Connect with us

Kdrama News

7 Lokasi Syuting ‘The King: Eternal Monarch’ Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Korea

Nur Khotimah

Published

on

The King: Eternal Monarch” menjadi salah satu drama yang hangat dibahas di paruh pertama tahun 2020. Bagaimana tidak, ini adalah drama perdana Lee Min Ho di tahun 2020. Mengangkat cerita yang menarik, drama SBS ini sukses mencuri perhatian pencinta drama Korea.

Berbagai hal dibahas oleh penggemar usai menyaksikan episode lengkap “The King: Eternal Monarch”. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah lokasi syuting drama ini yang terlihat sangat menakjubkan. Usut punya usut, lokasi-lokasi ciamik di drama ini ada di Korea Selatan loh.

Sederet lokasi syuting “The King: Eternal Monarch” patut banget untuk dikunjungi kalau kamu bertandang ke Korea. Pasalnya, sejumlah lokasi syuting drama ini mengandung nilai sejarah yang menarik bagi Korea Selatan. Disamping pemandangan yang bagus tentu saja.

Lantas di mana saja lokasi-lokasi syuting drama yang juga dibintangi oleh Kim Go Eun ini? Cuss lah, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Gwanghwamun Square

Netflix

Gwanghwamun Square adalah lokasi syuting pertemuan pertama Lee Gon (Lee Min Ho) dan Jung Ta Eul (Kim Go Eun). Ini merupakan salah satu lokasi wisata terkenal di Korea Selatan. Di Gwanghwamun Square ada patung Raja Sejong yang agung dan Laksamana Yi Sun Shin.

“The King: Eternal Monarch” bukan satu-satunya drama yang memilih Gwanghwamun Square sebagai lokasi syuting. Sebelumnya sudah ada “City Hunter“, “Memories of the Alhambra“, “The Last Empress“, hingga “IRIS” yang juga syuting di daerah Gwanghwamun Square.

2. Saseongam Temple

Netflix

Di episode awal “The King: Eternal Monarch”, penonton juga disuguhi pemandangan apik berlatar sebuah kuil. Lagi-lagi pemandangan ini diambil di Korea Selatan, tepatnya di Saseongnam Temple. Kuil ini dibangun di antara bukit-bukit batu di puncak gunung Osan.

Kuil Saseongnam dibangun oleh seorang biksu Budha bernama Yeongi. Saseongnam berarti “Tempat Suci Empat Orang Suci” karena di sinilah tempat empat biksu Budha yang sangat terkenal bermeditasi.

Saseongam terkenal di masyarakat berkat drama berjudul “Toji” yang tayang pada tahun 2004. Pada saat itu karakter bernama Choi Seo Hee dan Kim Gil Sang mengadakan kebaktian Budha di kuil Saseongnam. Sejak itu, ribuan umat Buddha dan wisatawan datang ke tempat ini.

3. Yeosu Expo Digital Gallery

Berbagai Sumber

Tahukah kamu kalau adegan Kim Go Eun naik kereta Corea Train Express sebenernya tidak diambil di Busan KTX Station? Tim produksi rupanya mengambil gambar Yeosu Expo Digital Galery lalu mengubah labelnya menjadi stasiun Busan, bisa aja idenya yah.

Know

Kalau stasiun Busan yang asli, ini nih.

4. Hutan Bambu Aheopsan

SBS

Kalau yang ini cukup sering muncul selama penayangan “The King: Eternal Monarch”. Pasalnya hutan bambu ini adalah pintu yang menghubungan dua dunia. Lee Min Ho sering melakukan adegan di lokasi ini sambil menunggang kuda. Hutan bambu ini bernama Aheopsan dan terletak di Busan.

Aheopsan juga termasuk salah satu lokasi yang sering dilirik drama-drama di Korea. Terbukti sejumlah drama pernah syuting di sini, salah satunya adalah “Moon Lover: Scarlet Heart Ryeo“.

5. Taepyeong Salt Farm

SBS

Bukan hanya tempat-tempat menarik dan bersejarah, “The King: Eternal Monarch” juga melakukan syuting di tambak garam loh. Tim produksi memilih tambak garam terkenal di Korea bernama Taepyeong untuk mengambil adegan di drama mereka. Ini adalah salah satu tambak garam terkenal yang terletak di Pulau Jeungdo, Sinan.

Sinan juga terkenal dengan ladang lumpurnya yang sudah ditetapkan sebagai cagar Biosfer oleh UNESCO dan Konvensi Ramsar. Sedangkan Pulau Jeungdo dijuluki sebagai “Slow City” yang membuat berbagai lokasi wisata ekologinya semakin menarik.

6. Jembatan Woljeonggyo

Berbagai Sumber

Kalian ingat adegan Woo Do Hwan ini? Adegan ini diambil di jembatan Woljeonggyo yang terletak di kota Gyeongju. Gyeongju adalah salah satu kota di Korea yang populer di kalaham turis karena memiliki berbagai wisata budaya. UNESCO juga sudah menetapkan area bersejarah Gyeongju sebagai situs warisan dunia.

7. Gyesan Catholic Cathedral

SBS

Gyesan Catholic Cathedral adalah gereja yang terletak di Daegu dan dibangun pada tahun 1902. Lee Min Ho dan Woo Do Hwan melakukan syuting di gereja ini untuk adegan menghadiri pemakaman.

Guys, itulah daftar lokasi syuting “The King: Eternal Monarch” yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain jalan-jalan, kalian juga bisa banget belajar sejarah Korea saat mengunjungi sejumlah lokasi itu. Ada yang tertarik untuk mampir ke lokasi-lokasi tersebut saat ke Korea?

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement