Connect with us

Kdrama News

Yoon Doo Joon Akan Menjadi Cameo di “Bring It On, Ghost”

yeeerim

Published

on

Penyanyi sekaligus aktor Yoon Doo Joon akan menjadi Cameo untuk drama TVN “Bring It On Ghost”

Sebuah sumber dari TVN juga telah merilis pernyataan resmi tentang hal tersebut, “Yoon Doo Joon” akan tampil pada drama tersebut sebagai cameo”.

Yoon Doo Joon juga mengkonfirmasi hal tersebut melalu postingannya di instragram pribadinya, “setelah setahun 6 bulan, aku akan hadir sebagai Goo Dae Young”

Yoon Doo Joon akan hadir pada episode 16 sebagai karakter yang tertari kepada karakter Kim So Hyun. Dia akan kembali hadir menjadi karakter Goo Dae Young di “Let’s Eat 2”.

Kdrama News

Film dan Drama Terbaru Park Bo Gum Sebelum Wajib Militer

Shinbie

Published

on

By

Park Bo-gum akhirnya secara resmi menjalani wajib militer mulai tanggal 31 Agustus kemarin. Ia akan bergabung dengan 669 perwira lain di Grup Pendidikan Dasar Militer Angkatan Laut, sebuah divisi di bawah Komando Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Laut di Jinhae-gu, Changwon, Provinsi Gyeongsang Selatan. Sebelumnya ia sudah mendapat pelatihan dasar selama enam minggu dan kini ditugaskan untuk melanjutkan dinas militernya pada divisi budaya angkatan laut di unit tersebut.

Park Bo Gum masuk wajib militer tanpa melakukan seremoni apapun. Situasi pandemi COVID-19 menjadi alasan utama bagi Park Bo-gum untuk memastikan keselamatan semua orang. Bahkan ia tidak akan melakukan salam perpisahan pada fans, dan akan memulai wamil dengan tenang.

Wajib militer selama 2 tahun kedepan bukan merupakan waktu yang singkat. Nah, tentunya kalian akan sangat merindukan oppa kita satu ini bukan? Untuk itu, simak nih film dan drama terbaru Park Bo Gum yang akan segera tayang.

Project Park Bo Gum Sebelum Wamil

Lahir pada tahun 1993, aktor berusia 27 tahun ini melakukan debut aktingnya di drama OCN berjudul Hero (2012). Dia kemudian menjadi terkenal melalui perannya yang sempurna dalam drama, Reply 1988 (2015-2016), Love in the Moonlight (2016), dan Encounter (2018-2019).

Seo Book Korean Movie

film seo book

Sebelum wajib militer, Park Bo Gum terlibat dalam beberapa proyek dan telah menyelesaikan syuting untuk film mendatangnya berjudul Seo Bok. Pada film ini, Park Bo Gum akan berkolaborasi bersama aktor veteran Gong Yoo.

Seo Book menceritakan tentang Ki-Hun (Gong Yoo) yang merupakan mantan agen badan intelijen. Sementara Park Bo Gum memerankan Seo Bok seorang klon manusia pertama dan dia memiliki rahasia kehidupan yang kekal abadi. Ki-Hun terlibat dalam situasi berbahaya karena beberapa kekuatan yang ingin menguasai Seo Bok.

Film Wonderland

film korea wonderland

Wonderland sebuah film fiksi yang menceritakan tentang alam semesta simulasi di mana orang dapat bersatu kembali dengan orang yang mereka cintai karena tidak lagi dapat berinteraksi dengan mereka di dunia nyata. Karakter Jung Yu-Mi dan Choi Woo Shik akan mengontrol semua peristiwa yang terjadi dalam simulasi realitas ini.

Suzy dan Park Bo Gum berperan sebagai pasangan muda. Ketika karakter Park Bo Gum mengalami koma, karakter Suzy akan meminta untuk bertemu dengannya di Wonderland.

Gong Yoo, seorang suami berusia 40-an, sangat merindukan mendiang istrinya, Tang Wei, seperti halnya anaknya yang tidak bisa melupakan ibunya. Karakter Gong Yoo meminta reuni di Wonderland.

