Home Fun List Rekomendasi 5 K-Drama Time Travel Terbaik untuk Ditonton

Rekomendasi 5 K-Drama Time Travel Terbaik untuk Ditonton

0

Time travel adalah tema yang banyak digunakan dalam sebuah K-drama. Perjalanan waktu sering kali menambahkan kesan tak terlupakan ke dalam cerita.

Nah inilah rekomendasi 5 K-drama tentang perjalanan waktu yang menawarkan kisah yang segar dan unik. Apakah kamu mencari drama yang menegangkan, lucu, atau romantis? Berikut adalah daftarnya yang bisa disesuaikan dengan suasana hatimu.

1. Drama korea Signal 2016 (16 Episode)
Drama Time Travel tentang kriminal

drama korea signal

Ini adalah salah satu drama korea terfavorit yang mengangkat tema time travel. Kenapa demikian? Drama ini memiliki plot yang benar-benar menegangkan dan mencekam. Para pemerannya memiliki akting terbaik, chemistry yang menyentuh hati, dan pengembangan karakter yang luar biasa.

“Signal” bercerita tentang seorang profiler rookie bernama Park Hae Young (Lee Je Hoon). Ia secara tidak sengaja menemukan walkie-talkie tua. Melalui walkie-talkie, ia dapat berkomunikasi dengan seorang detektif dari masa lalu, Lee Jae Han (Jo Jin Woong). Bersama dengan Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo), yang merupakan polisi wanita pemula pada masa Jae Han dan sekarang telah menjadi detektif veteran. Hae Young dan Jae Han bekerjasama untuk menyelesaikan kasus melalui transmisi walkie-talkie mereka.

Selama menonton Kita akan terpesona oleh perkembangan plot yang mengesankan dan juga penampilan luar biasa dari para pemainnya. Akting Jo Jin Woong tentang Lee Jae Han yang idealis dan memiliki rasa keadilan yang tulus akan membuat hati kita terhanyut.

Saat pertama, mungkin kamu mengira ini tampak seperti memecahkan misteri kejahatan dengan perjalanan waktu. Tetapi “Signal” tidak sesederhana itu, drama ini benar-benar mengaduk emosi penontonnya, dengan kdang-kadang menimbulkan perasaan menyayat hati dan kadang membuat frustrasi. Drama ini dikemas dengan banyak twist yang akan membuat kita bertanya-tanya bahkan setelah menonton habis episodenya.

Kisah dalam drama ini masih belum selesai, pada episode terakhir menyiratkan akan ada Signal 2 untuk melengkapinya. Namun hingga tahun 2021 belum ada kabar kalau drama ini akan segera diproduksi.

2. “Go Back Couple” 2017 (12 Episodes)
Drama Time Travel Komedi Romantis

go-back-couple

Setelah hampir 20 tahun menikah, Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Nara) menyadari bahwa mereka tidak saling mencintai lagi. Namun, pada hari perceraian mereka, keduanya melakukan perjalanan kembali ke masa ketika mereka pertama kali bertemu di universitas. Meskipun mereka bersumpah untuk tidak terlibat satu sama lain untuk menghindari membuat pilihan yang sama seperti sebelumnya, mereka segera menyadari bahwa itu tidak semudah yang mereka pikirkan.

Go Back Couple” memiliki alur cerita yang ringan dan mudah untuk di ikuti. Kita disajikan tema yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti bagaimana cara untuk bahagia selamanya ketika realitas kehidupan bicara hal yang berbeda. Drama ini terkadang begitu komedik tapi pada saat yang lain begitu menyentuh hati. Penonton diajak untuk menerka pada peluang kedua, penyesalan, dan pengandaian “bagaimana jika“. Selain kisah cinta utama, hubungan Jin Joo dengan ibunya juga sangat menyentuh hati.

Sebagai aktor dan aktris, Jang Nara dan Son Ho Jun sangat luar biasa dalam menampilkan peran mereka. Chemistrynya seolah mengajak penonton untuk berpihak ke salah satu dari mereka. Penonton dibuat goyah apakah tetap mendukung mereka untuk bersama ketika lead syndrome kedua begitu kuat. Jung Nam Gil yang tampan dan menawan, yang diperankan oleh Jang Ki Yong, akan membuat kita terenyuh dalam setiap interaksi yang dia lakukan dengan Jin Joo.

Secara keseluruhan, drama ini sukses dalam menampilkan momen menyedihkan dan lucu, itu akan membuat kita tertawa dan menangis disaat yang bersamaan. Kisahnya merefleksikan realita hubungan yang biasa terjadi diantara pasangan.

3. Drama Korea “365: Repeat Year” 2020 (24 Episode)
Drama time travel dengan tema trhriller

Sekelompok 10 orang menerima kesempatan untuk melakukan perjalanan kembali satu tahun ke masa lalu untuk mengatur ulang hidup mereka. Tetapi kasus-kasus misterius mulai mengancam mereka.

Ji Hyung Ju (Lee Joon Hyuk), seorang detektif berpengalaman yang ingin kembali ke masa lalu untuk menghentikan kematian salah satu rekan dekatnya. Dia menikmati hidupnya yang telah diatur ulang, tetapi dia mengetahui bahwa orang-orang yang telah melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, seperti dia, terlibat dalam kasus-kasus misterius. Dia mencoba mengungkap kebenaran di balik itu.

Shin Ga Hyun (Nam Ji Hyun), adalah seorang penulis webtoon yang kehilangan kemampuannya menulis. Dia telah menerbitkan serial komik web populernya “Hidden Killer” selama 3 tahun terakhir. Shin Ga-Hyun adalah seorang workaholic yang perfeksionis. Suatu hari, dia mengalami kecelakaan mendadak. Kecelakaan itu mengubah hidupnya menjadi neraka. Saat ini, dia menerima proposal untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, hingga satu tahun yang lalu. Shin Ga-Hyun menghidupkan kembali hidupnya, tetapi dia menghadapi kasus yang tidak terduga.

Tidak pernah ada momen yang membosankan dalam drama ini. Ini adalah cerita detektif menegangkan yang serba cepat dan misterius sehingga membuat kita terus menebak-nebak hingga menit terakhir. Hal-hal dan orang-orang tidak pernah seperti kelihatannya. Walaupun nyaris tidak ada hubungan romantis, tetapi chemistry dan kerja tim antara Hyung Ju dan Ga Hyun akan membuat kita mengharapkannya bersatu sebagai pasangan.

4. Drama “Kairos” 2020 (16 Episode)
Drama time travel action kriminal yang menegangkan.

Kim Seo Jin (Shin Sung Rok) adalah pria sukses dan ambisius tiba-tiba kehidupaannya yang sempurna menjadi berantakan ketika putrinya diculik. Selama pencariannya yang putus asa, dia berhubungan dengan Han Ae Ri (Lee Se Young), yang tinggal satu bulan di masa lalu. Ibu Ae Ri tiba-tiba menghilang suatu hari, oleh karena itu keduanya memutuskan untuk bekerja sama untuk membantu satu sama lain meskipun tinggal di dua waktu yang berbeda. Satu-satunya bentuk komunikasi mereka adalah melalui panggilan telepon satu menit setiap hari.

Ini adalah film thriller perjalanan waktu lainnya, walapun begitu, drama ini sangat rekomended karena memiliki kisah misteri yang menarik. “Kairos” sukses dalam menangani tema perjalanan waktu dan mengembangkan alur ceritanya yang kompleks dan mencekam. Drama yang melibatkan garis waktu non-linier dapat membingungkan penonton, tetapi drama tersebut berhasil menggambarkannya dengan logis.

Ditambah dengan akting yang luar biasa oleh para pemain serta plot yang sangat baik juga pengembangan karakternya, kita akan menontonnya dengan mengasyikkan.

5. Mr Queen 2020 (20 Episode)
Drama Time Traveler Historical, komedi romantis.

Drama ini dimulai pada zaman modern dan mengetengahkan kisah Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk), seorang koki yang arogan dan tidak sopan yang bekerja di Blue House. Dia menemukan dirinya suatu hari di dalam tubuh seorang wanita muda Joseon, Kim Soyong (Shin Hye Sun), yang akan menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun). Saat Bong Hwan berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan sebagai Ratu, dia menyadari bahwa Raja Cheoljong memiliki lebih banyak hal daripada yang terlihat dan tanpa disadari terlibat dalam perjuangan politik.

Intinya, “Mr. Queen ”adalah drama komedi sejarah. Meskipun jalan ceritanya semakin serius seiring berjalannya waktu, drama ini tetap mempertahankan humornya dan tidak menampilkan kisah yang terlalu serius. Drama ini juga penuh dengan karakter pendukung yang menarik dan kocak. Dari hubungan Soyong yang tumbuh dengan pelayan dan wanita istananya, hingga hubungan nyonya istana dengan koki kerajaan, plot sampingannya sama-sama menghiburnya untuk ditonton.

Shin Hye Sun sukses dalam perannya sebagai pria modern yang terperangkap dalam tubuh wanita. Memainkan dua karakter yang sangat berbeda, dia sepenuhnya mewujudkan tingkah laku dan karakteristik Bong Hwan dan Soyong. Aktris ini memiliki kemampuan komedi yang bagus dan juga luar biasa dalam adegan dramatis. Drama ini layak untuk ditonton

 

Exit mobile version