Connect with us

Kdrama News

Rekomendasi 10 Drama Korea Tentang Hantu Yang Wajib Kamu Tonton, Serem Tapi Seru

Nur Khotimah

Published

on

Kalau lagi bosen nonton drama Korea yang genre-nya itu-itu aja, kalian bisa cari alternatif tema lain nih. Salah satu tema yang cukup menarik untuk ditonton adalah seputar kekuatan supranatural yang melibatkan hantu. Ya, artikel ini akan membahas sejumlah drama tentang hantu yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang.

Drama tentang hantu yang diangkat di Korea juga tak melulu bernuansa horor. Ada yang dibalut dengan komedi, misteri, bahkan romansa yang dijamin membuat drama-drama itu semakin menarik. Enggak usah lama-lama, langsung saja yuk simak ulasan drama tentang hantu yang wajib kamu tonton berikut ini.

1. “49 Days”

“49 Days” menceritakan perjalanan arwah Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) mencari tiga orang yang tulus mencintainya dalam waktu 49 hari. Tiga orang ini tidak boleh berasal dari keluarga Shin Ji Hyun. Ia melakukan misi ini atas petunjuk Grim Reaper (Jung Il Woo) demi menyelamatkan dirinya yang sedang koma akibat kecelakaan tragis. Dalam menjalankan misinya, Shin Ji Hyun meminjam tubuh Song Lee Kyung (Lee Yo Won). Perjuangan Shin Ji Hyun ternyata tak semudah yang dibayangkan karena selama ini orang-orang di sekitarnya rupanya tidak tulus mencintainya. Lantas, bagaimana Shin Ji Hyun menyelesaikan misinya demi bisa kembali hidup? Cuss lah nonton “49 Days”.

2. “Arang and The Magistrate”

Arang berarti perawan dalam bahasa Korea. Dalam drama ini, Arang (Shin Min Ah) adalah hantu perawan yang berusaha menyelidiki penyebab kematiannya sendiri. Takdir kemudian mempertemukannya dengan hakim distrik bernama Eun Oh (Lee Jun Ki) yang bisa melihat dan mendengar hantu. Sang hakim pun bersedia membantu Arang untuk mencari penyebab kematiannya. Nah, drama ini tak begitu seram meski menghadirkan banyak hantu. Pasalnya, drama ini juga membubuhkan komedi dari karakter-karakter hantu yang muncul. Cocok banget buat kalian yang pengen nonton horor tapi ogah merasakan ketegangan dan ketakutan.

3. “Who Are You”

Drama ini bercerita tentang Detektif Yang Shi On (So Yi Hyun) yang bisa melihat hantu setelah bangun dari koma selama 6 tahun. Kemampuan ini membantunya menyelesaikan berbagai kasus saat kembali bekerja sebagai detektif. Awalnya kemampuan Detektif Yang disangsikan oleh rekan satu timnya saat itu, yakni Detektif Cha Gun Woo (Taecyeon 2PM). Tapi akhirnya Detektif Cha percaya setelah melihat Detektif Yang berhasil menyelesaikan kasus-kasus berat dengan bukti minim. Kemampuan ini juga membantu Detektif Yang untuk membongkar fakta tentang kematian sang kekasih, Detektif Lee Hyung Joon (Kim Jae Wook).

4. “The Master’s Sun”

Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) adalah wanita biasa yang bisa melihat hantu setelah 3 tahun koma akibat kecelakaan. Ia selalu dikejar banyak hantu yang meminta bantuan untuk menyelesaikan urusan mereka di dunia. Hal ini membuat Tae Gong Sil tidak nyaman dan ketakutan. Suatu hari, Tae Gong Sil bertemu dengan Joo Joong Won (So Ji Sub) yang bisa melindunginya dari hantu-hantu itu. Mereka langsung menghilang begitu Tae Gong Sil menyentuh Joo Joong Won. Alhasil, Tae Gong Sil pun melamar sebagai petugas kebersihan di mall milik Joo Joong Won demi bisa bebas dari hantu-hantu menyeramkan itu. Cerita berlanjut dengan bubuhan romansa antara Tae Gong Sil dan Joo Joong Won.

5. “Oh My Ghost”

Na Bong Sun (Park Bo Young) tumbuh sebagai sosok yang cenderung pendiam dan pemalu karena kemampuanny bisa melihat hantu. Tapi sifat ini berubah setelah Bong Sun dirasuki hantu perawan bernama Shin Soon Ae (Kim Seul Gi). Tubuh Bong Sun dimanfaatkan oleh Soon Ae untuk menyelesaikan misinya di dunia. Misi itu adalah bercinta dengan pria perkasa yang tak lain adalah Kang Sun Woo (Jo Jung Suk), koki atasan Bong Sun di restoran. Soon Ae percaya bahwa arwahnya gentayangan karena ia belum pernah berhubungan seksual semasa hidup. Ia pun melakukan berbagai hal agresif menggunakan tubuh Bong Sun demi mencapai tujuannya. Misi ini harus dilakukan sebelum tahun ketiga kematiannya. Jika tidak, Soon Ae akan berubah menjadi arwah jahat dan selamanya gentayangan di dunia.

6. “Let’s Fight Ghost”

Satu lagi drama tentang hantu yang dibintangi oleh Taecyeon 2PM. Ia memerankan karakter mahasiswa jurusan Ekonomi bernama Park Bong Pal yang bisa melihat hantu tapi penakut dalam drama ini. Bong Pal bertekad untuk melakukan operasi mata agar tak bisa melihat hantu lagi. Ia kemudian menjadi pemburu hantu demi bisa mengumpulkan banyak uang dan segera operasi mata. Dalam menjalankan tugasnya, Bong Pal bertemu dengan hantu siswi SMA yang amnesia bernama Kim Hyun Ji (Kim So Hyun). Setelah saling serang (ya namanya juga hantu dan pemburu hantu hehe), Bong Pal dan Hyun Ji akhirnya sepakat untuk saling bekerja sama. Keduanya menghadapi berbagai kejadian penuh misteri selama drama ini.

7. “The Ghost Detective”

Biro detektif milik Lee Da Il (Daniel Choi) dan temannya, Han Sang Sub (Kim Won Hae) diambang kebangkrutan. Keduanya bahkan sudah tak bisa lagi membayar sewa kantor hingga memutuskan untuk pindah. Tapi seorang pengusaha meminta Lee Da Il serta Han Sang Sub untuk menyelesaikan kasus penculikan anaknya. Usut punya usut, kasus ini merupakan rangkaian penculikan dan pembunuhan anak yang melibatkan hantu cantik berbaju merah yang bernama Sun Woo Hye (Lee Ji Ah). Dalam menyelesaikan misi ini, Lee Da Il kedatangan satu personel baru bernama Jung Yeo Wool (Park Eun Bin). Ia bergabung dengan biro detektif Lee Da Il bukan hanya untuk mengusut kasus penculikan ini, tapi juga ingin meminta bantuan untuk membongkar fakta kematian sang adik.

8. “Hotel del Luna”

Drama ini menceritakan sebuah hotel bernama “Hotel del Luna” yang menjadi tempat persinggahan para roh sebelum ke alam baka. Hotel ini dipimpin oleh Jang Man Wol (IU) yang dikutuk hidup di dunia selama ratusan tahun untuk membayar dosa-dosanya di masa lalu. Berbagai hantu muncul lengkap dengan cerita semasa hidup mereka. Ada yang bisa dengan mudah ke alam baka dengan diantar mobil mewah. Tapi ada juga arwah yang kurang beruntung. Eits jangan khawatir, “Hotel del Luna” tak terlalu menakutkan kok. Pasalnya drama ini juga bertema fantasi sehingga sangat menarik untuk diikuti. Efek khusus yang dipakai dalam drama ini juga sangat memanjakan mata penonton.

9. “What is the Ghost Doing”

Drama spesial milik KBS ini bercerita tentang Go Cheon Dong (Lee Joon) yang dicampakkan oleh mantan kekasihnya, Cha Moo Rim (Jo Soo Hyang). Mereka kemudian dipertemukan lagi oleh takdir setelah bertahun-tahun pisah. Tapi kali ini, Moo Rim sudah menjadi hantu. Ia meminta Cheon Dong untuk membantunya bertemu dengan sang kekasih. Tapi Cheon Dong menolak permintaan itu hingga akhirnya dikejar-kejar dan diancam oleh arwah Moo Rim. Alhasil Cheon Dong pun memenuhi permintaan Moo Rim. Banyak fakta tak terduga terungkap saat Cheon Dong membantu Moo Rim. Ia juga akhirnya nanti tahu alasan kenapa dicampakkan oleh Moo Rim.

10. “The Guest”

“The Guest” bercerita tentang Pendeta Choi Yoon (Kim Jae Wook), Detektif Kang Kil Young (Jung Eun Cae), dan cenayang bernama Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook) dalam menumpas kejahatan yang diakibatkan oleh ulah roh jahat. Mereka awalnya saling tak percaya satu sama lain karena memiliki latar belakang keyakinan yang berbeda. Tapi kemudian mereka bersatu demi menangkap si roh jahat itu dengan berbekal keyakinan masing-masing. Banyak adegan menegangkan yang merupakan gabungan dari ajaran klenik serta agama dalam drama ini. Buat kalian pencinta horor sejati dan ingin merasakan ketegangan teror hantu jahat, drama ini wajib banget ditonton.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement