Saat Kita membeli pakaian untuk sang Buah Hati, Kita tentu ingin memastikan bahwa ia akan merasa nyaman dan aman dalam pakaian tersebut. Selain itu, Kita juga ingin Ia terlihat bergaya dalam setiap pakaian yang dikenakannya. Tetapi dengan begitu banyaknya model, bahan, dan merk baju bayi di pasaran, terkadang sangat sulit untuk memilih baju yang paling sesuai untuk si Kecil. Bagi para orang tua, terlebih yang baru memiliki momongan kondisi ini cukup membuat kebingungan.

Agar pembelian pakaian bayi lebih menyenangkan, berikut 6 tips terpenting yang harus diperhatikan saat membeli pakaian si kecil. Semoga dengan adanya postingan ini bisa membantu kamu membuat keputusan yang cerdas dan tepat ketika memilih baju yang akan dikenakan oleh sang buah hati.

1. Kain

Sebagai orang tua kita ingin membelikan pakaian yang funky, trendi, cerah, dan terkadang mahal untuk melengkapi semua kelucuan yang ada pada si Kecil. Namun, ada kalanya pakaian lucu itu tidak cocok dan si kecil sehingga ia mulai mengalami ruam dan iritasi kulit. Anak-anak, terutama yang baru lahir, memiliki kulit yang sangat sensitif. Pakaian bayi yang terbuat dari bahan seperti nilon dan poliester dapat menyebabkan kulit sensitif dan tidak nyaman karena ketidakmampuannya menyerap keringat dan mengatur suhu tubuh bayi sehingga harus dihindari.

Baca Juga  5 Bahan Aman dan Alami untuk Atasi Gigi Berlubang

Jadi, saat membeli pakaian untuknya, pilihlah pakaian yang terbuat dari katun yang bisa menyerap keringat sehingga lebih terasa nyaman dikenakan. Selain itu, hindari baju dengan warna-warna cerah karena mungkin mengandung zat fluoresen.

2. Keamanan

Saat membeli pakaian bayi, keamanan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Jangan membeli pakaian bayi dengan aksesoris seperti manik-manik, kancing, dan bunga-bunga karena dapat menyebabkan bahaya tersedak. Jika baju tersebut memang memiliki beberapa aksesori maka harus dipastikan itu harus terpasang dengan kuat. Selain itu, hindari memilih pakaian dengan tali dan ikat pinggang karena dapat menimbulkan bahaya tercekik.

3. Ukuran

Membeli pakaian bayi yang menggemaskan untuk sang buah hati akan terasa mengecewakan ketika ukurannya terlalu kecil, kita akan cukup kerepotan untuk menukarkannya. Untuk itu pastikan membeli pakaian yang pas, ukuran yang sesuai tidak hanya nyaman tetapi juga memudahkan bayi bergerak. Bayi tumbuh dengan sangat cepat, pastikan untuk memperhitungkan tingkat pertumbuhan saat kita melakukan pembelian.

Baca Juga  5 Manfaat Sabun Green Tea untuk Wajah yang Awet Muda

Kebanyakan pakaian memiliki ukuran standar misalnya, tinggi badan 3-6 bulan dan berat 6-9 bulan. Rekomendasi kami adalah selalu membeli ukuran yang lebih besar untuk mengimbangi percepatan pertumbuhannya. Selain itu, pastikan pakaian bayi mudah dipasang dan dilepas. Hindari baju yang rumit dan pertimbangkan kepraktisan.

4. Gaya & Fungsi

Saat membeli pakaian bayi, Kita harus mempertimbangkan fungsinya. Untuk bayi yang baru lahir, mereka akan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur, jadi pilihlah sesuatu yang nyaman, seperti kimono bodysuit, onesies, atau sleep sack. Sementara untuk usia yang lebih besar dan sudah aktif bergerak, kita bisa memilih baju yang lebih bergaya dan simpel untuk dibawa berlari kesana kemari. Melihat si kecil dengan padu padan baju dan model rambut anak laki-laki atau perempuan pasti akan membuat para orang tua merasa bangga.

Baca Juga  5 Tips Mengerjakan Soal IELTS Writing untuk Skor Tinggi
Artikel sebelumyaRunning Man 529 : Dikritik Habis-habisan Karena Game yang Membahayakan
Artikel berikutnyaInilah Pentingnya Memakai Produk Pewangi Pakaian
Seorang yang sangat menyukai dunia internet, k-drama.net ini khusus untuk info dan berita tentang K-drama terbaru. Jika anda tertarik untuk menjadi bagian dari website ini sebagai writer silahkan hubungi saya. Selamat Membaca,..