingung, keduanya berhasil mendapat petunjuk untuk memecahkan “Kasus Dingin” berkat komunikasi lewat walkie talkie tersebut.

8. “Hotel del Luna”

Oke, yang terakhir ada “Hotel del Luna”. Drama hits yang diperankan oleh IU dan Yeo Jin Goo ini sukses meraih rating 12 persen. Visual serta cerita yang menarik membuat para penonton betah menyaksikan setiap episode dari drama yang juga dimainkan oleh P.O Block B serta Mina gu9udan ini.

Itulah deretan drama tvN dengan rating tertinggi sepanjang masa. Sudah pada nonton belum nih? Kalau belum, coba tonton deh. Dijamin ketagihan dengan drama-drama super kece ini.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement