daftar film zombi korea

Film Zombie Korea ini tidak akan dilewatkan bagi mereka para penggemar film genre horor. Walaupun identik sebagai film yang menakutkan, tetapi uniknya, dalam list dibawah ini ada juga film zombie yang dibalut dengan komedi yang lucu.

Korea Selatan memang selalu mampu menampilkan cerita yang unik dan penuh drama. Selain menegangkan, film zombie ini juga mampu menguras emosi. Penonton seringkali diajak menyelami perasaan sang pemeran utama yang sedang berjuang antara hidup dan mati. Zombie mengerikan yang terus datang seolah tanpa henti membuat kita bertanya-tanya apakah akan berhasil untuk dilalui?

Nah, inilah daftar film zombie korea yang sayang untuk dilewatkan.

1.Train To Busan

Film thriller aksi yang dirilis tahun 2016 ini layak berada di puncak list karena kepopulerannya tidak terbantahkan lagi. Ratingnya tinggi, dan menjadi salah satu film Korea Selatan dengan pendapatan kotor tertinggi yang pernah ada.

Train to Busan menceritakan kisah penumpang kereta api yang mencoba bertahan dari invasi zombie yang dengan cepat menyebar ke seluruh negeri. Dibintangi oleh aktor Korea populer Gong Yoo. Film ini didukung oleh bintang terkenal lainnya, seperti Choi Woo-shik Parasite, Ma Dong-seok, dan mantan anggota Wonder Girls Sohee.

Dengan skor 94% di Rotten Tomatoes, Train to Busan telah dipuji oleh penonton, kritikus, dan bahkan pembuat film. Film ini sukses menghadirkan kisah yang menegangkan dengan liku-liku, aksi, dan gerombolan zombie yang berpadu dengan kisah heroik perjuangan seorang ayah.

Aktor: Gong Yoo, Ma Dong-seok, Jung Yu-mi, Kim Su-an, Kim Eui-sung
Dirilis: 2016
Disutradarai oleh: Yeon Sang-ho

2. #ALIVE

Alive adalah film zombie dengan konsep sederhana dan tidak menampilkan banyak pemain. Hampir sebagian besar pusat cerita hanya berkutat pada dua orang penghuni apartemen yang mencoba bertahan di tengah kepungan zombie. Namun walau begitu, #Alive sukses menarik perhatian dan memenangkan hati banyak penonton.

Dirilis di Korea Selatan pada 24 Juni 2020, #Alive telah mengumpulkan $ 13 juta dan mencetak hits box-office. Sementara Netflix merilis film ini pada platformnya pada 8 September 2020. inilah film zombie Korea penuh aksi dari sutradara Il Cho

Aktor: Park Shin Hye, Yoo Ah In, Bae Seo Jon
Dirilis: 2020
Disutradarai: Il Cho

3. Rampant

Ini adalah film yang benar-benar unik, bagaimana mungkin terpikirkan untuk menggabungkan kisah zombie dalam sebuah cerita berlatar Joseon? Namun percayalah, ini sama sekali tidak mengecewakan. Rampant adalah salah satu film zombie terbaik yang bisa ditonton.

Wabah Zombie yang merajalela ini berawal dari sebuah kapal dari Eropa. Ceritanya berkisar pada Lee Chung (Hun Bin), Pangeran Joseon yang diculik oleh keluarga Qing yang berkuasa dengan rencana untuk mengangkatnya menjadi Putra Mahkota yang baru. Saat Lee Chung berdebat dengan Kim Ja-Joon, Menteri Perang Joseon, serangan tanpa henti dari “setan malam” yang berlumur darah mengancam untuk memusnahkan seluruh wilayah. Ini adalah film yang menyenangkan untuk ditonton dan mengarah ke potongan periode zombie penuh aksi.

Aktor: Hyun Bin, Jang Dong-gun, Lee Sun-bin
Dirilis: 2018
Disutradarai oleh: Kim Sung-hoon

4. The Odd Family: Zombie on Sale

Ini mungkin terdengar absurd, sebuah film Zombie yang dibalut dengan komedi. Tetapi The Odd Family: Zombie on Sale ini benar-benar berhasil melakukannya. Film ini sama sekali tidak terlihat norak tetapi justru sukses menampilkan kisah yang segar dan menghibur.

Di sebuah pedesaan kecil, zombie muncul dan dibawa oleh keluarga Park, sebuah keluarga yang benar-benar kocak dengan segala permasalahan didalamnya. Zombie tersebut menggigit Man-duk sang kepala keluarga. Namun, alih-alih berubah menjadi zombie, dia justru menjadi remaja kembali oleh serangan itu. Park memutuskan bahwa mereka dapat memperoleh sejumlah uang dari kejutan ini, tetapi tentu saja, tidak semuanya berjalan lancar.

Aktor: Jung Jae-young, Kim Nam-gil, Uhm Ji-won, Lee Soo-kyung, Jung Ga-ram
Dirilis: 2019
Disutradarai oleh: Lee Min-jae

5. Peninsula : Train To Busan 2

Sebagai sekuel dari film zombie terkenal Train to Busan, Peninsula banyak dinantikan dan diharapkan akan memberikan keseruan yang sama dengan pendahulunya itu. Namun sayangnya, Peninsula dinilai jauh dari ekspektasi. Kedua film tersebut disutradarai oleh Sang-ho Yeon, tetapi sekuel ini gagal memenuhi standar yang ditetapkan oleh film pertama. Selain peringkat IMDB-nya, film tersebut saat ini memegang peringkat lumayan 50% di Rotten Tomatoes.

Jung Seok (Dong-Won Gang) adalah mantan tentara yang menerima misi untuk memimpin skuadronnya ke daerah terlantar di Semenanjung Korea Selatan untuk mendapatkan truk penuh uang. Ketika mereka tiba, regu itu disambut oleh segerombolan Zombie yang berada di seluruh kota.

Aktor: Gang Dong Won, Lee jung Hyun, Lee Ree
Rilis: 2020
Sutradara: Yeon Sang Ho