Connect with us
film korea lucu 645

Film Korea

Review Film 6/45, Kisah Lucu Perebutan Lotere

film korea lucu 645

Film Komedi Korea 6/45 ini benar-benar terasa segar, penuh dnegan adegan konyol dan absurd hingga membuat Kita terpingkal-pingkal sepanjang menontonnya. Walaupun begitu, ini tidak terlihat sebagai film murahan kelas B yang diproduksi dengan budget pas-pasan. Ekseskusi ceritanya dan pengambilan gambar sangat apik sehingga kita bisa nyaman menikmatinya. Jika harus dibandingkan, Film ini terasa jauh lebih baik daripada “The Pirates: The Last Royal Treasure” yang juga sama-sama bergenre komedi.

Pada awalnya saya tidak berekspektasi tinggi pada film ini, tetapi ternyata Film 6/45 ini penuh dengan kejutan. Semuanya pas, mulai dari pemilihan pemeran, alur kisah, seting cerita dan konflik yang ada membuat film ini sangat rekomended ditonton sebagai hiburan yang menyegarkan.

Pemeran yang Gokil sekaligus Absurd

FiIlm Komedi Korea yang satu ini memiliki pemeran yang minimalis, kisahnya hanya berkisar antara orang itu-itu saja pun begitu dengan latarnya hanya seputaran pos penjagaan perbatasan. Namun percayalah ini tidak terasa membosankan, yang ada sebagai penonton Kita justru merasa menjadi bagian dari mereka.

Lee Yi-Kyung si “Gwenchana” pada drama “Welcome to Waikiki” tingkahnya begitu absurd dan komikal dan ini sangat memorable. Bahkan dengan melihat mimik mukanya saja, kelucuan itu sudah bisa kita rasakan. Di film ini ia berakting dengan maksimal, sehingga memberikan warna yang penting di keseluruhan film.

Pemeran selanjutnya adalah Go Kyung-Pyo, walaupun ia memiliki paras yang ganteng dan rupawan, namun ternyata di Film 6/45 dia juga bisa tampil gesrek dan absurd. Hal ini sebenarnya tidaklah mengherankan karena sebetulnya dia memiliki latar belakang sebagai seorang komedian. Salah satu proyek drama yang membuatnya banyak dikenal adalah saat berperan dalam Reply 1988.

Park Se Wan berperan sebagai Gadis dari Utara memungkinkan film ini memiliki kisah romansa yang terlihat manis. Walaupun pada akhirnya tetap ditaburi tingkah-tingkah lucu. Pemeran lain seperti Eom on Suk, Kwak Dong Yeon, Kim Min Ho juga memiliki peran yang tidak kalah penting untuk membangun keseluruhan cerita. Akting mereka dan celetukannya seringkali sukses membuat penonton terbahak-bahak.

Berperan sebagai sutradara dan penulis naskah adalah Park Gyu Tae, sebelumnya ia bertindak sebagai penulis naskah dalam film “Man on The Edge” (2013).

6/45 Saat Lotere Landing on You

Film dimulai dengan adegan menegangkan yang terjadi di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara. Tentara penjaga di kedua Negara saling membalas tembakan ke udara. Sersan Chun-woo (diperankan oleh Ko Kyung-pyo), malam itu kebagian berjaga di gerbang. Di tengah suasana genting, komandan datang dari kota dengan tiket lotere yang terselip di mobilnya. Siapa sangka tiket lotere tersebut melayang jatuh di dekat Sersan Chun-Woo yang sedang berjaga lalu ia pun menyimpannya.

Esoknya saat di barak, ia beristirahat sambil iseng menonton TV. Seperti sudah ditakdirkan, remotnya tidak bisa digunakan untuk mengganti channel sehingga mau tidak mau menonton pengundian lotere. Siapa sangka nomor yang tertera di lotere yang disimpannya muncul satu persatu. Absurdnya! sang komandan muncul dan mematikan TV ! haha ini salah satu adegan konyol yang bikin ketawa. Ia kembali menyalakan TV dan angkanya benar-benar muncul persis dengan lotere yang disimpannya. Ia pingsan sambil tertawa.

Chun-Woo 3 bulan lagi wajib militernya akan berakhir, sehingga Dia berusaha menyembunyikannya hal ini dari rekan-rekannya. Tetapi membayangkan memenangkan lotre jackpot sebesar 5,7 miliar won benar-benar membuat sikapnya menjadi aneh sehingga disangka mengidap penyakit psikologis tentara.

Saat berjaga di pos ia menyempatkan baca buku motivasi orang kaya sambil melihat tiket loterenya. Siapa sangka angin berhembus dan membawa tiketnya terbang menuju DMZ! Tiket Lotere itu jatuh di tangan tentara Korea Utara Yong-ho (Lee Yi-kyung). Awalnya prajurit Korea Utara ini tidak menyadari betapa berharganya tiket lotere ini. Hingga Dia bertanya kepada rekannya Cheol-jin (Kim Min-ho), mereka terkejut bahwa itu adalah tiket pemenang lotre senilai 5,7 miliar Won.

Segalanya menjadi lebih rumit ketika rekan Chun-woo dan Ri Young-ho serta atasan dari kedua belah pihak mengetahui tentang tiket tersebut. Ri Young-ho tentu tidak bisa menerima hadiahnya karena dia orang Korea Utara. Selain itu, dia tidak percaya Cun-woo akan memberikan bagiannya jika dia menyerahkan tiket secara langsung.

Kedua belah pihak bertemu secara diam-diam di Area Keamanan Bersama (JSA) di dalam DMZ untuk merundingkan cara mengumpulkan dan membagikan hadiah. Pada akhirnya mereka sepakat untuk saling menukar anggota dan inilah dimana semuanya menjadi rumit dan penuh adegan kocak.

6/45 Film Korea Komedi yang Sangat Rekomended!

Salah satu adegan gokil lucunya

Meski berkaitan dengan materi berat seperti pembagian Semenanjung Korea dan militer tetapi akting para pemain yang hebat menyebabkan kita tak berhenti tertawa di tengah ketegangan. Chemistry para aktor membuat film ini sangat menyenangkan dan kombinasi dari Go Kyung-pyo, Lee Yi-kyung, Kwak Dong-yeon dan Eum Moon-suk benar-benar gila. Semua karakter utama dan karakter pendukungnya sangat kuat dan chemistry-nya sangat terasa. 6/45 berhasil menghibur penonton dengan sentuhan humornya selama hampir dua jam. Tertawalah sampai kamu menangis.

Bagi pecinta drama Korea, film ini mungkin akan mengingatkan Kita pada drama Korea sepanjang masa, “Crash Landing On You.” Ini seperti versi komedi yang berkali lipat karena bukan Yoon Se Ri yang terbang dari Korea Selatan ke Korea Utara, melainkan sebuah tiket lotre pemenang senilai 5,7 miliar Won.

Film komedi “6/45” memiliki alur seperti roller coaster. Selama 15 menit pertama, penonton mungkin merasa plotnya lambat dan tidak ada humor yang berarti. Namun setelah itu, sederet kejadian tak terduga di film ini akan membuat penontonnya tertawa nonstop. Dengan canda dan akting para pemeran yang kocak dan menyenangkan, plot konflik dan komedi yang terus menanjak membuat film ini terasa seru dan tidak membosankan. Apalagi beberapa peristiwa atau adegan dalam film tersebut mudah ditebak dan terkadang absurd.

Meski memiliki premis sederhana, sutradara dan penulis berhasil mengemasnya dengan gaya komedi yang sangat menghibur. Selain itu, semua aktor juga menunjukkan yang terbaik dalam memainkan karakter mereka. Jika kamu seorang pecinta film komedi, film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. Karena jalan cerita yang ringan namun menghibur, Kita bisa menonton film ini lebih dari sekali tanpa merasa bosan.

Pemeran film Korea “6/45”:

si apes chunwoo

“6/45” dirilis pada 24 Agustus 2022, dan masuk ke jajaran Box Office Korea Selatan dengan meraup $ 14,9 juta dengan jumlah penonton 1,9 juta. Dengan kesuksesan tersebut, film ini masuk sebagai film terbaik ke 7 tahun 2022

Pemeran utama:

  • Go Kyung-pyo
  • Lee Yi Kyung
  • Eum Moon-suk
  • Park Se-wan
  • Kwak Dong-yeon

Pemeran pembantu:

  • Lee Soon-won
  • Kim Min Ho
  • Yoon Byung-hee
  • Lee Joon-hyuk
  • Shin Won Ho

Ending Film 6/4

Ini mengandung spoiler! Jika kamu belum menonton filmnya dan tidak ingin mengetahui bocoran endingnya sebaiknya jangan diteruskan untuk membaca bagian ini.

Film ini berakhir dengan ending yang paling masuk akal walaupun mungkin tidak seperti yang diharapkan penonton. Uang yang selama ini diperebutkan dan ditunggu-tunggu justru dibawa oleh induk babi hutan entah kemana. Padahal saya kira ceritanya akan berakhir dengan si induk babi berterimakasih dan ending happy untuk semuanya.

Begitupun dengan loveline yang terjalin antara Chun woo dan gadis Utara yang juga harus berakhir. Mereka saling mendoakan agar diberi kehidupan yang menyenangkan dan menemukan orang yang baik di kemudian hari. Tidak ada kisah heroik si gadis kemudian membelot ke Selatan, yang ada justru diantara mereka kemudian saling melanjutkan kehidupannya.

Inilah ending yang sebetulnya paling pas, karena pada akhirnya paling realistis untuk terjadi. So Jika kamu senang dengan film komedi yang ringan, 6/45 ini terasa sangat menyenangkan untuk ditonton.

Semua Tentang Drama Korea The Glory, Sinopsis, Pemeran dan Jadwal Tayang

Drama Korea

Arthdal ​​Chronicles 2, Jadwal Tayang dan Pemeran

Drama Korea

Review Film Korea “Hunt”, Dunia Intelijen yang Rumit dan Saling Memburu

Film Korea

Advertisement

Copyright © 2018 k-drama.net. Update Drama dan Review Film Korea

Connect
Exit mobile version