OCN

Woo Do Hwan baru saja pergi untuk menjalankan Wajib Militer (Wamil) pada 6 Juli. Aktor tampan ini bergabung di Divisi Infanteri ke-15 di pusat pelatihan baru di Hwacheon, Provinsi Gangwon pada Senin kemarin. Menurut keterangan, ia akan bertugas sebagai tentara aktif selama 2 tahun menjalani Wamil.

Jadi bisa dipastikan bahwa dalam 2 tahun, para penggemar tidak bisa melihat Do Hwan di layar kaca. Tapi jangan khawatir nih, karena kalian bisa menonton beberapa drama yang dibintangi Woo Do Hwan selama ini. Inilah lima drama Woo Do Hwan yang bisa banget kamu tonton untuk mengobati rindu.

1. “Save Me” (2017)

Save Me” adalah drama bergenre thriller misteri yang diadaptasi dari webtoon berjudul “Out of the World”. Drama ini bercerita tentang empat siswa yang berusaha menolong teman satu sekolahnya, Sang Mi (Seo Ye Ji), dari sekte sesat bernama Guseonwon. Nah, salah satu dari empat siswa itu bernama Seok Dong Cheol yang diperankan oleh Woo Do Hwan. Penonton mungkin akan jatuh cinta dengan karakter Dong Cheol yang setia dengan sahabat-sahabatnya dan sangat menyayangi neneknya. Ia juga tak ragu untuk terjun menjadi mata-mata di gereja Guseonwon dan menghadapi sederet situasi berbahaya.

2. “Mad Dog” (2017)

Dalam “Mad Dog“, Woo Do Hwan berperan sebagai penipu jenius bernama Kim Min Joon yang berusaha menyelidiki kecelakaan pesawat yang menewaskan kakaknya. Ia kemudian direkrut oleh seorang mantan perwira polisi yang istri dan anaknya juga menjadi korban dalam kecelakaan tersebut. Sang mantan perwira ingin membongkar skandal korupsi yang diduga tersembunyi di balik peristiwa nahas itu. Berkat drama ini, Woo Do Hwan mengantongi penghargaan sebagai Best New Actor dari ajang KBS Drama Awards 2017.

3. “The Great Seducer” (2018)

The Great Seducer” mengangkat cerita dari novel klasik Perancis berjudul “Les Liaisons Dangereuses” karya Pierre Choderlos de Laclos. Drama ini bercerita tentang tiga sahabat (salah satunya adalah Woo Do Hwan) yang menggunakan “kekuatannya” untuk membuat orang lain jatuh cinta dan mempermainkan perasaan mereka. Suatu hari, Eun Tae Hee (Joy Red Velvet) hadir dalam kehidupan tiga sahabat itu dan menjadi target permainan cinta Kwon Shi Hyun (Woo Do Hwan). Akankah Eun Tae Hee jatuh ke perangkap Kwon Shi Hyun? Atau justru Kwon Shi Hyun dipermainkan oleh perasaannya sendiri? Langsung nonton aja yah. Karakter Shi Hyun yang jago menggoda para wanita dipastikan akan membuat kalian klepek-klepek.

4. “My Country: The New Age” (2019)

My Country: The New Age” mengambil latar akhir masa dinasti Goryeo dan awal dinasti Joseon. Woo Do Hwan berperan sebagai anak bangsawan bernama Nam Seon Ho yang selalu diperlakukan kasar oleh sang ayah karena ibunya budak. Sejak kecil ia bersahabat dengan Seo Hwi, seorang pejuang. Tapi keduanya terlibat konflik dan menjadi musuh karena terjadi kesalahpahaman. Mereka pun mencoba melindungi negara mereka dan orang-orang yang mereka cintai dengan cara masing-masing. Buat kalian para pencinta drama sageuk, “My Country: The New Age” ini wajib banget ditonton. Selain Woo Do Hwan, drama ini juga dibintangi oleh Yang Se Jong dan Jang Hyuk.

5. “The King: Eternal Monarch” (2020)

Mungkin kalian sudah banyak yang menonton drama hits ini. Tapi kalau belum, kalian wajib banget nonton karena drama ini mengangkat cerita dunia paralel yang menarik. Woo Do Hwan sendiri memerankan dua karakter berbeda di dunia Kingdom of Corea dan Republik Korea Selatan. Di Kingdom of Corea, Woo Do Hwan berperan sebagai Jo Young, pengawal pribadi raja yang sangat bisa diandalkan. Sementara di Republik Korea Selatan, Woo Do Hwan adalah seorang petugas polisi yang konyol bernama Jo Eun Sub. Kemampuan Woo Do Hwan mengubah dialek dan kepribadian dalam drama ini sukses mencuri perhatian.

Itu dia lima drama Woo Do Hwan yang bisa kalian tonton sambil nunggu sang aktor selesai Wamil. Sebenarnya masih ada beberapa drama lain yang dibintangi Woo Do Hwan, di antaranya “Shut Up Flower Boy Band” dan “Sweet Stranger and Me“. Tapi Woo Do Hwan hanya sebagai pemeran pendukung di drama-drama itu, jadi tak banyak muncul. Selain drama, ada juga film “The Devine Fury“, “Master” dan “The Divine Move 2: The Wrathful” yang bisa kamu tonton.