BERBAGI

big-bang-libera-fotos-del-concierto-en-guangzhou-tomadas-por-seungri

K-drama.net – Pada 5 Oktober 2015 media elektronik Los Angeles Times (LA Times) menuliskan bagaimana konser BIGBANG yang digelar di Honda Center Los Angeles memukau pencinta K-Pop di LA. LA Times beranggapan bahwa seorang penyanyi atau grup pop jarang yang mendapatkan predikat sebagai grup atau penyanyi terbaik sekaligus menyandang predikat sebagai penyanyi atau grup paling populer. Kalau di barat penyanyi yang mampu meraih dua predikat tersebut adalah Adele, Beyonce dan Taylor Swift. Sedangkan di Korea, LA Times menuliskan bahwa ada BIGBANG yang mampu meraih kedua gelar tersebut sekaigus. BIGBANG yang mengusung American Hip Hop dan R&B Balladry membuat musik yang mereka tawarkan mampu diterima di Amerika sekaligus dapat mewakili musik k-pop di kancah dunia.

Member BIGBANG memang melakukan karir solo dan juga berkarir dengan berklaborasi dengan sesama member BIGBANG. Yang terbaru adalah G-Dragon dikabarkan melakukan kolaborasi dengan Diplo, Skrillex dan Missy Elliot (setahu saya ya guysss Diplo dan Skrilles pernah berkolaborasi dengan Justin Bieber untuk lagu “Where Are U Now” dan “What Do You Mean” milik Justin. .  waaah GD go international)

Minggu malam waktu Los Angeles, BIGBANG menggelar konsernya di Honda Center Los Angeles. Ini merupakan tour Amerika pertama dalam tiga tahun terakhir. BIGBANG memiliki kemistri antar membernya yang ditunjukkan ketika mereka berada di atas panggung. G-Dragon adalah seorang leader yang mempesona, leader yang mampu melakukan rap dengan cepat teapi ia juga dapat bernyanyi dengan suara falsetonya. Taeyang adalah seorang penyanyi dengan suara yang memikat dan mampu menjadi melodi di antara lantunan musik hip hop yang BIGBANG usung. T.O.P adalah rapper yang mampu merubah suasana lagu yang dibawakan oleh BIGBANG. Suara khasnya ketika melakukan rap mampu menimbulkan semacam ‘ancaman’ yang akan membius pendengarnya. Seungri adalah maknae yang ramah dan berhati lembut. Sedangkan Daesung adalah Ringo Star (menurut LA Times). Daesung adalah seorang drummer yang bermain drum dengan caranya dan suara emasnya sangat cocok sebagai pelengkap indahnya melodi yang BIGBANG suguhkan. BIGBANG membuat YG Entertainment menjadi sebuah agensi kelas dunia (yang juga memiliki girlgrup  2NE1 dengan konsep yang sama seperti BIGBANG). Begitu tulis media elektronik Los Angeles Time di halman website miliknya.