Drama Record of Youth

drama korea record of youth

drama korea record of youth

Selain kedua film tersebut Park Bo Gum juga membintangi drama korea Record of Youth yang akan segera tayang pada bulan ini. Meskipun produksi tvN dihentikan sementara, drama Park Bo Gum Record of Youth tampaknya tidak terpengaruh, dan aktor tersebut juga sudah merampungkan semua adegannya untuk keseluruhan epsiode. Namun karena menjalani wajib militer, ia tidak akan mempromosikan secara terbuka pemutaran perdana drama ini pada 7 September dengan lawan mainnya Park So-dam dan Byun Woo-seok.

Park Bo-gum dijadwalkan menyelesaikan wajib militernya pada 30 April 2022. Sabar ya fans!

Continue Reading

Kdrama News

5 Artis Ini Ternyata Nyaris Tolak Main Di Drama Populer Mereka Loh

Nur Khotimah

Published

on

Penggemar drama korea pasti setuju kalau Gong Yoo sangat cocok memerankan karakter Kim Shin di “Goblin“. Begitu juga dengan peran Park Hae Joon sebagai Lee Tae Oh di “The World of the Married“. Tapi tahukah kalian kalau Gong Yoo, Park Hae Joon, bahkan IU awalnya menolak mengambil peran di drama-drama hits mereka? Alasannya macam-macam, ada yang kurang pede hingga takut menimbulkan masalah karena pernah tersandung kontroversi. Seperti apa ulasan lengkapnya? Yuk langsung simak saja berikut ini.

1. Gong Yoo – “Goblin”

Source: tvN

Kalau bicara soal “Goblin“, pikiran kita pasti tak lepas dari sosok Gong Yoo yang memerankan karakter Kim Shin. Ia sangat sukses membawakan karakter utama drama ini hingga mencuri hati penonton. Tapi siapa sangka, awalnya Gong Yoo menolak untuk bergabung dalam drama ini. Ia tak yakin bisa memerankan karakter Kim Shin dengan baik. Saat itu, Gong Yoo juga cenderung takut untuk mengambil proyek drama. Ia lebih sering tampil di layar lebar, ketimbang layar kaca. Tapi Gong Yoo akhirnya berubah pikiran setelah ngobrol dengan penulis “Goblin”, Kim Eun Sook. Pertemuan itu membuat Gong Yoo merasa nyaman dan akhirnya menerima tawaran memainkan karakter Kim Shin. “Goblin” menjadi proyek drama pertama Gong Yoo setelah beberapa tahun hiatus dari televisi.

2. Park Hae Joon – “The World of the Married”

Source: jTBC

Bisa bayangin kalau karakter Lee Tae Oh di drama koreaThe World of the Married” diperankan oleh aktor lain? Itu hampir kejadian loh, karena Park Hae Joon awalnya ragu untuk menerima tawaran main di drama ini. Ia khawatir tidak bisa menampilkan karakter Lee Tae Oh yang kompleks dan penuh emosi ekstrem. Tapi Park Hae Joon akhirnya mengambil tawaran itu setelah ngobrol dengan sutradara Byun Young Joo. “Saat itu dia (Byun Young Joo) bilang aku bodoh kalau tidak mengambil peran tersebut. Apalagi beradu akting dengan Kim Hee Ae,” ujar Park Hae Joon.

3. Suzy – “Dream High”

Source: KBS

Suzy berperan sebagai Go Hye Mi dalam drama hits KBS, “Dream High“. Go Hye Mi adalah murid SMA yang bermimpi menjadi penyanyi opera. Karakter ini berhasil dibawakan dengan sangat baik oleh mantan member girl group Miss A itu. Tapi Suzy ternyata sempat tak pede dengan kemampuan aktingnya sehingga menolak tawaran main di drama ini. Saat itu, ia juga mengaku ingin fokus dengan karier bernyanyinya. Tapi Suzy kemudian berubah pikiran dan akhirnya menerima tawaran untuk memerankan Go Hye Mi di “Dream High”. Untung aja yah.

