Connect with us
Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik 2022

Film Korea

Rekomendasi 10 Film Korea Terbaik 2022

Rekomendasi film Korea terbaik tahun 2022 ini terdiri dari berbagai genre yang berbeda. Mulai dari film aksi yang tanpa kenal ampun seperti Hunt, atau bertema sejarah nan kolosal seperti Hansan Rising hingga film komedi absurd yang mengocok perut seperti 6/45. Beberapa diantaranya adalah sekuel yang melanjutkan kesuksesan film terdahuluya.

Yang pasti ini adalah rekomendasi film korea yang sayang sekali untuk dilewatkan. Yuk segera simak daftarnya.

1. The Roundup

Polisi berotot yang diperankan oleh Ma Dong-Seok kembali lagi untuk menumpas kejahatan dalam The Roundup. Ini adalah sekuel dari The Outlaws yang kisahnya mengejutkan karena level aksi dan kebengisannya begitu maksimal. Kali ini mereka pergi ke Vietnam untuk membawa buronan narkoba. Namun tak disangka, misi yang tadinya mudah ini menjadi rumit dan membahayakan setelah bertemu dengan jaringan penculik. Mereka adalah kawanan penjahat keji yang tanpa ampun.

The Roundup di Korea menduduki film paling laris di jajaran box office dengan mengumpulkan 12 juta lebih penonton. Ini menjadi sekuel paling sukses dalam tahun ini.

Simak Review film The Roundup

2. Hansan: Rising Dragon

Laksamana Yi Sun Shin adalah legenda Korea Selatan yang begitu dihormati. Dia kini kembali memimpin pasukan untuk menangkal invasi Jepang. Perahu kura-kuranya telah disempurnakan, pertempuran laut yang epik tersaji dengan menegangkan. Sosok Yi Sun-shin dalam film ini diperankan oleh Park Hae-il, dan ia memerankannya dengan cukup baik.

Film ini merupakan sekuel dari proyek trilogi Laksamana Yi Sun-shin, walaupun jumlah penontonnya tidak sebanyak film pertama tetapi tetap saja bisa dikatakan cukup berhasil dengan menempati posisi kedua film terlaris dengan raihan 7,2 juta penonton. Dalam gelaran Blue Dragon film ini meraih penghargaan Best Suporting Aktor untuk Byun Yo-han.

3. Confidential Assignment2: International

Aksi kolaborasi tentara Korea Utara dan Korea Selatan berlanjut, kini mereka dipertemukan kembali dalam Confidential Assignment2: International untuk memburu penjahat kawakan. Hyun Bin sebagai agen Korea Utara harus berpartner lagi dengan Yu Hae-jin, kondisi ini mau tidak mau juga mempertemukannya dengan Yoona. Akankah kisah cintanya kini semakin jelas?

Confidential Assignment2: International berhasil mengumpulkan 6,9 juta penonton. Dari segi kisahnya ini adalah film yang segar, kombinasi antara kumpulan aksi dan komedi yang mengundang tawa.

4. Hunt

lee jung jae hunt

Hunt adalah film triller yang intens, alurnya selalu serius di sepanjang film ini berlalu. Temanya tentang perseteruan agen mata-mata Korea Selatan dan Utara. Timeline ceritanya didasarkan pada beberapa peristiwa yang benar-benar terjadi. Kita sebagai penonton dibuat untuk terus menebak-nebak tentang siapa yang salah dan siapa yang benar. Ini seperti permainan pikiran yang tidak pernah berakhir.

Hebatnya, film ini ternyata disutradarai oleh Lee Jung-jae aktor yang juga begitu cemerlang tampil di Squid Game. Film ini berhasil mengumpulkan 4,3 juta penonton dan menyabet penghargaa Best New Director dan Best Film Editing, dan Best Cinematography & Lighting  dalam gelaran Blue Dragon 2022.

Simak reviewnya Hunt saat Mata-mata saling Menikam.

5. The Witch: Part 2. The Other One

Bagi penggemar film dengan tema triller ini adalah pilihan yang tepat. The Witch: Part 2. The Other One menceritakan tentang seorang gadis yang merupakan survivor dari laboratorium rahasia yang hancur. Ia harus melarikan diri karena dikejar oleh orang-orang yang ingin menangkapnya untuk tujuan mereka sendiri.

Film ini merupakan sekuel dari The Witch: Part 1. The Subversion yang dirilis pada tahun 2018 silam. Film ini berhasil mengumpulkan 2.8 juta penonton.

6. The Night Owl

Kisahnya mengambil latar waktu pada periode Joseon. Ini mengisahkan tentang Kyeong-Soo (Ryoo Joon-Yeol) ia adalah seorang ahli akupunktur yang buta. Disiang hari ia tidak bisa melihat apapun, tapi anehnya, dia bisa melihat seperti orang normal di malam hari. Suatu malam, Kyeong-Soo secara kebetulan menyaksikan kematian putra mahkota. Kematian ini membuat Raja Injo (Yu Hae-Jin) menjadi gila. Kyeong-Soo berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian putra mahkota.

The Night Owl mengumpulkan 2.1 juta penonton.

7. Emergency Declaration

Ini adalah film triller dan permainan pikiran yang intens. Saat keadaan darurat terjadi dalam sebuah pesawat yang sedang terbang. Seorang detektif veteran kemudian harus ikut bagian menyelamatkan para penumpang. Emergency Declaration terasa semakin spesial dengan hadirnya So Kang-ho, Lee Byun-hun, Kim Nam-gil dan Im Siwan.

Film ini meraih 2 juta penonton di Korea Selatan.

8. 6/45

Review Film Komedi Korea 645

Salah satu adegan gokil lucunya

Film korea 6/45 dengan tema komedi berhasil masuk kedalam list box office dengan mencatatkan 1,9 juta penonton. Ini adalah film yang benar-benar absurd namun tidak membuatnya menjadi film yang memiliki kualitas yang murahan. Alur kisahnya mengingatkan kita pada drama Crash Landing on You, tapi dalam versi yang berkali lipat konyolnya.

Dukungan jajaran pemainnya membuat 6/45 terasa benar-benar pas disegala aspek. Go Kyung-pyo dan Yi-kyung menghidupkan film ini dengan karakternya yang kuat.

Kamu bisa membaca reviewnya 6/45 Kisah Perebutan Lotere.

9. Decision to Leave

Ini adalah film yang benar-benar menyita perhatian dengan kekuatan ceritanya. Walaupun premisnya sederhana, tapi film ini dikemas dengan luar biasa. Decision to Leave mengantarkan Park Chan Wook meraih Best Director Cannes Film Festival 2022. Ini tidaklah mengherankan karena Dia adalah sutradara kawakan yang juga menyutradarai film legendaris Old Boy.

Decision to Leave mengisahkan tentang seorang Detektif yang jatuh hati kepada suspek tersangka. Disinilah kisah berkembang yang menuntut kita sebagai penonton jeli dengan segala yang ditampilkan. Ada lapisan kisah yang terbuka sedikit demi sedikit seiring waktu berlalu.

10. Alienoid

Ini adalah film dengan tema fantasy yang mengetengahkan kisah antara masa kini dan masa pemerintahan Georyeo. Konsepnya adalah bangsa Alien yang memenjarakan alien jahat pada tubuh manusia di Bumi. Kehebohan terjadi karena beberapa alien tersebut masih bisa berbuat ulah.

Alienoid adalah film yang lengkap, adegan aksinya menegangkan tetapi selain itu adegan komedinya juga terasa sangat lucu. Ada sederet bintang yang terlibat yakni Ryu Jeon-yeol, So Ji-sub, Kim Won-bin dan Kim Tae-ri yang berhasil menampilkan chemistry yang sangat baik. Alienoid berhasil mengumpulkan 1.5 juta penonton.

Song Jong Ki Mengumumkan Sudah Menikah dan Sedang Menantikan Anak Pertama!

Kdrama Stars

Fakta-fakta Drama Korea The Glory

Drama Korea

Advertisement

Copyright © 2018 k-drama.net. Update Drama dan Review Film Korea

Connect