BERBAGI

K-drama.net – Buat K-pop lovers, kesel itu kalau orang-orang disekitar kita tidak suka dengan musik k-pop yang kita sering dengar. Ditambah lagi mereka yang sering menghina lagu-lagu k-pop yang katanya lagu cengeng, bahasanya tidak jelas, sampai kita dihina gara-gara mereka anggap kita nggak  tahu artinya. .  Helllooooooo???? kesel ya guysss kalau ada orang-orang kaya gitu di sekitar kita. .  Orang-orang seperti itu perlu banget dengerin lagu-lagu dari album k-pop berikut ini. Menurut media Past3, terdapat beberapa album K-pop yang cocok banget buat orang-orang yang tidak suka k-pop. Biar mereka nggak beranggapan kalau k-pop itu cuma “Gangnam Style” doang, let’s check this out . .

AKMU “Play”

images (7)

Album yang pertama adalah album Play milik grup duo kakak-bradik AKMU (Akdong Musician). Grup Duo yang terdiri dari kakak-beradik ini rilis pada tahun 2014 sebagai album debut mereka. AKMU menyajikan gabungan antara dongeng modern dan juga kepolosan sifat anak-anak. Kekuatan terbesar dari album Play ini terletak pada kemampuan AKMU untuk membuat lagu-lagu yang bervariasi. Single utama dari album ini adalah 200% yang memiliki konsep imut, pop romantis yang sangat sesuai dengan usia AKMU (secara mereka masih muda banget, Seohyun aja 99-line) . Kemudian single yang kedua adalah Melted, dibandingkan dengan 200%, Melted lebih merupakan single yang emosional. Melted menceritakan tentang seorang anak yang tumbuh di dunia yang begitu “dingin” – dunia yang tidak terlalu peduli, ini yang menjadikan lagu Melted menjadi lagu ballad yang sangat menyayat hati. Jaddiiii. .  poin pertama, k-pop itu bukan cuma “Gangnam Style” . K-pop punya AKMU dengan lagu-lagu yang  sarat  makna.

SHINee “Odd”

images (6)

SHINee adalah grup yang debut dengan sukses pada tahun 2008. Sejak saat itu, SHINee menjadi grup yang banyak mencuri perhatian dengan talenta yang mereka miliki. Pada tahun 2015 ini, SHINee mengeluarkan album yang berjudul Odd. Album ini mengusung konsep the best funk, EDM dan juga R&B. Album “Odd” dipenuhi dengan lagu-lagu hybrid  yang dilengkapi dengan genre yang berbeda-beda seperti house dan swing. SHINee dikenal sebagai grup dance K-pop paling populer dengan gerakan-gerakan yang sangat kreatif. “Odd” merupakan salah satu album pop terbaik yang dirilis tahun 2015. Album ini juga menjadi album yang harus didengar oleh orang-rang yang ingin mencari tahu tentang apa yang sebenarnya ada di dalam K-pop.  Poin kedua. .  Kpop mempunyai talenta-talenta yang mampu menciptakan lagu dengan berbagai genre, tidak hanya ballad tapi juga house dan swing. See. .  K-pop is amazing

Clazziquai Project “Blink”

Bukan hanya lagu-lagu pop, k-pop memiliki Clazziquai Project yang menyajikan lagu-lagu electro yang mampu menunjukkan aspek k-pop sebagai aliran yang lebih dewasa atau matang. Album kesepuluh Clazziquai Project yang berjudul “Blink”, berisi lagu-lagu yang bernuansa electro tetapi juga terdapat unsur ballad di dalamnya. Lirik lagu dalam album “Blink” menggambarkan sisi simpel dari cinta dan kehidupan. “Blink” merupakan versi lebih halus dari k-pop yang kebanyakan orang fikirkan. Ini merupakan album yang menyajikan sisi terbaik K-pop, dan sisi paling dewasa dari k-pop. . .  Poin ketiga, terlepas dari k-pop yang kerap dihiasi lagu-lagu imut dan ceria, k-pop juga memiliki Clazziquai Project yang menyajikan k-pop dengan lirik dan nuansa yang lebih dewasa. Clazziquai Project juga menyajikan cinta dan kehidupan dari sisi yang lebih simpel. 

Ayoooo, masih belum cukup bukti kalau k-pop itu patut menjadi musik yang dipertimbangkan? Okey cek album yang ke-empat yukkk. .

Taeyang “Rise”

images (8)

Album keempat yang harus didengerin mereka-mereka yang tidak suka k-pop adalah album vocalis BIGBANG yaitu Taeyang yang berjudul Rise. Yuhuuuu  BIGBANG adalah grup asal korea yang sangat diminati karena talenta yang mereka miliki. Taeyang yang merupakan salah satu member BIGBANG memang telah bersolo karir. Taeyang mengusung lagu-lagu dengan genre hip hop, R&B, soul dan EDM. Sebagai sebuah genre, k-pop berusaha menghadirkan konsep-konsep baru yang membuatnya tidak membosankan. Hal ini juga digunakan oleh Taeyang dalam menyusun album “Rise”nya. Suara Taeyang yang khas dipadukan dengan komposisi lagu yang indah akan mampu membuat para penikmat musik menghentikan lagu tersebut satu atau dua kali dan mengubah cara berpikir mereka tentang k-pop. Poin ketiga. .  K-pop memiliki penyanyi bertalenta seperti Taeyang yang memiliki suara indah, suara ballad yang mampu membius para pendengar musik. Taeyang menghadirkan lagu ballad dengan gaya hip hop. Tahu lagu “Eyes Nose Lips” kan?? Itu lagu yang sampai dicover banyak orang, sampai-sampai YG Entertainment membuat project cover yang isinya musisi-musisi YG yang membuat cover untuk lagu ini. K-pop itu keren lah pokoknya. .

Davichi “Hug”

images (11)

Davichi merupakan penyanyi ballad  korea yang terkenal. Tahun ini Davichi merilis album “Hug”, yang menggabungkan harmoni dan kesatuan. Davichi tidak menghadirkan lagu-lagu yang hanya menonjolkan keindahan suara dari salah satu vokalisnya saja. Davichi memberikan lagu yang berisi perpaduan sempurna dari vokal kedua vokalisnya. Album “Hug” berisi singel yang berjudul “Cry Again” dan “Sorry, I’m Happy”. Keduanya mengekspresikan romansa cinta yang bertolak belakang. “Cry Again” merupakan lagu ballad yang slow dan melankolis serta sangat menyayat hati. Sedangkan “Sorry, I’m Happy” merupakan lagu yang menggambarkan bagaimana cara mereka merayakan hubungan percintaan mereka yang telah berakhir. Poin kelima. .  K-pop tahu bagaimana caranya bersedih tentang cinta dan k-pop juga tahu bagaimana caranya merayakan putusnya sebuah hubungan dan masih tetap baik-baik saja setelah itu semua terjadi. Jadi. .  K-pop punya cara sendiri untuk menggambarkan setiap cerita cinta kita.

Kim Sung Kyu “27”

images (9)

Bukan hanya BIGBANG yang memiliki vokalis yang bersolo karir, vokalis grup Infinite juga bersolo karir, dia adalah Kim Sung Kyu yang sekaligus leader dari grup ini. Sung Kyu debut sebagai solois pada tahun 2012 dengan album “Another Me”. Tahun 2015 Sung Kyu kembali merilis album solo yang berjudul “27”. Album ini berisi lagu-lagu yang memiliki genre rock dan pop. Album “27” mengkombinasikan synth, industrial rock dan pop. Poin keenam. . Terbukti kan kalau lagu-lagu k-pop itu bisa diciptakan dari genre apapun.

Itulah beberapa album k-pop yang seharusnya didengarkan oleh orang-rang yang tidak suka k-pop. Emang si belum dijamin setelah mereka mendengarkan album tersebut, mereka akan mencintai k-pop. Tapi paling tidak, mereka dapat mengubah mindset mereka tentang k-pop. Soo guysss suruh temen-temen kamu yang belum suka k-pop untuk mendengarkan lagu-lagu yang ada di dalam album-album k-pop diatas. Let’s spread k-pop love and k-pop wave . .  haha