Connect with us

Kdrama Stars

Yuk Intip Daftar Aktris Korea dengan Bayaran Termahal di Tahun 2020

Nur Khotimah

Published

on

Keberhasilan sebuah proyek drama atau film salah satunya ditentukan oleh akting pemeran utama. Tak heran jika banyak drama yang mempertimbangkan nama-nama besar dengan kemampuan akting mumpuni untuk digandeng dalam proyek mereka. Semakin apik aktingnya, maka bayaran sang aktris pun akan semakin tinggi.

Berikut ini akan dibahas 10 besar aktris Korea Selatan dengan bayaran termahal di tahun 2020 menurut The Toplists. Ada yang bayarannya mencapai lebih dari Rp 1 miliar per episode loh. Kira-kira siapa saja ya aktris dengan bayaran termahal saat ini? Simak ulasannya berikut ini yuk, kita mulai dari urutan terbawah ya.

10. Park Shin Hye

Topstarnews

Di urutan 10 ada Park Shin Hye yang kabarnya mendapat bayaran 17 ribu USD atau sekitar Rp 247 juta per episode. Terjun ke dunia akting sejak tahun 2003, nama aktris cantik ini semakin mencuri perhatian setelah berhasil memerankan karakter Cha Eun Sang dalam drama “The Heirs“. Drama terbaru Park Shin Hye adalah “Memories of the Alhambra” yang tayang pada tahun 2018. Sedangkan di tahun 2020 ini, Shin Hye akan membintangi drama “Sisyphus: The Myth“.

9. Park Bo Young

Naver

Aktris cantik yang popularitasnya semakin melesat berkat drama “Strong Woman Do Bong Soon” ini kabarnya dibayar sebesar 25 ribu USD atau sekitar Rp 363 juta per episode. Kemampuan akting Park Bo Young memang tak perlu diragukan lagi. Ia diketahui berhasil memenangkan banyak kategori, termasuk Best New Actress di ajang Baeksang Arts Awards berkat aktingnya di drama “Strong Women Do Bong Soon”.

8. Shin Min Ah

Allure

Shin Min Ah berada di urutan kedelapan dengan bayaran per episodenya adalah 25 ribu USD atau sekitar Rp 363 juta. Selama berkarier, kekasih Kim Woo Bin ini sudah membintangi banyak drama. Di antaranya adalah “My Girlfriends is Gumiho” (2010), “Oh My Venus” (2015), dan yang terbaru ada “Tomorrow With You” (2017). Dalam drama terbarunya, Shin Min Ah beradu akting dengan Lee Je Hoon.

7. Gong Hyo Jin

Thursday Island

Gong Hyo Jin memulai karier di dunia akting sekitar tahun 1999 setelah pulang dari Australia. Nama Gong Hyo Jin pun semakin terkenal hingga digaet untuk membintangi berbagai judul drama dan film. Drama terbaru yang dibintangi oleh Gong Hyo Jin adalah “When the Camellia Blooms” (2019). Drama ini berhasil menyabet Daesang di ajang Baeksang Arts Awards 2020 dan Gong Hyo Jin masuk nominasi Best Actress. Dengan kemampuan akting yang super apik ini, Gong Hyo Jin kabarnya mendapat bayaran sebesar 33,4 ribu USD atau sekitar Rp 485 juta per episode.

6. Kim Tae Hee

Olivia Lauren

Bayaran yang tak kalah mahal juga diterima oleh Kim Tae Hee untuk setiap penampilannya di drama. Ia kabarnya mendapat bayaran sebesar 34 ribu USD atau sekitar Rp 493 juta per episode. Ini adalah bayaran yang pantas untuk akting apik yang disuguhkan oleh Kim Tae Hee. Sementara itu, drama terbaru Kim Tae Hee adalah “Hi Bye, Mama” yang tayang di tvN awal tahun 2020. Drama ini sukses mencuri perhatian karena menghadirkan cerita yang cukup baru dan menyedihkan.

5. Song Hye Kyo

Suecomma Bonnie

Sudah lebih dari 20 tahun debut sebagai aktris, akting Song Hye Kyo jelas tak perlu diragukan lagi. Tak heran jika ia memasang tarif yang cukup tinggi untuk penampilannya dalam sebuah drama. Kabarnya mantan istri Song Joong Ki ini mendapat bayaran sebesar 42 ribu USD atau sekitar Rp 610 juta per episode.

4. Choi Ji Woo

ELLE

Choi Ji Woo diperkirakan mendapat bayaran sebesar 42 ribu USD atau sekitar Rp 610 juta per episode. Aktris cantik ini terjun ke dunia seni peran setelah mengikuti ajang pencarian bakat milik MBC pada tahun 1994. Namanya kemudian semakin dikenal di dunia akting setelah membintangi drama legendaris, “Winter Sonata“. Drama ini sukses besar hingga karakter Choi Ji Woo dan Bae Yong Joon dibuatkan patung di pulau Nami, Korea Selatan.

3. Ha Ji Won

GRAZIA

Dalam sebuah wawancara di tahun 2012, Ha Ji Won mengungkapkan bahwa ia mengikuti ratusan audisi sebelum akhirnya mendapat peran dalam drama “New Generation Report: Adults Don’t Understand Us” (1996). Tapi perjuangan ini tidak sia-sia, karena Ha Ji Won kini masuk ke dalam daftar aktris kelas A di Korea. Ia bahkan mendapat bayaran sebesar 42 ribu USD atau setara dengan Rp 610 juta untuk setiap satu episode drama yang dibintanginya.

2. Lee Young Ae

ELLE

Awalnya debut sebagai model, siapa sangka jika Lee Young Ae juga berhasil membangun kariernya di dunia akting. Salah satu drama Lee Young Ae yang banyak mencuri perhatian adalah “Jewel in the Palace” (2003). Enggak asing dengan judul drama ini? Yap, “Jewel in the Palace” juga pernah tayang di stasiun televisi Indosiar pada tahun 2005. Berkat kemampuan aktingnya yang sangat mumpuni, Lee Young Ae berhasil bertengger di posisi dua dengan bayaran per episode mencapai 82 ribu USD atau sekitar Rp 1,1 miliar.

1. Jun Ji Hyun

ELLE

Di posisi pertama ada Jun Ji Hyun yang mendapat bayaran sebesar 84 ribu USD atau sekitar Rp 1,22 miliar per episode. Aktris cantik ini termasuk beruntung di dunia akting karena langsung mendapat predikat “Top Hallyu Star” di awal karier setelah membintangi film “My Sassy Girl” yang tayang di tahun 2001. Film ini berhasil mendapat pendapatan tertinggi tahun itu. Jun Ji Hyun juga pernah mencoba peruntungan di Hollywood meski akhirnya kembali lagi ke Korea. Beberapa drama hits yang dibintangi Jun Ji Hyun adalah “My Love From the Star” (2013) dan “The Legend of the Blue Sea” (2016).

Itulah daftar 10 besar aktris Korea dengan bayaran termahal menurut The Top Lists. Sekedar info saja, untuk aktor dengan bayaran termahal di tahun 2020 dipegang oleh Kim Soo Hyun. Bintang drama “It’s Okay Not To Be Okay” ini kabarnya mendapat bayaran sebesar 200 juta Won atau sekitar Rp 2,4 miliar per episode.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement