Connect with us

Film Korea

Ini Dia List Film Yang Dibintangi Oleh Park Seo Joon

rian ciung

Published

on

film park seo joon

Bagi para pecinta drama korea, nama Park Seo Joon pastinya tidak terdengar asing lagi. Ia adalah aktor yang sedang bersinar dan drama yang dibintanginya selalu sukses meraih rating tinggi. Karakter yang ia perankan selalu hangat, konyol, ceria namun terlihat tangguh. Pesona dan bakat yang ditampilkannya membuat Park Seo Joon memiliki banyak fans yang begitu mencintainya.

Park Seo Joon mengawali debut pertama kali ketika tampil dalam MV single Bang Yong Guk berjudul “I Remember” pada tahun 2011. Dengan penampilan singkatnya tersebut, ia kemudian sukses membuka jalan menuju dunia akting yang lebih besar. Hingga saat ini, tercatat ada beberapa judul drama dan film yang sukses dibintangi oleh pria kelahiran 16 Desember 1988 ini.

Park Seo Joon Film

Inilah beberapa judul Film yang dibintangi Park Seo Joon, baik yang tampil sebagai pemeran utama, pemeran pendukung maupun hanya tampil sebagai cameo yang singkat. Nah, kamu sudah menonton semua filmnya belum nih?

Perfect Game | Peopekteu Geim (2011) – Chil-Goo

Park seo joon perfect game

Park seo joon perfect game

Film Perfect Game menceritakan tentang rivalitas antar sesama pelempar/pitcher dalam olahraga baseball, mereka berambisi menjadi pelempar terbaik di Korea Selatan. Berlatar kisah di tahun 1980an, film ini sukses membawa penonton untuk merasakan ketegangan pertandingan baseballl yang intens. Film ini diangkat dari kisah nyata pemain baseball top Korea Selatan di tahun 1980an.

Ini adalah film pertama yang melibatkan Park Seo Joon, walaupun penampilannya hanya sebatas pemeran pendukung ia mampu memberikan warna yang cukup baik dalam film ini. Park Seo Jon memerankan tokoh bernama Chil Goo.

The Chronicles of Evil | Akui Yeondaegi (2015) – Detective Cha Dong-Jae

Film bertema kriminal dan hukum ini rilis pada tahun 2015, Park Seo Joon berperan sebagai detektif muda yang berkolaborasi dengan aktor veteran Korea Selatan Son Hyun Joo dan Ma Dong Seok sebagai pemeran utama.

The Chronicles of Evil penuh dengan intrik kisah kriminal dan balas dendam yang cukup kelam. Alur kisah Detektif senior yang harus menanggung akibat dari perbuatannya di masa lalu sebagai detektif yang korup dan bermasalah. Di akhir film dibumbui dengan plot twist yang cukup mencengangkan.

The Beauty Inside | Byooti Insaideu (2015) – Woo-Jin

park seo joon beauty inside

park seo joon beauty inside

Film Korea The Beauty Inside ini rilis bulan juli 2015 silam dan merupakan remake dari film Amerika yang juga memiliki judul sama. Film ini mengangkat tema fantasi romantis, tentang seseorang yang setiap bangun dari tidur di pagi hari, ia berubah fisiknya menjadi orang yang sangat berbeda dan bahkan sempat juga berubah menjadi seorang wanita.

Terdengar rumit? Alur kisah yang sebenarnya cukup sederhana. Secara garis besar ada sepasang kekasih saling mencintai, kemudian karena tubuhnya yang terus berubah ia memutuskan untuk berpisah, namun pada akhirya waktu membuatnya kembali saling bertemu. Kisah ‘cinta’ dalam film ini diceritakan dengan unik.

Park Seo Joon disini berperan sebagai karakter dari Woo-Jin yang berubah. Dan memang dalam film ini total ada lebih dari 20 aktor dan aktris yang terlibat sebagai karakter perubahan sang lakon Woo Jin.

Real (2017) – man in bodyguard dress (cameo)

Real adalah Film yang dibintangi oleh Kim So Hyun dan mengangkat tema kriminal sebagai alur utama kisahnya. Penampilan Park Seo Joon hanya sebagai cameo yang singkat, berperan menjadi seorang bodyguard.

Midnight Runners | Chungnyeongyungchal (2017) – Ki-Joon

park seo joon film

park seo joon film

Park Seo Joon mendapatkan penampilan penuhnya yang pertama dalam film berjudul Midnight Runners yang tayang pada tahun 2017 lalu. Ia membintangi film ini bersama dengan Kang Ha Neul dan berperan sebagai duo siswa polisi muda yang memiliki semangat dan rasa penasaran yang tinggi.

Di sela-sela pendidikan menjadi polisi, mereka memutuskan untuk pergi keluar pada suatu malam. Menjelang akhir malam, mereka menyaksikan seorang wanita muda diculik. Ki-Joon dan Hee-Yeol mencoba memberitahu polisi, tetapi mereka tidak digubris. Kedua kadet polisi ini kemudian memutuskan untuk menyelamatkan nyawa wanita muda itu sebelum terlambat.

Be with You | Jigeum Mannareo Gabmida (2018) – Ji-Ho (adult) (cameo)

Film berjudul Be With You ini dibintangi oleh So Ji Sub dan Son Ye Jin. Mengisahkan tentang seorang Woo-Jin (So Ji-Sub) yang harus merawat putranya Ji-Ho (Kim Ji-Hwan) sendirian setelah istrinya Soo-A (Son Ye-Jin) meninggal. Sebelum meninggal, istrinya berjanji akan kembali pada hari hujan satu tahun kemudian. Dan tepat satu tahun kemudian, Soo-A muncul kembali, namun ia tidak dapat mengingat apapun.

Park Seo Joon hanya tampil sebagai cameo, memerankan Ji-Ho sang anak yang telah beranjak dewasa.

Parasite | Gisaengchoong (2019) – Min-Hyuk

Parasite adalah film Korea Selatan yang paling sukses sejauh ini dengan raihan 4 piala Oscar dan kepopuleran yang luar biasa. Walaupun Park Seo Joon hanya tampil sebentar di awal film, namun ia memerankan tokoh yang sangat penting dalam keseluruhan alur film ini.

Park Seo Joon berperan sebagai Min Hyuk teman dari Ki-Woo (Choi Wo Shik), di awal film ia datang ke kedai terdekat untuk minum bersama. Ki-Woo mengetahui bahwa temannya (yaitu Park Seo Joon) akan belajar di luar negeri dan meninggalkan pekerjaan les privat dengan gaji yang bagus. Seo Joon menawarkan kepada Ki-Woo untuk mengambil alih les, sementara ia belajar di luar negeri. Itulah awal mula dari Ki-Woo untuk memasuki kehidupan keluarga Park yang kaya.

The Divine Fury | Saja (2019) – Yong-Hoo

The Divine Furry adalah film yang menempatkan Park Seo Jon sebagai pemeran utamanya. Dalam film ini Park Seo Jon kembali bekerjasama dengan sutradara Kim Jo Hwan yang sebelumnya juga menyutradai film Midnight Runners.

Film The Divine Furry mengetengahkan kisah aksi yang menegangkan. Ketika dia masih kecil, ayah Yong-Hoo (Park Seo-Joon) meninggal karena kecelakaan. Sejak saat itu Yong-Hoo tidak mempercayai dan membenci orang. Sekarang, Yong-Hoo adalah juara dalam seni bela diri. Dia bertemu dengan Pendeta An (Ahn Sung-Ki) yang juga seorang pengusir setan. Mereka terlibat dalam suatu kasus dan harus melawan kejahatan yang kuat.

Concrete Utopia (2021) – Min-Sung

Film yang dijadwalkan untuk tayang di tahun depan ini berjudul Concrete Utopia. Pemeran yang terlibat dalam film ini tidak bisa dianggap remeh lho, selain Park Seo Joon ada Lee Byung Hun dan juga Park Bo Young. Dengan latar kisah bencana, rasanya film Concrete Utopia akan sangat dinantikan penayangannya.

Seoul hancur oleh gempa bumi yang kuat. Apartemen Hwanggoong menjadi satu-satunya tempat yang masih berdiri setelah gempa. Korban selamat menuju Apartemen Hwanggoong.

Young-Tak (Lee Byung-Hun) untuk sementara memimpin penghuni apartemen Hwanggoong. Saat krisis terjadi, Young-Tak mencoba melindungi penghuni lainnya dari ancaman bahaya. Min-Sung (Park Seo-Joon) adalah seorang petugas publik. Dia dipilih oleh Young-Tak membantunya. Myeong-Hwa (Park Bo-Young) adalah istri Min-Sung dan ia adalah seorang perawat.

Dream (2021) – Yoon Hong-Dae

film dream korea

film dream korea

Film berjudul Dream ini juga dijadwalkan akan tayang pada tahun depan. Park Seo Joon beradu akting dengan IU dan membentuk chemistry yang kuat diantara keduanya. Para penggemar pastinya sudah tidak sabar untuk bisa menonton aksi keduanya, bukan?

Yoon Hong-Dae (Park Seo-Joon) adalah seorang pemain sepak bola. Dia terlibat dalam kasus yang tidak terduga dan karena itu ia menerima hukuman atas tindakannya tersebut. Yoon Hong-Dae kemudian ditunjuk sebagai pelatih tim sepak bola nasional yang unik. Tim ini terdiri dari para tunawisma dan mereka belum pernah bermain sepak bola sebelumnya. Yoon Hong-Dae dan timnya berkompetisi di Homeless World Cup.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement