Connect with us

Kdrama News

Catat! Inilah Drama-Drama Korea Terbaru di Bulan Juli Yang Wajib Kamu Tonton

Nur Khotimah

Published

on

Kalian sudah mulai kehabisan tontonan drama Korea? Jangan khawatir, karena bulan Juli akan menyuguhkan sederet drama menarik dari berbagai genre. Mulai dari drama genre romantis komedi, misteri hingga sci-fi thriller ada di bulan Juli. Yuk langsung simak ulasannya berikut ini. Eh jangan lupa catat tanggal tayangnya ya.

1. “Into the Ring”

KBS2

Drama ini bercerita tentang pegawai kantor pemerintahan bernama Goo Se Ra (Nana) yang dikenal berani dan sering ikut campur dengan masalah di sekitarnya. Karena sebuah insiden, Goo Se Ra harus terlibat dengan pegawai PNS di kantornya yang bernama Seo Gong Myung (Park Sung Hoon). Berbeda dengan Se Ra, Gong Myung adalah pegawai yang selalu mematuhi aturan sehingga terkesan kaku dan tidak ramah. “Into the Ring” sendiri sudah tayang pada 1 Juli kemarin di KBS2. Menurut Nielsen Korea, episode pertama drama ini meraih rating 3 dan 3,5 persen. Drama ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis jam 21:30 KST.

2. “To All the Guys Who Loved Me”

KBS2

“To All the Guys Who Loved Me” akan mulai tayang pada 6 Juli 2020 setiap hari Senin dan Selasa jam 21:30 KST di KBS2. Drama ini bercerita tentang Seo Hyun Joo (Hwang Jung Eum) yang bertekad tak menikah karena sering disakiti. Tapi suatu hari, dua pria dengan kepribadian berbeda mendekati Seo Hyun Joo. Mereka adalah Hwang Ji Woo (Yoon Hyun Min) dan Park Do Kyum (Seo Ji Hoon), yang masing-masing berprofesi sebagai CEO perusahaan farmasi dan penulis webtoon terkenal. Akankah dua pria ini bisa mengubah pendirian Seo Hyun Joo? Siapa yang akan menang? Jangan lupa nonton yah.

3. “The Good Detective”

JTBC

“The Good Detective” bercerita tentang “persaingan” detektif bernama Kang Do Chang (Son Hyun Joo) dan Oh Ji Hyuk (Jang Seung Jo) dalam membongkar kejahatan. Keduanya memiliki cara berbeda dalam menyelidiki kasus. Kang Do Chan yang sudah 18 tahun menjadi detektif lebih sering memanfaatkan pengalaman dan koneksi pribadinya dalam menyelidiki kasus. Sedangkan Oh Ji Hyuk melakukan investigasi menggunakan bukti-bukti dan menilik psikologi pelaku kriminal. “The Good Detective” tayang setiap hari Senin dan Selasa jam 21:30 KST di JTBC mulai 6 Juli.

4. “She Knows Everything”

MBC

“She Knows Everything” adalah drama bergenre misteri yang melibatkan agen real estate bernama Lee Goong Bok (Kang Sung Yun) dan detektif veteran, In Ho Chul (Jo Han Sun). Keduanya terlibat dalam pengungkapan kasus kematian misterius di sebuah apartemen yang sedang direnovasi dan ditangani oleh Lee Gong Bok. “She Knows Everything” merupakan drama MBC yang tayang setiap hari Rabu dan Kamis jam 21:30 KST mulai 8 Juli.

5. “Was It Love?”

JTBC

Drama bergenre komedi romantis ini bercerita tentang seorang single mother bernama Noh Ae Jung (Song Ji Hyo) yang bekerja sebagai produser film. Dia hidup sendiri selama 14 tahun dan sudah menyerah dengan urusan cinta. Tapi secara tak terduga, ia memulai lagi babak baru kehidupan asmaranya setelah 4 pria hadir dalam hidupnya. Drama ini mulai tayang 8 Juli di JTBC setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21:30 KST. Selain Song Ji Hyo, drama ini juga dibintangi oleh Son Ho Jun, Son Jong Ho, Dasom dan banyak lagi.

6. “Graceful Friends”

JTBC

“Graceful Friends” akan menceritakan tentang kehidupan pasangan-pasangan suami istri berusia 40-an yang tinggal di sebuah kota. Awalnya kehidupan mereka di kota ini sangat tenang dan aman. Tapi suatu hari, penduduk kota dihebohkan dengan munculnya kasus pembunuhan. Kehidupan yang tenang dan aman di kota ini pun seketika berubah menjadi penuh misteri. Drama ini akan mengisi slot Jumat dan Sabtu jam 22:50 KST di JTBC mulai 10 Juli mendatang. Kalian para pencinta drama misteri, jangan sampai ketinggalan yah.

7. “Train”

OCN

OCN juga tak mau ketinggalan untuk menghadirkan drama baru di bulan Juli. Adalah drama berjudul “Train” yang siap disuguhkan oleh OCN mulai 11 Juli mendatang. Drama bergenre sci-fi thriller ini bercerita tentang detektif Seo Do Won (Yoon Shi Yoon) yang mencoba melindungi wanita yang dicintainya dari pembunuh berantai di sebuah parallel universe. Drama ini akan mengisi slot Sabtu dan Minggu jam 22:50 KST di OCN.

8. “Chip In”

MBC

“Chip In” atau yang awalnya berjudul “Pitching In” ini adalah drama bergenre komedi misteri yang akan tayang mulai 22 Juli di MBC. Drama ini bercerita tentang sekelompok orang yang memperebutkan properti senilai miliaran Won milik pelukis terkenal. Mereka tinggal bersama dan memainkan permainan pikiran yang sengit untuk memenangkan properti tersebut. Drama ini tayang setiap hari Rabu dan Kamis jam 21:30 KST di MBC.

9. “Flower of Evil”

tvN

“Flower of Evil” akan menceritakan kisah Baek Hee Sung (Lee Jun Ki) yang menyembunyikan masa lalunya dan pura-pura mencintai sang istri, Cha Ji Won (Moon Chae Won). Sebagai seorang detektif, Cha Ji Won mulai mencurigai sang suami hingga akhirnya mereka menghadapi situasi yang tak diinginkan. “Flower of Evil” akan tayang perdana pada 22 Juli pukul 22:50 KST. Drama ini akan mengisi slot Rabu dan Kamis di tvN.

Nah itu dia 9 drama baru yang tayang selama bulan Juli 2020. Jangan lupa catat tanggal dan jam tayang drama-drama di atas yah. Jangan sampai kalian ketinggalan tayangan drama terbaru di Korea Selatan.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement