drama korea romantis komedi

Siapa yang suka dengan drama korea komedi romantis? Diantara kalian pastinya banyak banget yang suka dengan genre drama korea yang satu ini, bukan? Alur kisahnya yang renyah juga banyak tingkah kocaknya adalah formula yang cocok banget untuk ditonton saat waktu luang, selesai nonton kita jadi ceria dan rileks. Berbanding terbalik jika nonton drama kriminal atau pelakor, duh yang ada pikiran jadi ikutan capek bahkan uring-uringan. Untuk itulah genre komedi romantis akan selalu menjadi favorit banyak orang.

Nah diantara para aktris Korea yang sering banget membintangi drama komedi romantis, siapa sih favoritmu?  Pasti akan sedikit sulit untuk benar-benar menentukan siapa di antara mereka yang ada di daftar teratas. So, Inilah daftar aktris yang sudah dianggap sebagai sebagai ratu K-drama rom-com sejati, Yuk kita simak.

1. Hwang Jung Eum

Hwang Jung Eum adalah salah satu aktris terbaik untuk genre komedi romantis. Ia begitu pandai memainkan peran utama wanita yang konyol, gokil tetapi disisi lain juga tetap menawan dan menampilkan romansa yang manis banget. Melihatnya berakting selalu terasa menyenangkan!

Perannya yang paling di ingat adalah di drama “Kill Me Heal Me” sebagai Oh Jin Ri dan juga Drama “She Was Pretty” sebagai Kim Hye Jin. Dan pada tahun ini, drama terbarunya tayang berjudul “Men are Men” beradu akting dengan Yoon Hyun Min.

2. Park Min Young

Park Min Young dapat melakukan apapun dalam drama. Ia memiliki bakat alami dalam akting, dan peran apa pun yang ia ambil kemungkinan besar akan sukses. Tetapi perannya dalam drama komedi romantis adalah salah satu yang paling memorable.

park min young

Dalam beberapa tahun terakhir, Park Min Young telah membintangi beberapa komedi romantis yang sukses mencetak popularitas tinggi termasuk drama “What’s Wrong with Secretary Kim” dan “Her Private Life“. Akting Park Min Young sangat bagus dalam memberi warna dalam drama tersebut. Jika kamu belum menontonnya, cobalah sekali dan setelahnya kamu pasti akan sangat menyukainya.

3. Jun Ji Hyun

Daftar ratu komedi romantis ini jelas tidak akan lengkap tanpa Jun Ji Hyun. Ia adalah salah satu ikon terbaik untuk ratu rom-com dengan perannya yang sangat terkenal dalam film “My Sassy Girl“. Pesonanya tidak memudar sedikitpun tapi justru terlihat semakin elegan.

Meskipun tidak tampil di banyak K-drama, tetapi ketika ia membintangi salah satunya, itu akan sangat sukses. Aktingnya yang terbukti begitu populer adalah drama “My Love from The star” dan “The Legend of The Blue Sea“.

4. Jang Nara

Ada banyak peran yang dibawakan oleh Jang Nara dan itu selalu berakhir dengan sangat manis. Dia memiliki bakat untuk memilih peran yang tidak hanya lucu tapi juga mengharukan. Tubuh mungil dan wajahnya yang imut memang terasa cocok sekali dengan skrip drama seperti ini.

Perannya sebagai gadis biasa Kim Mi Young yang jatuh cinta dengan chaebol dalam “Fated to Love You” adalah salah satu yang dapat membuat kita menangis dan tertawa pada saat yang bersamaan. Perasaan yang sama juga dibawa dalam perannya sebagai Ma Jin Joo dalam drama “Go Back Couple“. Ia memiliki bakat yang tak terbantahkan!

5. Son Ye Jin

Meskipun beberapa orang mungkin lebih mengingat Son Ye Jin karena perannya yang serius dalam film melodramatis seperti “The Classic” dan “A moment to Remember“. Tetapi ia jelas telah berhasil melepaskan image tersebut dalam peran drama rom-com seperti “Personal Taste” dan K-drama terbarunya “Crash Landing On You.”

Dalam drama terbarunya tersebut, perannya sebagai chaebol Yoon Se Ri adalah kesempurnaan dalam hal komedi romantis. Khususnya melalui drama ini, dia telah membuktikan bahwa dia bukan hanya seorang aktris melodramatis tetapi dia dapat melakukan semuanya.

6. Gong Hyo Jin

Ia adalah aktris yang memiliki wajah yang mudah untuk disukai dan dicintai. Untuk itulah film dan drama dari Gong Hyo Jin seperti tidak ada habisnya. Ia telah berkecimpung di industri ini selama beberapa waktu dan sekarang telah menjadi aktris top dengan sederet penghargaan bergengsi, terutama kesuksesannya dalam drama rom-com.

Salah satu drama yang menjadi awal dari reputasinya ini adalah perannya sebagai Seo Yoo Kyung di K-drama MBC “Pasta.” Perannya sebagai gadis yang keras kepala dan kuat sangat menghibur untuk dilihat. Sejak saat itu, ia membintangi lebih banyak K-drama yang kemudian menjadi mega hits seperti “The Greatest Love,” “The Master’s Sun,” “It’s Okay, That’s Love,” “Jeaolusy Incarnate,” dan yang terbaru “When Camelia Blooms“.

7. Park Bo Young

Aktris bertubuh mungil ini bernama Park Bo Young, kini ia tumbuh dan berkembang menjadi aktris papan atas dan bereputasi sangat baik. Ia telah mengambil begitu banyak peran yang beragam dan membuat namanya semakin dikenal.

Perannya dalam “Oh My Ghostess” dan “Strong Woman Do Bong Soon” benar-benar menunjukkan kemampuannya untuk melucu dan terlihat menggemaskan dalam waktu yang bersamaan.

8. Nam Ji Hyun

Nam Ji Hyun mengawali kiprahnya dalam dunia entertainment sebagai aktris cilik. Ia menunjukkan bakat yang menjanjikan. Tidak mengherankan jika dia menjadi sesukses sekarang.

Bakat komedinya sangat penting terutama dalam perannya sebagai Go Bok Sil dalam drama “Shopaholic Louis” dan Eun Bong Hee dalam “Suspicious Partner.

9. Jung YuMi

Dia punya bakat alami dalam membuat karakternya begitu konyol tapi menawan! Ketika Jung Yu Mi mengambil peran, dia selalu terikat untuk memiliki chemistry yang luar biasa dengan lawan mainnya, itulah mengapa komedi romantisnya selalu menyenangkan untuk ditonton.

Secara khusus, perannya sebagai Joo Yeol Mae dalam “I Need Romance 2” dan Han Yeo Reum dalam “Discovery of Love” keduanya sangat menyenangkan. Jung Yu Mi membuat kita merasa seperti dia adalah sahabat dekat, dan ia benar-benar menarik hati!

10. Seo Hyun Jin

Seo Hyun Jin mengawali karir sebagai idol bersama grup musik MILK di tahun 2001. Kemudian setelah grup musiknya bubar, ia pernah juga membintangi drama musikal dan mulai mengambil peran-peran kecil dalam drama bertema saeguk.

Drama Korea komedi romantis merupakan salah satu yang mmebuat karir Seo hyun Jin melejit, penampilannya dalam drama ‘Let’s Eat 2′, ‘ Another Oh Hae Young‘, dan juga ‘Temperature of Love‘ sukses memberikan citra positif. Lewat drama-drama ini, ia sukses menampilkan chemistry yang apik dengan para pemeran utama pria dan membuat penonton terhanyut dalam alur cerita.

Nah dari 10 Artis diatas siapakah yang menjadi favorit kamu? atau mungkin kamu memiliki idola lain diluar list ini? Yuk berdiskusi di kolom komentar.