Connect with us

Kdrama News

7 Karakter Psikopat Keji di Drama Yang Sukses Bikin Ngeri

Nur Khotimah

Published

on

Drama Korea tak hanya menyajikan kisah manis antara pasangan yang saling mencintai. Akhir-akhir ini muncul banyak drama bergenre thriller misteri yang mengangkat tema pembunuhan berantai atau kejahatan kejam lainnya. Drama-drama ini menghadirkan tokoh villain yang tak jarang adalah seorang psikopat.

Mengikuti tren ini, tak sulit untuk menemukan karakter-karakter psikopat yang aksinya selalu diingat saking kejinya. Mereka tak ragu untuk menghabisi nyawa orang yang sudah diincarnya. Berbagai motif digunakan oleh psikopat-psikopat ini dalam melancarkan aksinya.

Nah, siapa saja karakter psikopat yang dianggap paling mengerikan selama ini? Mari kita bahas. Buat kalian yang lagi cari-cari rekomendasi drama dengan karakter psikopat yang mengerikan, artikel ini bisa banget disimak nih.

1. Mo Tae Goo – “Voice”

Sebagai penggemar drama thriller misteri, author sangat terkesan dengan aksi Mo Tae Goo (Kim Jae Wook) di “Voice” season satu. Mo Tae Goo memang memiliki kecenderungan psikopat sejak kecil. Mo Tae Goo kecil pernah menyaksikan sang ayah, Mo Gi Beom, membunuh salah satu anak buahnya. Sejak saat itu, ia cenderung membunuh siapapun yang menghalangi jalannya. Ia membunuh dengan cara menghantamkan bola besi ke kepala korban secara bertubi-tubi. Keadaan ini diperparah dengan keputusan Mo Gi Beom yang seolah menutupi kejahatan putranya dengan menggunakan kekuasaannya. Maklum saja, Mo Gi Beom adalah pengusaha paling berpengaruh di Sungwun.

 

2. Seo Moon Jo – “Stranger From Hell”

Karakter psikopat yang juga mengerikan adalah Seo Moon Jo (Lee Dong Wook) di drama “Stranger From Hell”. Kebayang enggak sih Lee Dong Wook yang putihnya kayak vampir memerankan dokter gigi yang psikopat? Ternyata sangat oke dan mengerikan. Ia melancarkan aksinya bersama orang-orang di dalam kosnya. Seo Moon Jo tinggal di sebuah kos bernama “Eden” yang dipimpin oleh Eom Bok Soon (Lee Jung Eun). Si ibu kos ini pernah punya panti asuhan di mana Seo Moon Jo adalah salah satu anak asuhnya. Seo Moon Jo tak ragu untuk membunuh anak-anak baru yang masuk ke kos “Eden”. Tapi suatu saat ia tak membunuh anak kos baru yang bernama Yoon Jong Woo (Im Si Wan).

 

3. Choi Tae Ho – “Missing 9”

Berikutnya ada karakter Choi Tae Ho dari drama “Missing 9” yang diperankan oleh Choi Tae Joon. Choi Tae Ho adalah bassist Dreamer yang banting setir menjadi aktor setelah band-nya bubar. Ia pun berhasil membangun kariernya sebagai aktor dengan imej yang bersih. Tapi di balik itu semua, Choi Tae Ho adalah sosok mengerikan yang melakukan pembunuhan berantai. Ini terungkap setelah Choi Tae Ho terdampar di sebuah pulau bersama artis dan staff agensinya. Aksi kejam Choi Tae Ho selama di pulau itu sukses membuat penonton ngeri sekaligus kesal. Tapi beruntung, di akhir-akhir drama ini dijelaskan alasan kenapa Choi Tae Ho melakukan aksinya yang sangat keji.

 

4. Kwon Jae Hee – “The Girl Who Sees Smells”

Siapapun bisa menjadi psikopat, termasuk seorang chef seperti Kwon Jae Hee (Nam Goong Min). Pembawaan Kwon Jae Hee yang tenang dan ramah tak memperlihatkan bahwa sebenarnya dirinya adalah seorang pembunuh berantai. Seperti kebanyakan pembunuh berantai, Kwon Jae Hee memiliki ciri khas sendiri untuk menandai aksinya. Ia memilih untuk memasang barcode di lengan korban sebagai “tropi”. Sebagai chef, keahliannya menggunakan pisau sangat bisa diandalkan dalam membuat barcode di lengan korbannya.

 

5. Lee Jae Kyung “My Love From the Star”

Penonton “My Love From the Star” tentunya tahu karakter jahat bernama Lee Jae Kyung yang diperankan oleh Shin Sung Rok. Ia tak ragu untuk merencanakan pembunuhan orang-orang yang dianggap merugikannya. Ia bahkan membunuh adiknya sendiri dengan cara menaruh racun di minumannya. Adegan legendaris dari karakter Lee Jae Kyung adalah ketika ia berkata “Jaga kesehatanmu” di kamera. Keberhasilan Shin Sung Rok memerankan karakter ini diakui oleh produser “My Love From the Star”. Ia menyebutkan bahwa senyum Shin Sung Rok semakin mengerikan setiap episodenya.

 

6. Jung Sun Ho alias Lee Min “Hello Monster”

Pernah bayangin Park Bo Gum jadi orang jahat? Melihat perannya selama ini, kayaknya agak aneh ya kalau Park Bo Gum memerankan karakter yang evil-nya minta ampun. Hal ini bisa dilihat dalam drama “Hello Monster” di mana Park Bo Gum memerankan seorang psikopat yang menjadi otak kejahatan bernama Jung Sun Ho atau saat kecil bernama Lee Min. Sejak kecil, Lee Min memiliki kecenderungan psikopat seperti membunuh binatang dan melukis hal-hal aneh. Tapi ia kemudian menghentikan aksi kejinya setelah salah satu tujuannya tercapai, apa itu? Langsung nonton aja yah kalau penasaran.

 

7. Ryu Tae Oh “Gap Dong: The Memories of Murder”

Karakter psikopat terakhir yang juga mengerikan diperankan oleh Lee Joon. Ryu Tae Oh yang memang mengalami masalah dengan empatinya (tidak berempati) mengubahkan menjadi seorang pembunuh berantai. Menariknya, ia memakai metode pembunuhan yang sama dengan Gap Dong, seorang pembunuh dan pemerkosa berantai yang kasusnya masih menjadi misteri. Aksi Lee Joon memerankan tokoh copycat Gap Dong sukses membuat penonton merinding.

 

Itulah deretan karakter psikopat paling mengerikan yang aksinya membuat penonton merinding. Bahkan nih ya, author masih susah melepas imej Mo Tae Goo dari Kim Jae Wook dan Seo Moon Jo dari Lee Dong Wook saking kecenya mereka sebagai psikopat hehe.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement