JTBC

Itaewon Class” menjadi salah satu drama tahun 2020 yang sukses besar. Drama Park Seo Joon ini berhasil meraup rating tinggi dan menjadi topik hangat di kalangan fans drama internasional selama tayang. Banyak hal menarik yang disuguhkan oleh drama ini sehingga meraih sukses di dalam dan luar Korea, termasuk lokasi syuting.

“Itaewon Class” banyak mengambil adegan di lokasi-lokasi ikonik yang menggoda untuk dikunjungi. Artikel ini akan membahas lokasi-lokasi syuting “Itaewon Class” yang ikonik dan bisa kamu kunjungi saat liburan ke Korea Selatan. Catat juga alamat lengkapnya yah.

1. Undukjib

Berbagai Sumber

Ingat ini lokasi apa? Yap, ini adalah lokasi pertama kali restoran DanBam dibuka. Waktu itu Park Saeroyi baru pulang dari berlayar dan langsung membuka DanBam. Di sini juga menjadi tempat pertama kalinya Park Saeroyi bertemu dengan Oh Soo Ah setelah 7 tahun berpisah. Di dunia nyata, lokasi DanBam ini merupakan restoran bernama Undukjib. Restoran yang dibuka sejak tahun 2018 itu terletak di 57 Noksapyeong-daero 40-gil, Itaewon 1 (il)-dong, Yongsan-gu, Seoul.

2. Oriole

Berbagai Sumber

Kalau yang satu ini adalah lokasi kedua restoran DanBam. Saat itu, bangunan yang menjadi lokasi pertama DanBam ceritanya dibeli oleh perusahaan Jangga. Alhasil Park Saeroyi harus pindah ke lokasi kedua yang terletak di lingkungan yang sepi. Di dunia nyata, lokasi kedua DanBam adalah kafe dan rooftop bar bernama Oriole yang terletak di 43 Sinheung-ro 20-gil, Huam-dong, Yongsan-gu, Seoul.

3. G Guesthouse

Berbagai Sumber

G Guesthouse atau dalam bahasa Korea disebut Bogwang Kosiwon adalah lokasi pertama kalinya Park Saeroyi berpapasan dengan Jo Yi Seo. Saat itu Yi Seo sedang berhadapan dengan ibu salah satu teman sekelasnya. Lokasi ini juga digunakan sebagai tempat tinggal Jang Geun Soo. G Guesthouse terletak di 14-38 Bogwang-ro 60-gil, Itaewon 1 (il)-dong, Yongsan-gu, Seoul.

4. The Finest

Berbagai Sumber

The Finest Lounge terletak di 41 Hoenamu-ro, Itaewon 2 (i)-dong, Yongsan-gu, Seoul. Memiliki pemandangan malam yang indah berlatar Namsan Tower, tempat ini juga dipilih sebagai lokasi syuting “Itaewon Class”. Adegan yang diambil di The Finest Lounge adalah ketika Park Saeroyi dan Jo Yi Seo menghabiskan waktu bersama di akhir episode empat setelah Oh Soo Ah pergi.

5. Namsan Park/Seoul Fortress Wall

Berbagai Sumber

Park Saeroyi dan Oh Soo Ah menghampiri satu sama lain dan memutuskan untuk jalan-jalan di Namsan Park/Seoul Fortress Wall. Tempat ini juga merupakan lokasi Park Saeroyi mengungkapkan alasan dirinya menyukai Oh Soo Ah pada episode 7. Untuk alamat lengkapnya, Namsan Park/Seoul Fortress Wall terletak di 622-83 Changsin-dong, Jongno-gu, Seoul.

6. Conrad Hotel Seoul

Berbagai Sumber

Conrad Hotel Seoul adalah hotel bintang lima yang menjadi lokasi syuting adegan Park Saeroyi bekerja sama dengan Lee Ho Jin dan Kaing Min Jung untuk merebut kursi pemimpin perusahaan Jangga. Hotel mewah ini terletak di 10 Gukjegeumyung-ro, Yeouido-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul.

7. Jembatan Jamsugyo

Berbagai Sumber

Jang Geun Soo mendapati Jo Yi Seo sedang beristirahat di pinggir jembatan ini di episode 3. Jembatan yang menghubungkan distrik Yongsan dan Seocho ini terletak di sekitar 06500 Banpo-Dong, Seocho-gu, Seoul.

8. Manmankokoro – Cabang Hongdae

Berbagai Sumber

Manmankokoro digunakan sebagai lokasi Pub Jangga cabang Itaewon. Sedangkan di dunia nyata, tempat ini adalah cabang restoran Manmankokoro yang terletak di Hongdae. Alamat lengkapnya adalah 34 Yanghwa-ro 16-gil, Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul.

9. Halte Bus Gerbang Utama Sekolah Menengah Bahasa Asing Daeil, Universitas Seokyeong

Berbagai Sumber

Ini adalah lokasi ketika Park Saeroyi mengetahui fakta bahwa Oh Soo Ah bukan orang yang melaporkan DanBam ke polisi. Park Saeroyi pun mengejar bus Soo Ah dengan penuh emosional. Halte bus ini terletak di 266-629 Seokyeong-ro, Jeongneung-dong, Seongbuk-gu, Seoul.

10. Joy’s Parlor

Berbagai Sumber

Park Saeroyi secara suka rela membantu restoran Jojo’s Place di sekitar DanBam pada episode 9. Nah, Jojo’s Place ini di dunia nyata adalah sebuah tempat nongkrong yang asyik bernama Joy’s Parlor. Tempat ini terletak di 31 Noksapyeong-daero 46-gil, Itaewon 2 (il)-dong, Yongsan-gu, Seoul.

11. Itaewon Children’s Park

Berbagai Sumber

Taman anak-anak Itaewon ini menjadi lokasi Jang Geun Soo dan Park Saeroyi ngobrol di episode 8. Saat itu, Jo Yi Seo meminta Jang Geun Soo untuk berhenti bekerja di DanBam. Taman ini terletak di 290-9 Itaewon-dong, Yongsan-gu, Seoul.

Itulah 11 lokasi syuting drama “Itaewon Class” yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Korea. Lokasi mana nih yang paling ingin kamu kunjungi?