Connect with us

Kdrama News

Kalian Hobi Makan? Tonton Nih 7 Drama Korea Yang Dijamin Bikin Ngiler

Nur Khotimah

Published

on

Bosan dengan drama Korea yang temanya itu-itu aja? Jangan khawatir, ada banyak drama Korea yang menghadirkan berbagai tema menarik. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah drama Korea tentang makanan. Yap, sejumlah drama seolah ditakdirkan untuk kalian yang hobi makan nih.

Artikel ini akan membahas sederet drama-drama Korea yang menghadirkan banyak adegan makan dan makanan yang sangat menggiurkan. Tak usah berlama-lama, yuk langsung aja ulas drama dengan tema seputar makanan yang dijamin bikin ngiler.

1. “Drinking Solo”

Secara garis besar, “Drinking Solo” tak yang benar-benar fokus dengan tema seputar makanan. Drama ini membahas tentang kehidupan pendidikan persiapan menjadi PNS, baik dari sisi murid maupun pengajarnya. Drama in mengambil latar di Noryangjin, Seoul sebagai pusat les persiapan menjadi PNS.

Nah di “Drinking Solo”, para pemeran utamanya suka banget ngumpul makan-makan sambil minum. Termasuk Jin Jung Suk yang diperankan oleh Ha Seok Jin. Setiap pulang kantor, Jin Jung Suk selalu pergi ke restoran untuk makan enak dan menikmatinya sendiri. Adegan Jin Jung Suk makan pun selalu diambil dengan cara yang istimewa sehingga terlihat sangat menggiurkan.

2. “Pasta”

Seperti judulnya, drama ini berkisah tentang juru masak pasta yang diperankan oleh Gong Hyo Jin sebagai Seo Yoo Kyung. Ia mengawali kariernya sebagai asisten dapur di La Sfera selama tiga tahun sebelum akhirnya diangkat menjadi asisten dari chef pasta bernama Choi Hyun Wook (Lee Sun Kyun).

“Pasta” tentu saja menghadirkan banyak menampilkan adegan memasak dan menyajikan pasta. Untuk kalian yang hobi makan, adegan-adegan masak dan tayangan makanan di drama ini agaknya menjadi cobaan yang besar nih. Jadi jangan lupa ambil camilannya ya kalau nonton drama ini.

3. “Let’s Eat 3”

Season terakhir “Let’s Eat” masih bercerita tentang Koo Dae Young (Yoon Doo Joon). Bedanya Koo Dae Young di season ini mengalami keterpurukan usai sang kekasih, Seo Hyun Jin (Baek Soo Jin) meninggal akibat kecelakaan. Di sini Goo Dae Young bertemu lagi dengan teman masa kuliahnya yang bernama Lee Ji Woo (Baek Jin Hee).

Sebenarnya Lee Ji Woo yang membuat Goo Dae Young menjadi seorang gourmet (pencicip makanan yang ahli). Tapi sekarang Lee Ji Woo tak lagi berminat dengan kuliner karena fokus menjadi perawat. Ia menganggap makan hanya sebagai kebutuhan, hingga akhirnya kembali bertemu dengan Koo Dae Young. Keduanya yang tinggal berdekatan sering makan bareng. Banyak makanan lezat dihadirkan di drama ini.

4. “Wok of Love”

“Wok of Love” bercerita tentang perjuangan seorang chef restoran di hotel ternama, Seo Poong (Junho 2PM) yang didepak dan akhirnya mencoba membangun restoran makanan Tiongkok. Drama ini menghadirkan sejumlah menu makanan khas restoran Tiongkok, seperti dimsum, jjajangmyeon hingga tangsuyuk.

Akting Junho sebagai chef masakan Tiongkok sangat kece di drama ini. Ia sangat mahir memainkan wajan selama memasak menu pesanan pelanggan. Gimana, tertarik? Drama SBS ini sudah tersedia di VIU loh. Cuss lah nonton.

5. “Late Night Restaurant”

Drama yang diadaptasi dari manga Jepang berjudul sama ini menceritakan sebuah restoran yang buka mulai jam 12 malam sampai 7 pagi. Restoran yang dipimpin oleh Master (Kim Seung Woo) ini akan melayani pesanan apapun selama bahan bakunya masih tersedia. “Late Night Restaurant” menghadirkan cerita yang berbeda di setiap episodenya. Dan yang menarik, setiap episode akan diberi judul menggunakan nama masakan Korea.

6. “Flower Boy Ramyun Shop”

Membahas soal makanan di drama Korea, ramyun enggak boleh dilewatkan dong. Nah drama yang banyak menyuguhkan kelezatan makanan yang satu ini adalah “Flower Boy Ramyun Shop”. Jadi pastikan kalian punya makanan ya waktu nonton drama ini atau kalau bisa sambil makan ramyun nih, biar makin mantap dan menjiwai.

7. “My Lovely Sam Soon”

Drama terakhir yang dijamin bikin ngiler adalah “My Lovely Sam Soon”. Kim Sam Soon (Kim Sun Ah) adalah seorang chef pastry yang insecure dengan kehidupan dan tubuhnya. Tapi di samping itu semua, Kim Sam Soon memiliki sertifikat pembuat roti dan bekerja di restoran Bon Appetite. Drama ini dijamin akan menyuguhkan berbagai kue-kue manis yang sangat menarik.

Drama mana nih yang paling bikin ngiler? Kalau belum nonton, cuss lah nonton drama-drama ini. Jangan lupa siapin makanan dan camilan waktu nonton drama-drama ini yah.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement