Connect with us

Featured

Energi Keceriaan EXO-CBX dalam Soundtrack “Running Man Animation”

chooo

Published

on

SBS diketahui tengah mempersiapkan “Running Man Animation” yang menampilkan Yoo Jae Seok cs dalam versi karakter hewan. Menariknya, “Running Man” versi animasi ini menggandeng EXO-CBX untuk mengisi soundtrack mereka.

Setelah membuat fans kepo, SBS meluncurkan klip pendek dari theme song “Running Man Animation”. Tentu saja selain membernya sendiri, dalam video tersebut juga menampilkan EXO-CBX.

Sesuai dengan tema program yang enerjik, imej ceria dan semangat EXO-CBX dituangkan dalam lagu pembuka “Running Man” versi animasi itu. Namun, video yang disajikan hanya berdurasi sekitar 1 menitan.

EXO,exo-cbx_1497486350_1

Sementara itu, para member EXO-CBX sendiri saat ini sibuk lantaran EXO akan segera comeback. Grup besutan SM Entertainment ini memang sudah dijadwalkan merilis album baru “The War” pada 18 Juli mendatang, dan kini teaser-teaser untuk comeback mereka secara perlahan sudah dirilis.

Jangan sampai kelewatan, ya…

Featured

5 Menu Makanan Sehat yang Bisa Bikin Betah di Rumah  

rian ciung

Published

on

salad buah

Pandemi coronavirus atau COVID-19 yang melanda dunia membuat pemerintah negara harus menerapkan lockdown kepada masyarakat untuk menekan penyebaran virus corona. Hal ini tentu saja membuat banyak orang harus berdiam diri di rumah, bahkan bekerja dan proses belajar mengajar pun dilakukan di rumah.

Di negara Indonesia sendiri, meskipun pemerintah sudah menerapkan new normal, namun kurva jumlah korban terinveksi tidak kunjung menurun. Oleh karena itu, aktivitas pun masih dianjurkan untuk dilakukan dari dalam rumah jika memang urgency-nya tidak terlalu tinggi.

Harus berada di rumah dalam waktu yang cukup lama kadang terasa membosankan. Nggak sedikit yang mengeluh, tapi banyak juga yang sudah mulai terbiasa dengan kondisi seperti sekarang ini. Banyak hal positif dilakukan untuk mengusir rasa bosan, mulai dari olahraga, bisnis baru, dan  memasak.

Ngomongin soal masakan, ada lima resep masakan sehat yang bisa kamu siapkan agar keluarga jadi lebih betah di rumah. Mau tau ada menu makanan sehat apa aja?

  1. Tumis tahu

Tahu adalah salah satu makanan tradisional favorit masyarakat Indonesia terbuat dari kacang kedelai, jadi nggak perlu diragukan lagi kan kesehatannya? Kamu bisa mencoba memasak tahu yang sehat dengan menumis beberapa bumbu alami. Cara membuatnya cukup praktis, pertama yaitu rebus atau panggang tahu untuk kemudian menumisnya dengan bumbu. Bumbu alami yang bisa digunakan seperti bawang putih, bawang merah, garam, gula, merica, kunyit, tomat, dan kecap. Tumis semua bumbu hingga halus, kemudian masukkan tahu yang sudah direbus dan aduk hingga merata. Voila, tumis tahu siap disantap!

  1. Gado-gado
    Menu makanan sehat ini pasti udah nggak asing lagi di telinga kamu. Untuk menyiapkan gado-gado yang bersih dan sehat, kamu bisa membuat menu gado-gado sendiri di rumah. Cara pembuatannya cukup mudah, kamu cuma perlu menyiapkan beberapa macam sayuran, seperti wortel, kubis, selada, kangkung, mentimun, tauge, tahu, tempe, dan bahan lainnya. Setelah semua bahan siap, potong dan rebus sayuran.

gado-gado

Untuk bumbu gado-gado, kamu bisa mencari bumbu kacang instan di minimarket hingga supermarket. Kemudian haluskan di atas cobek atau siram dengan menggunakan air panas. Gado-gado pun siap dihidangkan.

  1. Tumis kangkung
    Sebagai salah satu sayuran yang mudah ditemui di mana aja, kangkung jadi menu makanan yang nggak pernah terlewatkan oleh masyarakat Indonesia. Sayuran ini bisa kamu temukan secara mudah di warung, pasar tradisional, supermarket, hingga penjual sayuran keliling.

Untuk membuat tumis kangkung bahan dan prosesnya pun nggak terlalu sulit. Kamu hanya perlu menyediakan bawang putih, bawang merah, cabai, garam, dan saus tiram. Pertama, kamu tinggal menumis semua bumbu, masukkan ke dalam penggorengan. Setelah itu, masukkan kangkung yang telah dicuci bersih, lalu tambahkan sedikit air. Tumis sebentar sayur kangkung hingga layu, lalu sajikan dalam keadaan masih hangat. Nyuuuumy

  1. Salad buah dan sayur
    Buat kamu pecinta makanan sehat, pastinya udah nggak asing lagi sama yang satu ini, salad! Berbagai jenis varian salad bisa kamu buat dengan mudah di rumah, mulai dari salad buah, salad sayur, atau campuran keduanya.

Untuk membuat salad bahan yang perlu kamu siapkan pun nggak ribet, untuk membuat salad buah kamu bisa pilih buah-buahan yang paling kamu suka, mulai dari apel, melon, anggur, pepaya, sampai buah naga. Sedangkan untuk salad sayur, kamu bisa pilih tomat, jagung, telur rebus, selada, kol ungu, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa menambahkan daging ayam dada, ikan salmon, hingga daging sapi di atas salad sayur kamu untuk menambah cita rasanya. Rasanya yang lezat tentunya membuat kamu selalu sehat setiap hari karena konsumsi makanan berserat tinggi.

  1. Shiratakiaglio e olio

Pengen makan agilo e olio tapi yang versi nggak banyak karbo? Jangan khawatir, kamu bisa membuat jenis pasta ini dengan menggunakan mie shirataki atau mie jepang. Untuk membuat aglio e olio, bahan yang dibutuhkan cukup mudah, mulai dari olive oil, udang kupas, bawang bombay, bawang putih, garam, black pepper, dan lainnya. Tambahkan jamur kancing sebagai topping untuk menambah rasa kenyang.

Demikian beberapa menu yang bisa kamu buat di rumah dengan mudah dan pastinya menyehatkan untuk tubuh. Jangan lupa untuk tetap berolahraga dan siapkan perlindungan untuk keluarga yang kamu cintai. Perlindungan tersebut bisa kamu sediakan melalui asuransi kesehatan dari Qoala Insurtech sehingga kesehatan keluarga kamu jadi lebih terlindungi secara maksimal. Selamat mencoba, ya!

Continue Reading

Kesehatan

Inilah Pentingnya Conditioner bagi Kesehatan Rambut

rian ciung

Published

on

Salah satu tips untuk menghilangkan kebosanan dan meningkatkan mood adalah dengan mengubah gaya rambut. Bagi yang sangat menyukai Korean-wave tentunya akan terobsesi dengan sejumlah gaya rambut yang terinspirasi oleh para idol. Terutama gaya rambut dari para idol Kpop wanita seperti Blackpink Jennie atau IU yang dapat kita coba untuk meningkatkan mood dan kepercayaan diri. Potongan rambut bobs, pixie, poni tipis, dan warna rambut yang menawan, kita semua akan menyukainya!.

Tapi untuk dapat bebas berkreasi, pastikan rambut kita sehat dan terawat dengan baik. Bagi kebanyakan orang, membersihkan rambut hanyalah sekedar keramas dan membilas. Padahal rambut yang indah dan berkilau tidak dimiliki dengan begitu saja, tetapi ada banyak langkah dan upaya untuk menjaganya agar selalu sehat. Salah satu perawatan yang jangan sampai terlewatkan adalah menggunakan conditioner.

Kenapa kita Perlu Conditioner untuk Perawatan Rambut?

Conditioner sebaiknya rutin digunakan dan menjadi kebutuhan sehari-hari karena memiliki fungsi yang sangat penting dalam perawatan rambut. Ini dia alasan kenapa kita membutuhkan conditioner.

Menutup kutikula rambut

Shampoo membersihkan kotoran, keringat, debu dan sisa minyak rambut yang tertinggal. Namun hal ini membuat lapisan kutikula rambut terbuka. Jika hal ini dibiarkan maka rambut menjadi kering dan tidak bisa diatur. Di sinilah peran kondisioner menutup lapisan rambut sehingga membuatnya lembut dan mudah diatur.

Gaya rambut Jeni Blackpink

Shampo dan kondisioner adalah belahan jiwa

Shampo sangat luar biasa dalam membersihkan rambut, tetapi di sisi lain shampoo juga menghilangkan minyak alami pada rambut. Dengan formula conditioner yang mengandung minyak dan bahan esensial ia akan mampu mengembalikan minyak alami rambut tersebut. Oleh karena itu, sampo dan kondisioner adalah belahan jiwa yang saling melengkapi.

Membuat Rambut menjadi lebih kuat

Vitamin bukan satu-satunya yang dibutuhkan oleh rambut. Conditioner juga mampu memberkan protein yang akan membantu memperkuat rambut. Pastikan untuk menggunakan kondisioner rambut alami untuk mencegah kerusakan rambut.

Mengurangi Efek dari Mewarnai rambut

Mewarnai rambut dapat menyebabkan kerusakan kimia yang dapat membuat rambut kering dan rapuh. Kondisioner akan membantu melembabkan kembali rambut dan akan membantu mencegah rambut kering dan ujung bercabang.

Memberikan perlindungan dari sinar Matahari

Sinar ultra violet dari matahari memecah keratin dan melanin di kutikula dan korteks rambut. Ini melemahkan dan membuat rambut rapuh. Dalam situasi seperti itu, kondisioner melindungi rambut dan menjaganya agar tetap terhidrasi.

Tetap berkilau walau dilanda Penuaan

Penuaan adalah faktor utama dalam kesehatan rambut, seperti halnya kulit. Rambut akan melewati masanya menjadi lebih rapuh. Ketika setiap lapisan rambut tumbuh, ada 10-12 lapisan kutikula dan korteks. Seiring bertambahnya usia, korteks di ujung rambut rusak. Menggunakan kondisioner secara teratur akan membantu mempertahankan kutikula dan pada gilirannya membuat rambut tumbuh lebih panjang dan sehat.

Rambut merupakan bagian tidak terpisahkan dari penampilan, untuk itu kita harus merawatnya dengan baik. Jangan melewatkan penggunaan kondisioner agar rambut lebih sehat, berkilau, dan kuat.

Continue Reading

Featured

Difteri Cukup Berbahaya, Ini yang Harus Kamu Ketahui

rian ciung

Published

on

fakta penyakit difteri

Sejak diperkenalkannya imunisasi yang efektif, mulai tahun 1920-an, angka difteri telah menurun secara dramatis. Namun walaupun begitu kita harus waspada karena ternyata di Indonesia, penyakit ini kembali muncul pada tahun 2017. Difteri menyebar di 95 kabupaten dan kota dari 20 provinsi. Serangan difteri ini bahkan sempat ditetapkan statusnya sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Penyakit ini pada umumnya dapat menbawa dampak yang serius pada anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan juga menyerang orang dewasa.

Penyakit Difteri disebabkan oleh bakteri yang mempengaruhi saluran pernapasan bagian atas. Biasanya, difteri ditandai dengan sakit tenggorokan, pembengkakan kelenjar getah bening di leher, peningkatan suhu, dan kesulitan bernafas. Difteri adalah penyakit fatal dengan tingkat kematian sekitar 5-20%.

Bakteri yang menyebabkan difteri adalah Corynebacterium diphtheriae yang berkembang biak dengan cepat di saluran pernapasan bagian atas yang menyebabkan peradangan. Ada juga beberapa contoh di mana ia dapat menghasilkan racun yang masuk ke aliran darah dan mempengaruhi otak, saraf, dan jantung.

Bersin dan batuk adalah cara paling umum untuk menyebarkan infeksi ini. Seseorang juga dapat tertular penyakit ini jika ia telah melakukan kontak langsung dengan orang yang terinfeksi, atau dengan sekresi dari hidung dan mulut orang yang terinfeksi. Difteri paling umum terjadi di lingkungan yang padat dan tidak bersih, orang yang tidak di imunisasi, individu yang kurang gizi, dan daerah epidemi.

vaksin difteri

Setelah terjangkit difteri, ada beberapa tanda dan gejala yang biasanya muncul. Ini termasuk pucat, detak jantung yang cepat, tekanan darah rendah, sakit tenggorokan, kesulitan bernafas, pembengkakan kelenjar getah bening di leher, lesu, keluarnya cairan dari hidung, dan rasa sakit saat menelan. Sedangkan untuk anak-anak yang menderita difteri, mereka mungkin mengalami mual, muntah, demam tinggi, dan menggigil. Namun, ada beberapa anak yang tidak menunjukkan tanda dan gejala ini.

Perawatan difteri saat ini melibatkan penggunaan antibiotik untuk membunuh bakteri difteri plus antitoksin untuk menetralisir racun yang dikeluarkan oleh bakteri. Pasien difteri biasanya dirawat dalam isolasi sampai mereka sembuh dan tidak dapat menulari orang lain, biasanya sekitar 48 jam setelah pengobatan antibiotik dimulai.

Cara terbaik untuk mencegah difteri adalah dengan melakukan vaksinasi. Selain itu kita juga bisa menghindari penyakit ini dengan menerapkan gaya hidup sehat. Jangan lupa untuk cara cuci tangan secara teratur setiap habis melakukan kegiatan dan ketika akan makan. Gunakan sabun antiseptik seperti lifebuoy yang mampu membasmi bakteri dan mikro-organisme secara efektif.

Penting juga untuk menjaga tubuh tetap aktif dengan melakukan Olahraga secara teratur. Memerangi infeksi dapat dilakukan jika tubuh sehat dan terpelihara dengan baik. Daya tahan tubuh yang kuat akan mampu memerangi serangan bakteri sehingga kita akan senantiasa sehat.

Continue Reading

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Trending