BERBAGI

Baru-baru ini GD menyampaikan pendapatnya tentang perubahan zaman, mengapa album sampai sekarang masih menggunakan CD? Mengapa tidak berubah dari CD menjadi USB?

GD memposting di akun Instagram pribadi miliknya dengan caption “Apa masalahnya? Benarkah jika seseorang yang aku bahkan tidak kenal memutuskan bahwa produk dari seorang artis itu sebuah album atau bukan? Tentu saja ada pasang surut keputusan semacam itu melalui penalaran dasar, tapi (penyimpanan musik) kini telah berubah dari CD ke file yang dapat didownload … Bahkan sekarang, semuanya telah berubah di luar sana. Namun, bukankah hal penting melodi yang tidak akan berubah bahkan setelah waktu berlalu, itu akan tetap ada di telinga dan mulut orang-orang, dan tetap seperti kenangan di kepala mereka, juga lirik yang menghibur orang dan membiarkan mereka bersenang-senang atau bersedih bersama?”

Screenshot (430)

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apa kalian sependapat dengan GD? Kalau dipikir, benar juga ya berhubung saat ini sudah jarang yang menggunakan CD sebagai penyimpanan file.