4. IU – “My Mister”

Source: tvN

IU pernah terlibat kontroversi Lolita di masa lalu. Penyanyi sekaligus aktris ini dituding membuat lagu yang menjurus ke pedofilia, mengusung konsep sensual di album, dan lain-lain. Hal ini rupanya membuat IU ragu untuk menerima tawaran bermain dalam drama “My Mister“. Terlebih lagi karakter IU di drama ini, Lee Ji An, diceritakan memiliki perbedaan usia yang cukup jauh dengan lawan mainnya. Ia khawatir kontroversi itu menyebabkan masalah untuk lawan mainnya di drama “My Mister”. Tapi ia akhirnya berubah pikiran setelah ngobrol dengan sang sutradara. IU pun mengambil tawaran ini dan berhasil memerankan karakter Lee Ji An dengan sangat baik.

5. Jun Ji Hyun – “My Love From the Star”

Source: SBS

Salah satu karakter Jun Ji Hyun yang ikonik dan populer adalah Cheon Song Yi dari drama “My Love From the Star“. Tapi awalnya Jun Ji Hyun menolak tawaran untuk bergabung dalam drama ini loh. Alasannya karena saat itu sang artis sudah menerima tawaran untuk main di sebuah judul film. Tapi kemudian muncul konflik dengan jadwal film tersebut dan akhirnya Jun Ji Hyun memutuskan untuk menerima tawaran untuk main di drama “My Love From the Star”.

Meski sudah memiliki jam terbang tinggi, para artis di atas ternyata masih sering enggak pede dengan kemampuannya ya. Ini menunjukkan betapa rendah hatinya mereka. Beruntung mereka akhirnya mengambil tawaran main di drama-drama populer itu yah.

Continue Reading

Kdrama News

Apes, Proses Syuting 6 Drama Ini Sempat Dihentikan Karena Kondisi Tak Terduga

Nur Khotimah

Published

on

Proses produksi drama Korea tak selamanya berjalan mulus. Sejumlah drama harus menghadapi situasi sulit bahkan sebelum ditayangkan hingga akhirnya terpaksa dibungkus. Masalah juga kadang dihadapi di tengah proses produksi. Seperti yang akan kita bahas di artikel ini. Di mana deretan drama berikut ini menghadapi kondisi tak terduga hingga terpaksa menghentikan proses syuting.

1. “Chimera”

Source: Hancinema

Chimera” seharusnya mulai tayang pada paruh kedua tahun 2019. Tapi proses syuting drama ini terpaksa dihentikan karena penulis naskah dilecehkan secara seksual oleh seorang staf. Peristiwa ini tim “Chimera” makan malam bersama pada 15 Juni 2019. Tak hanya dilecehkan, sang penulis juga trauma atas perbuatan seorang produser drama ini. Di mana sang produser justru menyalahkan penulis naskah atas pelecehan seksual yang dialaminya.

“Memang benar kami menghentikan pembuatan drama karena kasus pelecehan seksual yang terjadi pada 15 Juni. Pelaku pelecehan seksual ‘A’ dan produser ‘C’ yang menyebabkan trauma kepada korban telah dihentikan,” ujar pihak JS Picture selaku perusahaan produksi “Chimera”. “Tim pengarah dan produksi membuat permintaan maaf kepada staf dan menyampaikan obrolan grup kami. Saat ini kami sedang mencari cara untuk memperbaiki masalah tersebut.”

2. “Return”

Source: SBS

Return” merupakan drama yang populer dan berhasil meraup rating tinggi di tahun 2018. Tapi drama SBS ini tersandung masalah besar di tengah penayangannya karena sang pemeran utama, Go Hyun Jung, berseteru dengan sutradara. Keduanya dikabarkan berselisih pendapat tentang tujuan drama dan pengembangan karakter. Tak hanya cekcok, Go Hyun Jung juga dikabarkan memukul dan berkata kasar kepada sang sutradara di hadapan para staf.

Akibat kontroversi ini, proses syuting “Return” sempat dihentikan. Posisi Go Hyun Jung pun langsung digantikan oleh Park Jin Hee. Hengkangnya Go Hyun Jung sempat diprediksi akan membuat rating “Return” anjlok saat tayang lagi pada pertengahan Februari 2018. Tapi ternyata prediksi tersebut salah, karena rating “Return” hanya mengalami penurunan tipis. Drama ini juga terus melanjutkan proses syuting hingga episode terakhir setelah melewati konflik besar itu.

3. “Spy Myung Wol”

Source: KBS

Proses syuting “Spy Myung Wol” sempat dihentikan gara-gara sang pemeran utama, Han Ye Seul, mendadak pergi ke Los Angeles, Amerika Serikat. Ia diam-diam terbang ke Los Angeles pada 15 Agustus 2011 tanpa memberi tahu siapapun, termasuk pihak agensi. Han Ye Seul baru kembali ke Korea Selatan setelah 48 jam berada di Los Angeles.

Kepada media, Han Ye Seul mengaku kelelahan dengan proses produksi drama “Spy Myung Wol” yang sangat ekstrem. Aktris cantik ini kabarnya harus kerja berjam-jam dan melakukan syuting sepanjang malam. Kondisi itu membuat Han Ye Seul kelelahan secara fisik dan mental sehingga memutuskan untuk melarikan diri ke Los Angeles di tengah proses syuting. Ia pun sempat menjadi menuai kritikan pedas dari netizen Korea akibat keputusannya ini.

4. “20th Century Boy and Girl”

Source: MBC

20th Century Boy and Girl” terpaksa menghentikan proses syuting dan mengundur jadwal tayang perdana karena aksi mogok yang dilakukan oleh karyawan MBC pada 2017. Aksi ini dilakukan untuk melengserkan Kim Jang Gyum selaku pimpinan MBC karena diduga korup. Selama menjabat, Kim Jang Gyum dianggap membuat peraturan sensor yang terlalu ketat, bias, dan cenderung menguntungkan pemerintahan mantan presiden Park Geun Hye.

The Korea Times pernah mengabarkan bahwa staf MBC dipaksa untuk mengedit dan menghapus tayangan berita yang menunjukkan keluarga korban tenggelamnya kapal Sewol sedang menangis. Bukan hanya MBC, stasiun televisi KBS dan SBS juga mendapat tudingan yang sama saat itu. Park Geun Hye diduga menggunakan kekuasaannya untuk mengontrol pemberitaan negatif tentang dirinya di tiga stasiun televisi publik tersebut.

5. “Wolf”

Source: MBC

Wolf” adalah drama tahun 2006 yang dibintangi oleh Eric Moon dan Han Ji Min. Setelah menayangkan tiga episode, drama ini dihentikan sementara karena Eric dan Han Ji Min mengalami kecelakaan saat syuting. Kala itu mobil yang seharusnya berhenti tepat di depan Eric dan Han Ji Min justru terus melaju hingga menabrak keduanya. Rencananya proses syuting akan dilanjutkan setelah kondisi keduanya membaik. Tapi rencana itu tak pernah terwujud dan proses syuting “Wolf” tidak dilanjutkan.

6. “Hi Bye, Mama”

Source: tvN

Kondisi kurang menguntungkan juga dialami “Hi Bye, Mama“. Pada 1 Maret 2020, pihak produksi mengabarkan bahwa salah satu staf mereka mengalami gejala COVID-19. Staf tersebut dikabarkan langsung mengisolasi diri setelah merasakan gejala-gejala mirip COVID-19. Kondisi ini membuat proses syuting “Hi Bye, Mama” sempat dihentikan demi menjaga kondisi staf serta para pemain.

Beruntung penundaan ini tak berlangsung lama karena staf tersebut akhirnya dinyatakan negatif COVID-19. “Staf yang menunjukkan gejala-gejala COVID-19 dinyatakan negatif setelah melakukan pemeriksaan. Jadi kami akan melanjutkan syuting (‘Hi Bye, Mama’),” ujar perwakilan tvN kepada Sport Donga.

Continue Reading

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Trending