BERBAGI

ryeowook-3Akhirnya…….member Super Junior yang mungil ini pun beraksi mengeluarkan album solo pertamanya mengikuti jejak sang maknae KyuHyun yang sudah terlebih dahulu menelurkan 2 album. Kim Rye Wook salah satu vocalist utama dari grup SuJu ini pun merilis mini album solo pertamanya yang bertajuk ” Little Prince ” pada tanggal 28 Januari 2016. Lagu ini berisi 6 lagu dengan jenis yang beragam. Kebanyakan mungkin masih pop ballad. Tapi dengan kategori suara Ryewook yang tergolong unik, pasti para ELF juga penasaran lagu seperti apa yang ada di dalam album Ryewook ini. Jujur, saya sangat menantikan album solo para personil KRY. Secara ya….kedahsyatan suara mereka memang sudah ga di ragukan lagi. Aniwei….ini dia review saya untuk album Ryewook.

  1. LITTLE STAR

Lagu ini memiliki lagu ballad. Kayaknya emang KRY itu matching banget kalo disuruh nyanyi ballad. Ga Kyu Hyun, ga Ryewook…atau mungkin besok Yesung klo bikin album solo mungkin juga milih genre ballad. Untuk semua kebanyakan lagu ballad, yang pasti enak di denger. Tapi entah kenapa saya lebih ngena lagu balladnya Wookie daripada Kyu. Ga bermaksud membandingkan sih mungkin ini cuma gara – gara selera ajj. Saya lebih warna suaranya Wookie daripada Kyu. Sama ajj kayak di lagu ini. Ryewook membawakan lagunya dengan pas.

  1. THE LITTLE PRINCE

Ini yang dijadiin lagu title di album ini. Masih seputaran ballad. Dan saya suka. Melodi pas reffnya keren. Apalagi sama suaranya Wookie. Meskipun anaknya kecil, tapi nada tingginya itu lho…megang banget. Secara doi kan juga selalu megang nada tinggi di KRY. Little Prince tuh kayak ngegambarin doi banget ga sih? Hahaha….

  1. HELLO

Nah…ini yang saya suka lagi dari eternal maknae ini. Dia berani ngambil genre yang beda dengan musiknya. Lagu ini punya tempo beat. Dan mungkin jadi satu – satunya lagu ngebeat di mini album ini. Tapi gak apa – apa….seenggaknya doi udah berani ngambil jalur beda dari ballad. Reffnya full falset… keren….Jadi pengen liat versi livenya. Lagu ini jadi salah satu lagu fav saya di album ini…

” Tteoweolla…..areumdaweoyeo….”

  1. PEOPLE YOU MAY KNOW

Ini lagu lebih ballad daripada 2 lagu ballad di atas. Hmmm….setengah lagu lebih hanya diiringi sama dentingan piano. Ga usah dibahas lah ya gimana suaranya Ryewook di sini. 2 jempol. Keren. Suka sama suaranya dia di bagian Bridge. Masih ga terlepas dari nada tinggi pastinya. Entah kenapa saya ngerasain feelnya Ryewook di saat dia nyanyi lagu ballad. Ngena banget gitu……klo lagu – lagu Kyu Hyun cocok di dengerin pas ujan, nah klo yang ini cocok buat lullaby…lagu pengantar tidur. Alunan pianonya bikin adem.

  1. FOXY GIRL ft. DIN DIN

Eitss….lagu Hello bukan satu – satunya lagu yang ngebeat di album ini ternyata. Ada lagu ini. Ini lebih ke RnB sih. Pake background music band. Tetep, suara tingginya Ryewook di reff megang banget. Di sini Wookie juga ngajak salah satu rapper buat duet lho. Perpaduan yang asyik sih. Di saat Wookie lagi teriak – teriak di reff, si rapper asyik ngerap. Keren lah. Matching.

  1. POOM

Waktu liat judulnya saya pikir ini lagu upbeat juga. Tapi saya salah. Ini lagu ballad yang lain ternyata. Hmmmmmm….like i said…Member KRY selalu luar biasa di lagu ballad. Tapi bukan berarti mereka ga keren kalo ngebawain lagu beat. Agak ga jelas sih kenapa lagu ini dikasih judul ” Poom”. Tapi berhubung lagunya enak..jadi ya dengerin ajj…haha…

Overall…saya suka sama semua lagu di album ini. Mungkin karena dari awal saya sudah ngefans sama suaranya Wookie kali ya…jadi waktu doi ngeluarin album, langsung penasaran pengen tau lagunya seperti apa, dan terbukti. Semua lagunya enak. Easy Listening lah. Beda banget sama genre member KRY yang lain, Kyu Hyun. Klo menurut saya, Ryewook punya musiknya sendiri. Dan Kyuhun juga punya musik dia sendiri. Hmmm….worth it lah buat di denger. Jadi sekarang tinggal tunggu albumnya Hyung mereka doong ya…..Siapa lagi klo bukan Kim Jong Woon alias Yesuung……