Connect with us

Film Korea

Review Film Korea Voice of Silence, Tanpa Dialog Tetap Seru ditonton

Published

on

Voice of Silence adalah sebuah Film minim dialog dengan kisah kelam yang membawa penonton terhanyut di dalamnya.

Setelah sebelumnya sukses membintangi film thriller #ALIVE, Yoon Ah In kembali ke layar lebar dengan film berjudul Voice of Silence. Disutradarai oleh Hong Eui Jung, VOICE OF SILENCE, bukanlah thriller kriminal yang sulit ditonton. Alih-alih memadukan adegan ganas, aksi berdarah dan investigasi rumit, film ini justru menampilkan banyak humor gelap dan mise en scene dalam mengikuti kisah dari dua karakter utama.

Film ini akan menembus imajinasi penonton tanpa suara. Film ini menceritakan sebuah kisah yang akan mengaduk emosi dalam benak dengan cara yang tidak terlalu berisik karena memang minim dialog.

Plot Cerita Film Voice of Silence

Film ini berpusat pada dua pria, Taein (Yoo Ah In) dan Changbok (Yoo Jae Myung), kedua orang ini memiliki pekerjaan yang benar-benar tidak biasa. Mereka mencari nafkah sebagai pembersih TKP untuk para penjahat. Walapun begitu, ia berfikir bukan bagian dari mereka dan memandang ini hanya sebagai sebuah pekerjaan biasa. Ia tetap bekerja keras dan rajin dalam melakukan pekerjaannya.

Suatu hari, mereka dipekerjakan oleh klien mereka Yong-Seok. Namun tanpa disangka, di TKP mereka berdua malah menemukan seorang gadis kecil yang menjadi korban penculikan bernama Cho-Hee dan ia masih berusia 11 tahun. Mereka terkejut dengan situasi ini, karena mereka biasanya dibayar untuk membersihkan TKP dan mengubur mayat. Keesokan harinya, mereka ingin membawa Cho-Hee ke Yong-Seok, tapi Yong-Seok ditemukan tewas. Merea terjebak dalam situasi yang rumit.

Yoo Ah In Berakting Tanpa Dialog

Untuk peran ini, Yoo Ah In tidak hanya menambah berat badan 15 kilogram dan mencukur kepalanya, tetapi juga melakoni peran pertamanya tanpa dialog. Ia melakukan akting melalui ekspresi wajah untuk menggambarkan semua emosi karakter Taein.

Karakter Taein sebetulnya mampu untuk berbicara, terbukti ia masih bisa mengeluarkan beberapa bentuk suara. Ia memutuskan untuk tidak berbicara karena akibat dari beberapa penderitaan yang dia alami di masa lalunya. Dia adalah seseorang yang menolak untuk mengekspresikan dirinya kepada dunia dan menolak untuk terhubung dan mengungkapkan dirinya kepada orang lain.

Karya Debut Sutradara Hong

film voice of silence, asianwiki

VOICE OF SILENCE adalah film debut dari Sutradara Hong Eui Jeong. Karya sebelumnya, film pendek fiksi ilmiah tentang Semenanjung Korea yang bersatu kembali berjudul HABITAT, yang diputar selama Festival Film Internasional Busan pada tahun 2018.

Film ini memiliki tantangan besar bagi sutradara karena aktor utama tidak memiliki dialog. Ia seorang brilian dan mungkin terdengar cukup aneh, seperti menggunakan video gorila sebegai referensi bagi pengembangan karakter Taein.

Sutradara Hong mengatakan bahwa ia adalah penggemar berat dari Yoo Ah In dan Yoo Jae Myung. Bahkan ia mengaku sangat gugup saat pertama kali bertemu mereka secara langsung. Pada akhirnya Sutradara hong merasa bersyukur Yoo Ah In dan Yoo Jae Myung menerima peran tersebut dan memberikan penampilan yang luar biasa dalam Film ini.

Pos-pos Terbaru

Sinopsis Drama

Review Film

Advertisement
Exit mobile version