BERBAGI
Drama korea bertema vampir

K-drama.net – Drama korea bukan hanya menampilkan cerita cinta romantis dan sangat mengharukan. Akhir-akhir ini, drama korea mengangkat cerita-cerita cinta yang didalamnya juga terdapat unsur-unsur lain, misalnya bencana, ilmu kedokteran, ilmu psikologi sampai unsur mistis seperti vampir.Yaaa vampir, artikel ini akan membahas tentang drama korea yang bertema vampir. Jika Hollywood memiliki Twilight, maka korea memiliki drama-drama berikut ini yang bertema vampir. Majalah Kawanku menuliskan bahwa terdapat setidaknya enam drama korea yang bertema vampir. Marii kita bahas satu per satu. . 

Blood

images

Drama korea ini dimainkan oleh si tampan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun. Selain tema vampir, drama “Blood” ini juga mengangkat tema Kedokteran. Park Ji Sang merupakan seorang dokter yang ternyata juga merupakan seorang vampir. Park Ji Sang dikenal sebagai dokter yang berpenampilan dingin (yaaa secara dia kan vampir haha). Tetapi dibalik penampilan dinginnya, Park Ji Sang memiliki hati yang lembut dan dia juga memiliki keinginan  untuk berbaur dengan manusia. Di tempat kerjanya, Park Ji Sang memiliki rekan kerja yang bernama Yoo Ri Ta. Keduanya menjalin cinta, hubungan cinta mereka adalah hubungan cinta antara manusia dan vampir. Selain kisah cinta mereka, drama ini juga menceritakan kisah perebutan kekuasaan di rumah sakit tempat keduanya bekerja. . hayooo k-pop lovers, kalau vampirnya seganteng Ahn Jae Hyun kalian bisa apa??  

Orange Marmalade

images (2)

Drama tentang vampir yang satu ini melibatkan dua idol korea yang sangat terkenal, ada ‘AOA’ Seolhyun dan ‘CN Blue’ Lee Jonghyun. Kebanyakan di film-flm atau di drama  vampir itu kan cowok, nah kalau di ‘Orange Marmalade’ vampirnya itu cewek. Seorang vampir cewek bernama Bae Ma-ri berusaha keras untuk menutupi identitasnya sebagai vampir, caranya adalah dengan hidup secara berpindah-pindah. Tapi, hidupnya berubah setelah Ma-ri tidak sengaja menggigit seorang cowok populer di sekolahnya. Jung Jae Min adalah cowok yang tidak sengaja digigit oleh Ma-ri. Yang selanjutnya terjadi adalah. .  yuppsss betul mereka saling suka. .  Omooo drama korea itu bisa banget bikin pencintanya semakin cinta

The Scholar Who Walks The Night

images (3)

Pemain untuk drama ini adalah ‘TVXQ’ Shim Chang Min, Lee Jun Ki dan Lee Yoo Bi. Drama ini bercerita tentang seorang anak perempuan yang kehilangan semua yang dimilikinya setelah sang ayah dituduh berbuat tindakan kriminal. Drama ini akan membawa kita ke masa lalu.

Demi bertahan hidup, anak perempuan ini menyamar menjadi seorang laki-laki dan menjadi penjual buku. Suatu ketika, dia bertem dengan seorang laki-laki yang sangat tampan. Lak-laki tersebut adalah seorang vampir. Bukan hanya cerita cinta antara keduanya, drama ini juga bercerita mengenai perseteruan antar vampir dan didalamnya juga terdapat unsur politik.

Vampire Idol

images (1)

Dari judulnya aja udah ketahuan kalau drama ini bertema vampir. Drama ini dimainkan oleh Lee Jeong, Kang Min Kyung, Kim Woo Bin, Lee Soo Hyuk dan Hong Jong Hyun. Mungkin drama ini bisa dibilang drama komedi, banyak jokes lucu yang dihadirkan dalam drama ini. Drama bertema vampir yang lain menghadirkan cerita hidup yang penuh dengan intrik-intrik dan penuh dengan problematika kehidupan. Tetapi ‘Vampire Idol’ bercerita tentang seorang vampir yang datang ke bumi. Vampir ini berasal dari planet vampir. Tujuanyyaaa adalahhh. . . untuk menonton pertunjukkan idola favoritnya . . Kebayang kan, masa ada vampir yang datang ke bumi cuma buat nonton penampilan idol favoritnya. . 

Singkat cerita, vampir tersebut tinggal di bumi bersama dengan tiga orang pelayannya. Yang lebih daebak lagi adalah mereka memutuskan untuk mengikuti audisi untuk menjadi seorang idol.

You Are My Vampire

images (4)

‘You Are My Vampire’ dimainkan oleh Choi Yoon Young dan Park Jung Sik. Drama bercerita tentang Gyu Jung, seorang penulis yang mencoba untuk menulis novel vampir dan mencoba untuk menjadi penuis tekenal. Suatu ketika, datanglah seorang laki-laki yang bernama Nam Gul. Laki-laki ini menyewa sebuah ruangan di rumah ayah Gyu Jung. Awalnya biasa saja, tetapi Gyu Jung sering mendapati Nam Gul mengunjungi restoran milik ayahnya dan memesan makanan tanpa bawang putih. Sooooo  Gyu Jung curiga jangan-jangan Nam Gu adalah seorang vampir.

Vampire Flower

images (5)

Tahu film Twilight?? Korea punya versi lain dari Twilight nih guysss . . Banyak yang menyatakan bahwa ‘Vampire Flower’ adalah versi korea untuk Twilight. Kim Ga Eun dan Seo Jae Hyung adalah pemain yang diliatkan dalam drama ini. Kisah cinta dalam drama ini adalah  kisah cinta antara Louis dan Seo Young. Banyak petualangan seru yang mereka alami ketika mereka mencari ‘Vampire Flower’ yang tersimpan di tengah-tengah tanah yang dikuasai paa vampir.

Okeyyy guysssss itulah drama-drama korea yang bertema vampir. Banyak banget genre vampir yang dihadirkan. Komedi ada, romantis ada, vampir jadi dokter ada. .  macam-macam dehhh pokoknya. .  Ada yang belum nonton drama-drama tersebut?? Ayoo nonton dan hunting drama-drama tersebut. Tidak ada kata terlambat untuk nonton drama korea kok guysss hehe. . .