digital marketing

Memilih media periklanan yang tepat sangat penting untuk mencetak keberhasilan dari kampanye marketing yang dijalankan. Tanpa pemahaman menyeluruh tentang target audiens serta cara terbaik untuk menjangkau mereka, kita berisiko membuang-buang uang tanpa konversi yang berarti.

Tips memilih media iklan yang tepat

Digital marketing memiliki banyak media yang bisa dipilih untuk menjalankan kampanye pemasaran. Mulai dari pay per click,email marketing, optimasi SEO, memanfaatkan sosial media, ataupun affiliate marketing.

Tips memilih media iklan yang tepat dimulai dari menentukan tujuan apa yang ingin dicapai dari kampanye yang dijalankan, serta target audiens yang ingin capai. Beriklan di media sosial adalah cara yang dapat dipilih ketika ingin menjangkau audiens yang lebih spesifik. Kita bisa melakukan filtering berdasarkan gender, usia, minat dan juga latar belakang pendidikan.

Baca Juga :  7 Kesalahan Orang Tua Saat Pertama kali Mendapat Momongan

Semua Sosial media menawarkan opsi periklanan, tetapi itu tidak berarti kita harus menggunakan semuanya. Saat memilih tempat untuk menempatkan iklan, ada baiknya mengetahui platform mana yang paling populer dengan audiens target. Menargetkan remaja? TikTok adalah tempat untuk menemukannya. Sementara itu, usia yang lebih matang menyukai Facebook.

5 Manfaat Menggunakan Agensi Iklan Digital

tips mimilih media iklan
tips mimilih media iklan

Lalu apakah lebih baik memilih bekerjasama dengan agensi iklan digital atau membangun tim periklanan internal sendiri? Tentu ini punya plus minus, tetapi berikut adalah lima manfaat menggunakan agensi digital untuk menjalankan kampanye iklan kita.

1. Lebih mudah menentukan Anggaran

Agensi iklan digital yang mumpuni merupakan ahli dalam bidangnya, mereka paham seluk beluk membuat, menjalankan, dan memantau iklan untuk bisnis kita. Mereka membuat kampanye, melacak kemajuan, dan mengirimi pembaruan rutin sehingga kita tahu persis bagaimana kinerja iklan yang dijalankan.

Baca Juga :  Si Tampan Yang Pemalu ‘Park Seo Joon’

Kita tidak perlu menghabiskan waktu dan sumber daya untuk mempelajari cara menjalankan iklan seperti agen yang berpengalaman. Mereka akan melakukan metode terbaik untuk menjalankan kampanye berperforma tinggi menggunakan strategi yang telah terbukti.

2. Data dan Pengetahuan

Agensi iklan digital dapat memberikan kita laporan secara teratur dan up to date untuk memantau kinerja iklan. Metrik yang mereka lacak harus bergantung pada tujuan spesifik yang ingin kita capai, tetapi biasanya adalah:

  • Posisi rata-rata
  • Jumlah konversi
  • Tingkat konversi
  • Rata-rata biaya per klik (BPK)
  • Rasio klik-tayang (RKT)
  • Pendapatan
  • Iklan berkinerja terbaik
  • Jangkauan

3. Mendapatkan paket lengkap

Dengan bekerja sama dengan agensi, kita akan memiliki strategi yang lengkap. Mereka akan melakukan riset mendalam tentang tujuan dan strategi yang diinginkan oleh klien. Proses yang disederhanakan dapat menghasilkan hasil yang lebih cepat.

Baca Juga :  Kelezatan Bakpia Kurnia Sari Jogja dengan Berbagai Varian Rasa  

4. Mengetahui Iklan yang paling tepat

Agensi yang berpengalaman akan memiliki manajemen yang baik untuk menjalankan kampanye iklan dengan efektif. Mereka akan memilihkan platform mana yang paling sesuai untuk menjalankan kampanye kita.

Kesimpulan

Pemasaran digital membantu kita untuk menjangkau target audiens secara efektif dan konsisten. Selain itu sangat fleksibel karena dapat disesuaikan kapanpun, lalu mudah untuk melakukan evaluasi berdasarkan data secara realtime sehingga memudahkan kita mengambil keputusan dengan tepat. Saat bekerja dengan mitra pemasaran yang memahami bisnis kita maka tujuan bisa dicapai dengan lebih efektif.

Artikulli paraprakRunning Man 576, Squid Games Belum Berakhir
Artikulli tjetërContoh Elliptical Sentence Dengan Benar
Seorang yang sangat menyukai dunia internet, k-drama.net ini khusus untuk info dan berita tentang K-drama terbaru. Jika anda tertarik untuk menjadi bagian dari website ini sebagai writer silahkan hubungi saya. Selamat Membaca,..