Connect with us

Upcoming Kdrama

Drama Korea Terbaru Tayang Oktober 2020

rian ciung

Published

on

Drama Korea Terbaru Tayang Oktober 2020

Korea Selatan beberapa waktu lalu sempat kembali diguncang serangan kedua Covid-19 sehingga memaksa penundaan sejumlah produksi drama. Namun untungnya kondisi ini tampaknya tidak berlangsung lama dan semakin terkendali sehingga proyek drama bisa kembali berjalan.

Bulan Oktober 2020 menghadirkan sejumlah judul Drama korea terbaru yang diantaranya sangat spesial karena dibintangi oleh aktor dan aktris top Korea Selatan. Sebut saja ada Lee Dong Wook yang akan membintangi drama “Tale of The Nine Tailed” dan lucunya Bae Suzy sang mantan pacar dari aktor tersebut juga membintangi drama baru di bulan ini yaitu “Start Up“. Akan menjadi sangat menarik ya, drama siapa nih kira-kira yang bakalan jadi big hit diantara keduanya tersebut.

Nah, mau pilih drama yang mana untuk menemanimu di bulan depan? Ini dia Listnya.

List drama Korea Terbaru Oktober 2020

1.Drama Korea Tale of Nine Tailed (tvN)

drama korea nine tailed

drama korean tale of nine tailed
TVNdrama

Lee Dong Wook, siapa yang kangen dengan Oppa satu ini? Nah ia akan berakting dalam drama berjudul “Tale of Nine Tailed” pada bulan depan. Ini adalah penampilan perdananya di layar drama setelah terakhir kali membintangi Touch your Heart setahun yang lalu. Dalam drama bergenre Fantasy Romance ini ia akan beradu akting dengan si cantik Jo Bo Ah.

Drama Tale of Nine Tailed sendiri terinspirasi dari cerita legenda Korea Selatan tentang rubah ekor sembilan. Lee Dong Wook yang berperan sebagai Lee Yeon merupakan rubah ekor sembilan legendaris yang menjadi penjaga pegunungan Baekdu-daegan. Ia bepergian bolak-balik antara dunia fana dan dunia akhirat membunuh setan.

Lee Yeon memiliki bentuk selayaknya manusia dan menetap di kota, ia telah sepenuhnya berasimilasi dengan masyarakat. Nam Ji Ah yang diperankan oleh Jo Bo Ah adalah produser TV yang memproduksi program TV tentang investigasi supernatural. Ketika ia mendengar tentang rubah berekor sembilan asli yang tinggal di kota, ia bertekad untuk menjadikannya sebagai bintang tamu di acara TV-nya tersebut.

Kim Beom berperan antagonis sebagai Lee Rang, saudara tiri Lee Yeon, ia dianggap sebagai rubah berekor sembilan paling berbahaya. Menjadi setengah manusia, dia membenci manusia dan menggunakan kekuatannya untuk memanfaatkan mereka.

2. Drama Korea Start Up (tvN)

drama korea startup

drama korea startup
src: tvNdrama

Bae Suzy is Back! setelah tahun lalu sukses dengan drama Vagabond, Suzy kini kembali untuk membintangi drama berjudul Start Up. Berbeda dengan drama Vagabond yang mengusung tema aksi, maka drama Start Up ini lebih santai untuk di ikuti karena merupakan sebuah drama komedi romantis. Nam Jo Hyuk akan menjadi lawan akting Suzy yang tentunya akan sangat menarik untuk dinantikan chemistry mereka berdua.

Drama Korea Start Up ini bercerita tentang seorang wanita yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha seperti Steve Jobs. Lalu ada seorang pria ahli matematika yang menjadi cinta pertamanya.

Seo Dal Mi (Bae Suzy) adalah pewaris generasi kedua chaebol yang keluar dari perguruan tinggi untuk memulai perusahaannya sendiri dan ingin menjadi sesukses Steve Jobs. Dia juga melepaskan hak istimewanya dan mengambil berbagai pekerjaan sampingan untuk mengumpulkan uang yang bisa dia gunakan sebagai modal.

Sementara itu, Nam Do San (Nam Joo Hyuk) adalah pendiri Samsan Tech. Dia hebat dalam matematika. Dia memulai Samsan Tech dua tahun lalu, tetapi perusahaannya tidak berjalan dengan baik. Entah bagaimana, Nam Do San menjadi cinta pertama Seo Dal Mi. Mereka saling menghibur dan berjuang bersama.

3. Drama Korea Kairos (MBC)

src asianwiki

Pemeran drama Vagabond lainnya yaitu Shin Sung Rok juga akan tampil dalam drama baru di bulan Oktober ini. Ia akan membintangi drama berjudul “Kairos” bersama Lee Se Young. Drama ini akan menyuguhkan alur kisah time travel yang dibalut dengan drama aksi yang menegangkan.

Kim Seo-Jin (Shin Sung-Rok) adalah pria yang hanya peduli dengan mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Berkat usahanya, dia menjadi eksekutif termuda di perusahaannya. Hidupnya sempurna, dengan istri pemain biola yang cantik Kang Hyun-Chae (Nam Gyu-Ri) dan seorang putri. Hidupnya yang luar biasa terhenti ketika putrinya yang masih kecil diculik. Dia sangat putus asa.

Untuk mengubah masa lalu, ketika putrinya diculik, dia menghubungi Han Ae-Ri (Lee Se-Young) yang berada di waktu sekitar satu bulan yang lalu. Han Ae-Ri memiliki hari-hari yang sibuk dengan studinya dan bekerja paruh waktu untuk menghasilkan cukup uang untuk membayar operasi ibunya yang sakit. Suatu hari, ibunya tiba-tiba menghilang. Han Ae-Ri putus asa, saat itulah Kim Seo-Jin dari masa depan menghubunginya.

4. Drama Korea Search (OCN)

Search adalah Drama terbaru lainnya yang mengangkat tema aksi. Yang cukup spesial dari drama ini adalah penampilan Krystal Jung yang akan menjadi pemeran wanita utama. Ini adalah penampilannya setelah drama “Prison Playbook” pada tahun 2018.

Search adalah drama thriller militer yang berlangsung di zona Demiliterisasi (DMZ) perbatasan dengan KORUT. Menceritakan kisah tentang kelompok pencari khusus yang dibentuk untuk mengungkap kebenaran di balik kasus-kasus kehilangan dan pembunuhan misterius.

Anggota pasukan pencarian militer, termasuk Yong Dong Jin (Jang Dong Yoon) dan Son Ye Rim (Krystal Jung) mencoba melawan makhluk misterius dan berjuang untuk melarikan diri dari DMZ. Mereka membangun persahabatan melalui perjuangan mereka.

5. Drama Korea The Spies Who Loved Me (MBC)

src: asianwiki

Bulan depan akan penuh dengan drama bertema aksi thriller. Drama The Spies Who Loved Me yang tayang di MBC akan menjadi salah satunya. Drama ini dibintangi oleh Yo In Na dan direncanakan memiliki 32 episodes.

Kang Ah Reum (Yoo In Na) adalah seorang desainer gaun pengantin yang telah menikah dua kali. Kedua suaminya menyimpan banyak rahasia dan Ah Reum terseret di dalamnya.

Jun Ji Hoon (Eric) menyamar sebagai penulis perjalanan, tapi sebenarnya dia adalah agen rahasia Interpol. Pekerjaannya sebagai agen rahasia adalah cara Jun Ji Hoon menghidupi dirinya sendiri secara finansial. Sebelumya ia menikah dengan Kang Ah Reum (Yoo In Na), tetapi mereka bercerai tanpa Kang Ah Reum mengetahui tentang kehidupan rahasianya sebagai mata-mata.

Kang Ah Reum kemudian bertemu Derek Hyun (Im Joo Hwan) setelah perceraiannya dan mereka akhirnya menikah. Suaminya saat ini bekerja sebagai pejabat diplomatik dan tampak lembut dan hangat. Rahasianya adalah bahwa dia sebenarnya adalah mata-mata industri berdarah dingin. Derek Hyun memperlakukan istrinya dengan manis, tapi, untuk pekerjaannya sebagai mata-mata industri, dia akan melakukan apa saja. Dia mencintai Kang Ah Reum dengan tulus, tapi dia juga menyembunyikan jati diri darinya.

6. Drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol (KBS)

src: asianwiki

Judul drama ini lumayan sulit untuk di ucapkan ya, berbeda dengan dua drama diatas, Do Do Sol Sol La La Sol adalah drama komedi romantis dengan kisah seputar musik. Go Ara menjadi pemeran utama wanita dan beradu akting dengan Lee jae Wook.

Goo Ra-Ra (Go Ara) adalah seorang pianis. Dia memiliki kepribadian yang hangat. Namun sesuatu terjadi dan menyebabkan dia bangkrut sehingga ia tidak punya apa-apa dan frustrasi dengan situasinya.

Sun Woo-Joon (Lee Jae-Wook) tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang dirinya. Dia berjiwa bebas dan tidak memiliki impian atau tujuan khusus untuk hidupnya. Dia memenuhi kebutuhannya dengan bekerja paruh waktu. Goo Ra-Ra dan Sun Woo-Joon bertemu di tempat kursus piano swasta kecil LaLa Land di pedesaan.

7. Drama Korea Private Lives (JTBC)

src : asianwiki

Private lives adalah drama bertema kriminal yang dijadwalkan tayang bulan depan di jtBC. Drama ini dibintangi oleh Go Kyung Pyo dan Seohyun ex anggota SNSD. Drama ini bercerita tentang seorang penipu yang secara tidak sengaja terlibat dalam urusan pribadi dalam skala nasional dan bersaing dengan perusahaan besar.

Lee Jung Hwan (Go Gyung Pyo) adalah pemimpin tim untuk perusahaan besar. Dia terlihat seperti karyawan perusahaan biasa, tetapi dia adalah sosok yang misterius. Sementara itu, Cha Joo Eun (Seohyun) adalah seorang penipu, yang memiliki tampang wanita yang manis & polos.

8. Drama korea My Dangerous Wife (MBN)

Drama misteri thriller ini merupakan remake dari drama jepang yang berjudul sama. Kisah tentang pasangan yang memulai sebuah pilihan yang sangat berbahaya, dan tentang menemukan makna hidup sebagai suami-istri dalam masyarakat Korea. Sang istri sebelumnya menikmati kehidupan pernikahannya yang bahagia tetapi kemudian dia terlibat dalam kasus penculikan misterius. My Dangerous Wife dibintangi oleh kim Jung Eun dan Choi Won Young.

Selain 8 drama diatas ada drama lain berjudul Awaken, Penthouse dan No Matter What yang akan tayang di bulan Oktober 2020 namun sayangnya tidak banyak informasi yang tersedia.

Sinopsis Drama

Sinopsis dan Detail Drama Korea Awaken 2020

rian ciung

Published

on

drama korea awaken

Drama korea terbaruAwaken” direncanakan akan mulai tayang pada 30 November 2020 di tvN. Drama ini mengambil tema kriminal yang akan mengetengahkan kasus misterius yang terjadi di sebuah kota sejak 26 tahun yang lalu. Awaken akan menarik untuk ditonton karena selain menegangkan juga dibumbui dengan kisah romantis antar pemeran utamanya.

Drama Korea Awaken akan menggantikan drama “Birth Care Center” yang sudah mendekati akhir episode. Pada Awalnya, Aktris Han Ye Seul direncanakan akan menjadi pemeran utama wanita, tetapi kemudian gagal dan digantikan oleh Lee Chung Ah. Awaken juga sebelumnya dijadwalkan untuk tayang pada pertengahan bulan Agustus 2020, namun mengalami perubahan menjadi tayang menjadi menjelang akhir tahun.

Sinopsis Drama Korea Awaken

Sinopsis Drama “Awaken – Ini adalah drama misteri yang menceritakan kisah tentang sebuah peristiwa “Serial Killer” aneh yang terjadi dua puluh delapan tahun yang lalu dan bagaimana kemudian menghubungkannya dengan peristiwa serupa terjadi di masa kini.

Do Jung Woo (Nam Gong Min) adalah pemimpin tim yang kompeten dan memiliki reputasi yang bagus. Ia seperti seorang detektif legendaris dari satuan tugas khusus di Badan Kepolisian Nasional. Dia memiliki gaya urakan dengan rambut yang berantakan, dan mengisap permen lolipop sepanjang hari seperti anak kecil. Dibalik penampilannya itu, ia memiliki latar belakang yang rahasia dan misterius.

Gong Hye Won (Seoulhyun) adalah seorang petugas polisi yang bersemangat yang tidak membiarkan apapun menghalangi jalannya. Di balik wajahnya yang cantik adalah temperamen panas yang tidak akan tenang kecuali dia mengatakan apa yang perlu dia katakan. Dia adalah salah satu petarung terkuat dan terbaik di timnya, dan bisa minum yang lain di bawah meja, tetapi dia juga memiliki sisi yang sangat canggung.

Jamie adalah seroang detektif dari FBI yang membantu kasus ini. Dia diadopsi sebagai seorang anak yang hampir tidak memiliki ingatan tentang kehidupan masa kecilnya. Dia kembali ke Korea untuk menyelesaikan kasus pembunuhan berantai yang terkait dengan ingatan yang hilang dari 28 tahun yang lalu.

Pemeran Drama Awaken

Nam Gong-Min berperan sebagai detektif “Do Jeong Woo” yang memiliki penampilan urakan namun memiliki insting yang kuat dalam mengungkap sebuah aksi kejahatan. Do Jeong-woo adalah seorang detektif yang kompeten.

Lee Chung-Ah adalah seorang agen FBI bernama Jamie, ia akan membantu Nam Gong Min mengungkap semuanya. Jamie sebelumnya diadopsi ke AS dengan hampir tidak ada ingatan tentang masa kecilnya. Ia kembali ke Korea seperti takdir untuk menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.

Seolhyun berperan sebagai Gong Hye-won, seorang petugas polisi yang bersemangat. Penggemar sangat memperhatikan pesona yang dimiliki oleh Seolhyun, disini ia berperan sebagai karakter Gong Hye-won, yang memiliki penampilan cantik dan selalu blak-blakan.

Continue Reading

Upcoming Kdrama

Sinopsis Undercover, Drama Korea Terbaru Han So-He yang Akan Tayang di Netflix

Shinbie

Published

on

By

Drama korea Netflix berjudul “Undercover” akan segera tayang, drama action noir ini akan menyajikan kisah tentang dunia kriminal yang kelam. Yang menarik dari jajaran castnya adalah nama Han So Hee yang sebelumnya memperoleh popularitas dalam drama “The World of Married”.  Ia akan beradu akting dengan Ahn Bo Hyun, dan aktor veteran Park Hee Soon.

Penasaran dengan detail kdrama Undercover? yuk simak beberapa faktanya dibawah ini.

Sinopsis Drama Undercover

Drama ini berkisah tentang seorang gadis bernama Yoon Ji-Wo (diperankan oleh Han So Hee) yang berniat untuk membalaskan dendam atas kematian ayahnya. Dia bergabung dengan kartel narkoba yang diketuai oleh Choi Moo-Jin (Park Hee-Soon).

Dengan bantuan Choi Moo-Jin itulah ia kemudian bisa masuk ke dalam jajaran departemen kepolisian dan menjadi mata-mata untuk kartel tersebut. Yoon Ji-Woo ditugaskan untuk bekerja di unit investigasi narkoba dengan partnernya adalah Detektif Jeon Pil-Do (Ahn Bo-Hyun).

Sutradara dan Writer

Drama Netflix Undercover ditulis oleh Kim Ba Da yang juga menulis skrip untuk film seperti “Life Risking Romance, The Huntress”, dan drama 2012 “Hero”. Film ini juga disutradarai oleh Kim Jin Min yang menyutradarai “Extracurricular“, sebuah seri original Netflix 2020 yang mendapat pujian dan tanggapan positif.

Tokoh dalam Drama Korea Undercover

Berbicara tentang para pemeran, Han So Hee akan memainkan peran wanita utama bernama Yun Ji U. Sangat menarik untuk melihat akting Han So-he dalam drama bertema kriminal ini setelah sebelumnya berperan dengan sukses dalam drama The World of the Married.

Yun Ji U adalah karakter yang menjadi bagian dari organisasi kriminal namun justru ditempatkan sebagai mata-mata di kepolisian. Dengan cita-citanya untuk membalaskan dendam ayahnya yang meninggal secara mencurigakan, dia akan mulai mengungkap rahasia dibalik kematian ayahnya.

ahn bo hyun

ahn bo hyun

Aktor Itaewon ClassAhn Bo Hyun akan berperan sebagai detektif polisi Jeon Pil Do dari unit narkotika. Dia adalah rekan Ji U (Han So Hee) yang kompeten, berani, dan teliti dalam penyelidikan.

park hee soon

park hee soon

Park Hee Soon yang merupakan aktor veteran yang sering terlibat dalam film dan drama action akan bergabung dan berperan sebagai karakter gembong kartel narkoba Dongcheon, Choi Mu Jin. Choi Mu Jin adalah seseorang yang tidak dapat dipahami yang membuat Yun Ji U (Han So Hee) menjadi agen yang menyamar.

Bersama mereka ada Kim Sang Ho yang akan berperan sebagai Cha Gi Ho, kepala unit narkotika. Dia terobsesi untuk menjatuhkan kartel Dongcheon sebelum dia pensiun dari dunia kepolisian.

So, kita nantikan saja penayangannya nih, semoga saja kisahnya menarik ya!

Continue Reading

Kdrama Review

Review Drama Korea Flower of Evil, Siapa Psikopat Sesungguhnya?

rian ciung

Published

on

review drama flower of evil

Review Drama Korea Flower of Evil, ini adalah satu drama yang paling diminati di bulan Agustus 2020. Jika kamu penggemar drama yang menegangkan, ini adalah drama yang tepat untukmu. Lee Joon Gi dengan imagenya yang Manly kini justru berubah menjadi sosok dengan pribadi misterius.

Flower Of Evil, drama suspense thriller dengan ketegangan yang tiada habisnya ini berkat dari setiap episode dan setiap adegan yang dikemas dengan sangat apik. Kisah melodrama berbalut kriminal membuat penonton merasakan kengerian dan kesedihan di waktu yang sama, ditambah lagi chemistry antara Lee Joon Gi dan Moon Chae Woon membuat drama ini semakin sempurna dan layak untuk ditonton.

Kisah Kelam, Detektif yang Punya Suami Psikopat

review drama flower of evil

review drama flower of evil koreandrama.org

Drama Flower of Evil menceritakan tentang kehidupan sebuah keluarga dari Baek Sung Hee (Lee Joon Gi) dan Cha Ji Won (Moon Chae Won) yang menikah dan telah memiliki seorang anak perempuan. Keluarga ini terlihat sangat sempurna, Sang Istri adalah seorang detektif polisi. Sementara kepala keluarga, Hee Sung terlihat begitu ramah serta mencintai istri dan anak perempuannya. Sepintas tidak ada yang salah dengan keluarga ini, Namun siapa sangka, ada sisi gelap dari Baek Sung Hee yang bisa membuat suasana berubah dalam sekejap menjadi dingin dan mencekam.

Kepibadian yang saling bertolak belakang dari Baek Sung Hee berhasil diperankan dengan baik oleh Lee joon Gi. Di satu sisi, Dia adalah suami dan ayah yang penyayang, Ia bisa terlihat sangat manis ketika berada di sekitar istri dan putrinya Eun Ha namun ketika mereka tidak ada, ekspresi Baek Sung Hee berubah 180 derajat menjadi menyeramkan. Matanya seperti mengatakan ada kegelapan yang bersembunyi di dalamnya.

flower of evil scene

src : asianwiki

Moon Chae Won adalah aktris yang lovable, dan sejauh ini karakternya benar-benar hidup. Dia berperan sebagai seorang detektif yang cerdas, walaupun kita kemudian tidak bisa menyalahkannya karena tidak dapat melihat bahwa suaminya memiliki sisi menakutkan. Dan bahkan orang terpintar dalam penegakan hukum pun bisa dibodohi jika mereka tidak mengiranya.

Sutradara Drama Flower of Evil adalah Kim Cheol Kyu sutradara yang sama yang menggarap drama thriller Chicago Typewriter.

Siapa Pembunuh berantai?

Kasus pembunuh berantai yang telah berlangsung lama di paparkan oleh seorang reporter di awal episode, dan akhirnya kita bisa melihat kemana benang merah kisah ini akan bermuara. Kita akan dibuat bertanya-tanya di sepanjang drama untuk mencari tahu apakah Lee Joon Gi benar-benar pembunuh berantai dalam kasus ini, atau apakah ada penjelasan di balik semua tindakannya?

Sebagai drama yang mengetengahkan kisah romantis sepasang suami istri, penonton Flower of Evil disuguhkan adegan kisseu bahkan dari episode-episode awal. Momen ini seolah menjadi pembuka yang manis sebelum kita diajak untuk merasakan konflik dan ketegangan yang kemudian muncul seiring episode bergulir.

Selain penampilan apik pemeran utama, kita juga akan melihat dua detektif lainnya yang memiliki peran cukup besar. Mereka adalah Sang Pil dan Ho Joon, mereka memiliki cara yang berbeda dalam memecahkan suatu kasus. Sang Pil selalu mengandalkan intuisinya yang tajam, sementara Ji Woon selalu berusaha mencari bukti kongkrit. Posisi ini seringkali membuat Ho Joon kebingungan harus berpihak kepada Sang Pil atau Ji Woon.

Chemistry yang apik dari Lee Joon Gi dan Moon Chae Woon

drama flower of evil

drama flower of evil asianwiki

Sulit membayangkan Lee Joon Gi menjadi seorang antagonis dengan tatapan jahatnya, namun ia memang tidak seburuk yang terlihat di poster. Dia masih memiliki sisi baik yang meluluhkan hati setiap kali dia berada di dekat gadis kecilnya. Sebagai penonton kita berkali-kali berfikir, apakah ia benar-benar jahat, atau apakah kita sedang dituntun dalam pengejaran pembunuh berantai yang liar?

Ini adalah kedua kalinya Lee jon Gi dan Mon Chae Woon bekerjasama, setelah sebelumnya terlibat dalam drama berjudul Criminal Minds pada tahun 2018. Kerjasama di masa lalu itu membuat penampilan mereka menjadi sangat realistis. Mereka memiliki chemistry yang kuat sebagai pasangan yang sudah menikah. Tidak ketinggalan, aktris cilik yang memerankan anak perempuan mereka juga sangat menggemaskan.

OST Drama Flower of Evil

Drama ini didukung oleh OST yang juga begitu pas dalam menangkap hubungan unik antara para pemeran utama yang digambarkan dalam drama. Adegan-adegan dengan alunan OSTnya ini membuatnya susah dilupakan, memorable banget.

Pada awalnya, drama Flower of Evil seperti drama romansa pada umumnya, tetapi setelah menonton beberapa episode kamu tentu setuju bahwa drama ini jauh lebih daripada itu. Ini adalah penggambaran cinta yang matang antara pasangan yang sudah menikah, dan harus mengatasi banyak tantangan agar bisa saling mencintai dengan damai. Meskipun mereka tidak bersama dalam setiap waktu, itu karena mereka berjuang bersama, demi kehidupan yang telah mereka ciptakan.

Continue Reading

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Trending