Connect with us

Upcoming Kdrama

8 Drama Korea Romantis Beda Usia yang Bikin Melting

rian ciung

Published

on

drama romantis beda usia

Drama korea dengan tema romantis rasanya tidak pernah habis untuk kita tonton, selalu ada judul baru setiap bulannya yang mengusung tema ini. Romantis dengan bumbu komedi atau melodrama yang mengharu biru? Kisah cinta seperti ini selalu mampu menghipnotis para pecinta drama korea.

Kebanyakan dari drama romantis tersebut menampilkan romansa para remaja. Atau bahkan karakter utama mereka berada di usia sekolah dan mengalami cinta pertama. Tetapi ada juga lho Drama korea Romantis yang menampilkan bagaimana serunya sebuah hubungan dari dua orang yang berbeda usia dan memiliki pengalaman hidup yang berbeda.

Seorang remaja beradu akting dengan aktor atau aktris veteran, kamu mungkin kamu akan berpikir bagaimana chemistry mereka? Well ini dia list 8 K-drama akan menunjukkan kepadamu bahwa usia hanyalah sebuah angka!

1. Song Hye Kyo dan Park Bo Gum Drama Korea Encounter

Dalam puncak list ini, kita tempatkan drama korea Encounter. Drama korea mencintai wanita lebih tua memang tidak banyak diadaptasi dan Encounter dengan manis menyajikannya. Song Hye Kyo melakukan debut aktingnya pada tahun 1996, dan Park Bo Gum lahir hanya tiga tahun sebelumnya pada tahun 1993! Kolaborasi akting yang benar-benar menggambarkan usia bukanlah hambatan untuk menampilkan kisah romantis yang memukau. Terlepas dari perbedaan usia 11 tahun, keduanya benar-benar memiliki chemistry yang kuat di antara mereka.

Dalam drama ini Song Hye Kyo berperan sebagai Cha Soo Hyun seorang janda yang memutuskan untuk menjalani kehidupan dengan caranya sendiri. Ia sangat menyukai traveling yang membuatnya bertemu dengan tipe pria yang lebih muda dan open minded bernama Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum). Akting Song Hye Kyo dan Park Bo Gum mampu dengan sempurna menampilkan perasaan seorang wanita dewasa yang bermasalah dan pria muda berjiwa bebas yang saling membantu mengatasi kesulitan hidup dan saling melengkapi.

2. Lee Byun Hun dan Kim Tae Ri Drama Korea Mr. Sunshine

Drama korea Mr Sunshine bisa dikatakan sebagai masterpiece dan termasuk sebagai drama korea terbaik sepanjang masa. Kisah yang menarik, visual yang memukau dan tentu saja akting yang hebat antara Lee byun Hun dan Kim Tae Ri melengkapi semua itu. Dua pemeran berbeda generasi ini mampu memberikan ikatan yang kuat sehingga mampu melenakan para penonton.

Lee Byun Hun adalah nama besar di dunia entertainment Korea Selatan, bahkan juga terlibat dalam proyek-proyek film di Hollywood. Sementara Kim Tae Ri saat itu merupakan seorang aktris pendatang baru yang masih belum cukup dikenal. Dari segi usia, mereka terpaut cukup jauh, Lee Byun Hun kelahiran 1970 dan Kim Tae Ri anak milenial kelahiran tahun 1990.

Mr. Sunshine memiliki latar kisah pada era Joseon, pada tahun 1871, seorang anak laki-laki dari Joseon naik kapal perang Amerika dan pergi ke Amerika. Setelah dewasa Eugene Choi (Lee byung Hun) kembali ke negara asalnya sebagai tentara Amerika yang ditempatkan di negara tersebut. Disinilah semua intrik dan romantisme terukir, antara kisah heroik perjuangan melawan penjajah jepang dan kisah cintanya dengan seorang pejuang wanita Go Ae Shin (Kim Tae Ri).

3. Iu dan Lee sun Gyun Drama Korea My Mister

Siapa yang tidak mengenal IU, ia adalah seorang penyanyi yang memiliki suara yang merdu dan juga aktris hebat dari Korea Selatan. IU selalu tampil sempurna dalam peran apa pun yang dia ambil, tidak terkecuali ia juga bersinar dalam drama ini. Chemistrynya dengan Lee Sun Gyun sangat natural dan manis, padahal ada 18 tahun perbedaan usia di antara mereka.

“My Mister” berfokus pada kehidupan menyedihkan dari insinyur Park Dong Hoon (Lee Sun Gyun). Pria paruh baya yang sedang memperjuangkan untuk tetap bersama dengan istrinya. Keadaan menjadi lebih buruk, saat dia mengetahui bahwa istrinya berselingkuh. Melalui situasi yang sulit di tempat kerja, dia terlibat romantisme dengan Lee Ji An (IU). Kisah ini penuh dengan kebohongan, persaingan, dan banyak perjuangan untuk membuat hidup lebih baik.

Meskipun kedua prospek berada pada tahap yang sama sekali berbeda dalam hidup mereka, keduanya memiliki tujuan yang sama. Menjadi bahagia.

4. Gong Yoo dan Kim Go Eun Drama Korea Guardian: The Lonely And Great God (Goblin)

Siapa yang bisa melupakan drama ini? Ini adalah drama korea yang sangat populer dan tidak akan mudah dilupakan begitu saja. Kisahnya yang menyayat hati dan juga indah pada saat bersamaan begitu memorable.

Seluruh pemerannya sempurna, terutama Gong Yoo dan Kim Go Eun, mereka bersinar dengan kisah cinta mereka yang begitu dalam. Perbedaan usia 12 tahun tidak menjadi penghalang bagi akting mereka yang intens dan betapa mampu menjiwai alur ceritanya. Segala sesuatu tentang kisah cinta mereka di drama ini begitu mempesona!.

5. Lee Bo Young dan Lee jong Suk Drama Korea I Can Hear Your Voice

Jika berbicara drama yang memiliki perbedaan usia yang berbeda antara pemerannya, jangan lupakan I Can Hear You Voice. Drama yang tayang di tahun 2013 ini menampilkan Lee Bo Young yang berperan sebagai pengacara Jung Hye Sung sebagai lead female. Dan Lee Jong Suk yang berperan sebagai Park Soo Ha seorang pemuda yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran sebagai lead male.

Hye Sung sembilan tahun lebih tua dari Soo Ha, tapi dia sedikit memiliki sikap kekanakan, sementara Soo Ha jauh lebih rasional dan tenang walaupun harus kehilangan keluarganya di usia muda. Soo Ha selalu ingin berterima kasih kepada Hye Sung karena dia menyelamatkannya dengan melawan ketidakadilan ketika dia masih seorang siswa sekolah menengah.

Lee Bo Young dan Lee Jong Suk sebenarnya memiliki perbedaan usia 10 tahun. Penonton akan menikmati banyak sekali adegan romantis, kedua aktor tersebut menunjukkan chemistry yang tak terbantahkan dan ini terbukti juga dengan memenangkan banyak penghargaan.

6. Jo Sang Wook dan kim Bora Drama Korea Touch

Cha Jung Hyeok (Joo Sang Wook) adalah makeup artis papan atas, tapi sekarang dia memiliki banyak hutang dan membuatnya jatuh sengsara. Han Soo Yeon (Kim Bo Ra) telah menjadi trainee idol selama 10 tahun, tanpa debut. Setelah gagal dalam program audisi idola, dia mulai mempertanyakan seluruh hidupnya. Saat mereka bertemu, Jung Hyeok melihat bahwa Soo Yeon sebenarnya sangat artistik. Mereka menjadi lebih dekat dan saling membantu satu sama lain hingga membuat mereka merasa optimis menatap masa depan.

Drama korea mencintai pria lebih tua, Perlu diketahui, Kim Bo Ra sendiri pada drama Sky Castle masih memerankan anak sekolah lho! dengan wajah polos dan imutnya ia adalah perempuan kelahiran tahun 1995. Kedua pemeran utama dalam “Touch” memiliki perbedaan usia 18 tahun. Meskipun selisih usianya cukup jauh tapi drama ini asyik untuk disimak. So, jangan lewatkan drama menyenangkan ini!

7. Seo In Guk dan Jang Nara Drama Korea “I Remember You”

Seo In Guk dan Jang Nara bekerja sama dalam drama mendebarkan ini untuk menyelesaikan kasus pembunuhan. Siapa sangka, Jang Nara yang kelihatan imut ini 9 tahun lebih tua dari Seo In Guk. Drama “I Remember You” menampilkan hubungan, yang sangat segar untuk terus disimak disela-sela temanya yang mengangkat kisah kriminal.

8. Im Yoona dan Lee beom So Drama Korea The Prime Minister and I

the prime minister and i

the prime minister and i

Drama The Prime Minister and I tayang pada tahun 2013 lalu, walaupun termasuk drama lawas, namun drama ini adalah salah satu drama terbaik dan memorable banget untuk di ingat. Im Yoona tampil imut dan menggemaskan walau beradu peran dengan Lee beom Soo yang berbeda usia hingga 20 tahun!.

Perdana Menteri Kwon Yool (Lee Beom-Soo) bekerja dengan baik di kantornya, selain itu ia juga berjuang untuk membesarkan ketiga anaknya sendirian. Nam Nam Da-Jung (Yoona) adalah seorang reporter yang penuh semangat di tempat kerja, tetapi dia selalu kehilangan kesempatan. Nam Da-Jung datang ke Kwon Yool dan ketiga anaknya seperti hadiah Natal.

Continue Reading
Advertisement

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement