Connect with us

Kdrama News

7 Alasan Kamu Harus Nonton ‘It’s Okay Not To Be Okay’, Ratingnya Tinggi Loh

Nur Khotimah

Published

on

Memasuki pekan terakhir bulan Juni, penggemar drama Korea disuguhi tontonan baru yang menarik. Adalah drama “It’s Okay Not To Be Okay” yang akhirnya tayang perdana pada Sabtu (20/06). Drama ini menggantikan “When My Love Blooms” yang baru saja tamat pada 14 Juni lalu.

Episode perdana “It’s Okay Not To Be Okay” pun meraup rating tinggi pada Sabtu malam. Menurut Nielsen Korea, drama tvN ini berhasil menduduki puncak rating acara TV kabel dengan rating 6,1 persen. Rating ini sepertinya akan terus naik di episode selanjutnya mengingat antusias penonton yang masih tinggi.

Nah, kalian sudah mulai nonton “It’s Okay Not To Be Okay” belum nih? Kalau belum, artikel ini akan menjelaskan alasan kenapa kalian enggak boleh ngelewatin drama terbaru Kim Soo Hyun ini. Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Drama Comeback Kim Soo Hyun Setelah Wamil

tvN

Yap, ini adalah comeback Kim Soo Hyun sebagai pemeran utama drama setelah Wajib Militer (Wamil). Jadi kalian yang sudah rindu dengan akting Kim Soo Hyun enggak mau ketinggalan drama ini kan? Terakhir kali Kim Soo Hyun menjadi pemeran utama adalah di drama “The Producers” yang tayang tahun 2015 lalu.

Sebelum resmi comeback sebagai pemeran utama, Kim Soo Hyun memang sempat mengobati rindu penggemar dengan muncul sebagai cameo dalam beberapa drama terbaru. Kalau kalian masih ingat, Kim Soo Hyun sempat jadi cameo di “Hotel del Luna” dan “Crash Landing On You“. Tapi ya begitu, durasi Kim Soo Hyun di dua drama itu sangat singkat.

2. Jalan Cerita Yang Menarik

Hancinema

Alasan kedua kalian harus nonton “It’s Okay Not To Be Okay” adalah jalan cerita yang menarik untuk diikuti. Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) merupakan pegawai di komunitas kesehatan dan bertugas di bangsal psikiatris. Tugasnya adalah mencatat kondisi pasien dan tak jarang harus berhadapan dengan kejadian mengejutkan, seperti pasien yang bertengkar atau bahkan kabur. Dari pekerjaan ini, ia hanya digaji sebesar 1,8 juta Won per bulan.

Suatu hari, Moon Gang Tae bertemu dengan seorang penulis buku anak-anak bernama Ko Moon Young (Seo Ye Ji). Di balik wajahnya yang cantik, Ko Moon Young ternyata sosok perempuan yang sangat sombong, arogan dan mengalami gangguan antisosial. Keduanya justru akan jatuh cinta satu sama lain, terlepas dari bagaimana sifat mereka. Moon Gang Tae juga bisa menunjukkan sisi gelapnya kepada Ko Moon Young. Padahal selama ini, ia berusaha keras menutupinya.

Singkatnya, drama ini akan menyuguhkan kisah pria yang tidak percaya cinta dan perempuan antisosial yang tidak tahu apa itu cinta. Tapi keduanya kemudian bertemu dan justru saling jatuh cinta. Drama ini disebut-sebut sebagai “kisah romansa yang menyerupai buku cerita fantasi”. Jadi penonton agaknya akan disuguhkan dengan berbagai momen romantis yang memanjakan fantasi kalian.

3. Kim Soo Hyun Menyukai Karakter Moon Gang Tae

tvN

Kalau Kim Soo Hyun aja suka dengan karakter Moon Gang Tae, masa kalian enggak? hehe. Kim Soo Hyun menyebutkan bahwa kisah dari karakter Moon Gang Tae sangat memilukan. Ia bertekad untuk menyampaikan kesedihan yang dialami karakter Moon Gang Tae lewat kemampuan aktingnya di drama ini.

“Kisah Gang Tae sangat memilukan dan saya ingin menyampaikannya (ke penonton),” ujar Kim Soo Hyun dalam jumpa pers “It’s Okay Not To Be Okay”. “Saya ingin melihat bagaimana Kim Soo Hyun akan berubah dari seseorang di luar cerita ini, seiring dengan prosesnya mendalami peran (sebagai Moon Gang Tae).”

4. Chemistry Apik Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji

tvN

Dari berbagai poster yang telah dirilis sebelum penayangan “It’s Okay Not To Be Okay”, chemistry Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji sudah menarik perhatian penggemar. Keduanya dianggap mampu menampilkan ikatan kuat sebagai pemeran utama drama ini. Chemistry ini tak begitu saja didapatkan oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Ia mengaku banyak menghabiskan waktu bersama Seo Ye Ji demi membangun chemistry di antara mereka.

“Pada awalnya, jelas, saat seseorang berada di sekitar orang yang ditemui pertama kali, ada rasa canggung dan kesulitan di antara kami berdua. Tapi ketika kami mulai benar-benar berubah menjadi Gang Tae dan Moon Young, dan kita banyak menghabiskan waktu bersama, aku rasa kita memiliki chemistry yang nyaman sekarang,” kata Kim Soo Hyun. “Dan aku harap, kalian bisa menikmati chemistry kita di layar kaca.”

Senada dengan Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji mengaku cukup mudah membangun chemistry dengan Kim Soo Hyun. Bahkan ia menyebut bahwa Kim Soo Hyun adalah partner terbaiknya. “Saya merasa chemistry kita sudah berjalan dan terus menjadi baik. Dan bahkan saya akan mengatakan bahwa dia (Kim Soo Hyun) adalah partner terbaik yang pernah saya miliki,” ujarnya.

5. Karakter Oh Jung Se Sebagai Anak Autis

tvN

Moon Gang Tae memiliki kakak bernama Moon Sang Tae yang mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD). Karakter ini diperankan oleh Oh Jung Se. Menurut Oh Jung Se, Moon Sang Tae adalah sosok yang tulus dan polos. Bagaimana dia lebih memilih hatinya ketimbang pikirannya adalah pesona terbaik dibandingkan dengan karakter lain.

Oh Jung Se pun sangat totalitas dalam mendalami karakternya sebagai Moon Sang Tae. Ia bahkan banyak belajar tentang ASD demi perannya dalam drama ini. Oh Jung Se pun memiliki pandangan sendiri tentang autis setelah berperan sebagai Moon Sang Tae.

“Di wawancara sebelumnya, saya mengatakan Sang Tae adalah karakter yang menderita autisme. Saya kemudian belajar bahwa itu adalah kalimat yang salah,” kata Oh Jung Se. “Mengatakan bahwa kamu menderita sesuatu berarti kamu memiliki penyakit. Tapi autisme bukan penyakit, melainkan sesuatu yang dibawa sejak lahir. Itu benar untuk mengatakan bahwa Sang Tae adalah karakter yang lahir dengan autisme. Meskipun saya sudah banyak belajar tentang karakter saya, tapi masih banyak lagi yang harus saya pelajari.”

6. Kisah Persaudaraan Yang Hangat

tvN

Selain romansa, drama ini juga menyuguhkan kisah persaudaraan yang hangat antara Moon Gang Tae dan Moon Sang Tae. Moon Gang Tae selalu merawat sang kakak karena kondisinya. Moon Gang Tae pun seolah dipaksa untuk menjadi lebih dewasa dan bertindak layaknya kakak untuk Moon Sang Tae. “Gang Tae lebih seperti kakak untuk Sang Tae. Dia menyerah dari waktu ke waktu karena tidak punya pilihan, selain menjadi dewasa,” kata Kim Soo Hyun.

Kim Soo Hyun mengatakan bahwa dirinya memiliki chemistry kuat dengan Oh Jung Se. Chemistry kakak beradik ini pun sangat apik dan dijamin bakal mencuri perhatian penonton. “Chemistry saya dengan Oh Jung Se pastinya mendapat nilai 10 dari 10 (sempurna). Dia (Oh Jung Se) sangat fokus dengan karakternya, bahkan ketika sedang tidak direkam kamera. Dan saya secara otomatis memanggilnya kakak. Saya sangat suka itu,” lanjut Kim Soo Hyun.

Kendati begitu, Oh Jung Se ternyata sempat khawatir dengan karakternya karena tidak memiliki saudara laki-laki di dunia nyata. Tapi Kim Soo Hyun berhasil membuat kekhawatiran Oh Jung Se sirna. “Saya sebenarnya tidak punya saudara laki-laki, jadi saya pikir akan sulit (menjadi Moon Sang Tae). Tapi begitu kita mulai, banyak emosi yang terbangun dengan Kim Soo Hyun,” jelas Oh Jung Se.

7. Harapan Tulus Kim Soo Hyun

tvN

Alasan terakhir kamu harus nonton “It’s Okay Not To Be Okay” adalah untuk mewujudkan harapan tulus Kim Soo Hyun. Aktor tampan itu berharap drama perdananya setelah keluar wamil ini bisa menembus rating 15 persen. Bukan kah itu alasan yang kuat untuk terus menonton drama Kim Soo Hyun guys?

Gimana? Sudah tertarik untuk menonton drama “It’s Okay Not To Be Okay”? Drama ini akan menayangkan episode kedua pada hari ini, Minggu (21/06). Kalian enggak usah pusing kalau mau nonton drama ini, karena “It’s Okay Not To Be Okay” juga ditayangkan di Netflix. Jadwal tayangnya sama dengan di tvN, yaitu setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:00 KST.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement