Connect with us
review film decibel

Film Korea

Review Film Korea “Decibel”, Aksi Teror di Tengah Kota

“Decibel” adalah film aksi Korea yang begitu memompa adrenalin. Menampilkan kisah perjuangan seorang pensiunan letnan kolonel Angkatan Laut untuk menghentikan rencana teroris yang hendak menyerang orang-orang dengan bom.

Penonton dibuat semakin tegang dengan fakta bahwa bom yang digunakan tersebut akan berdetak lebih cepat saat tingkat kebisingan melebihi 100 desibel. Bom-bom ini dipasang di tengah keramaian seperti stadion sepak bola, taman air, dan taman bermain. Dalam panggilan telepon tanpa nama, teroris mengejek komandan Kim untuk memutuskan antara menyelamatkan orang banyak di stadion sepak bola dan taman air, atau menyelamatkan istrinya (Lee Sang-hee) dan putri mereka (Shin Yun- ju).

Film ini digarap oleh Sutradara Hwang In-ho dan masih mengadopsi formula yang sudah dikenal dalam film bergenre seperti ini dengan menampilkan ayah yang kuat dan pemberani (Kim Rae-won), yang tanpa henti mengejar penjahat untuk menyelamatkan keluarganya.

Pemeran Film Decibel, Lee jong-suk jadi vilain!

Kim Rae-won saat ini sudah berumur 41 tahun, dengan penampilannya yang masih segar membuat iri setiap pria paruh baya. Di sepanjang film ia melakukan aksinya dengan gagah memakai pakaian seragam putih angkatan laut. Ia mati-matian berusaha untuk meredakan serangan. Ia tanpa ragu melompat dari gedung atau menyelam di bawah air dalam situasi penuh kekacauan selama enam jam. Fakta yang mengejutkan tentang film ini adalah Kim Rae Won benar-benar melakukan semua adegan aksinya ini sendiri tanpa stuntman.

Cha Eun Woo menunjukkan penampilan aktingnya yang mencuri perhatian dalam berbagai serial drama dan kini ia ambil bagian dalam sebuah film hingga popularitasnya sebagai aktor semakin bersinar. Ia melakukan peran yang fantastis dalam menggambarkan karakternya dan emosi putus asa yang dia rasakan. Meskipun dia tidak memainkan peran utama, dia adalah salah satu karakter terpenting yang tidak boleh diabaikan dalam film.

Lee Jong Suk berperan sebagai anggota Mensa dan kapten Angkatan Laut Jun Tae Sung ternyata adalah pembuat bom. Lee Jong-suk memainkan peran yang benar-benar berbeda dengan imagenya saat ini, ia menjadi seorang antagonis dengan perilaku psikopat yang menyeramkan. Film ini memberikan sensasi menegangkan tanpa henti, dan memiliki kisah dramatis yang melibatkan pilihan moral. Cara dia menggambarkan karakternya antara yang baik dan yang jahat membuat kita merinding. Jun Tae Sung adalah karakter yang muncul sepanjang film berlangsung. Perannya begitu kuat sehingga begitu kontras saat dia menunjukkan sisi penyayang dan brutalnya. Menjelang akhir film, bahkan sebagai penjahat dia menarik banyak simpati dari penonton.

Bom berdetak lebih cepat saat ada bunyi nyaring

Tidak bisa dibayangkan jika suara sehari-hari bisa menyebabkan teror ledakan. Inilah yang terjadi di Decibel, film thriller aksi ini mengisahkan seorang teroris yang ingin mengambil alih kota dengan bom khusus yang akan meledak ketika mendeteksi tingkat kebisingan tertentu. Sang Teroris terus membahayakan protagonis dengan menyembunyikan bom di tempat-tempat yang tingkat kebisingannya sulit dikendalikan, seperti lapangan sepak bola, taman air, dan taman bermain. Yang lebih buruk, dia juga menyandera keluarga protagonis.

bom pendeteksi suara” inilah yang membawa kita sebagai penonton untuk masuk dalam ketegangan. Ketika kebisingan melebihi tingkat tertentu, sisa waktu menjadi setengahnya, atau bom meledak. Kang Do Young sangat cemas (diperankan oleh Kim Rae Won) berusaha menemukan bom secepat mungkin. Di sisi lain, ada adegan di mana Kang Do Young trenyuh setelah menemukan pesan teroris yang tertinggal di bom yang juga membuat penonton bersimpati dengan karakter tersebut.

Walaupun ini adalah film aksi, tapi ada juga sisi komedi yang ditampilkan oleh Oh Dae Oh (Jung Sang Hoon), yang pergi menonton pertandingan sepak bola bersama putranya. Celetukannya seringkali terdengar lucu saat ia tanpa sadar terlibat dalam upaya menghentikan teror yang terjadi. Dia memberikan hati dan jiwanya untuk membantu Kang Do Young mengatasi situasi ini. Ditambah lagi, Kim Seul Gi muncul sebagai istri Oh Dae Oh, dan keduanya menunjukkan chemistry yang lucu.

Teror direncanakan dengan sangat sistematis. Begitu bom meledak, telepon mulai berdering untuk mengumumkan serangan teror berikutnya. Kadang-kadang, film ini menawarkan lebih banyak ketegangan dengan memulai dua bom waktu pada saat yang sama.

kesimpulan

Decibel menghadirkan tontonan yang memuaskan dengan alur kisah yang menegangkan. Dengan durasi relatif singkat yakni hanya selama 110 menit cukup efektif walaupun dibeberapa bagian tidak dapat menggambarkan sepenuhnya hubungan antara para karakter secara detail. Cerita menjadi melambat saat menjelang akhir, teroris berulang kali mengarahkan Kang Do Young ke bom berikutnya.

Namun, film ini menyiapkan kejutan dengan alur cerita yang tidak terduga karena mengungkapkan apa yang telah terjadi pada mereka di masa lalu. Cerita yang berfokus pada serangan teror dan ledakan, berbalik arah dan mengungkapkan kebenaran di balik insiden traumatis masa lalu yang menimpa semua prajurit angkatan laut dalam film tersebut. Para aktor, terutama Lee Jong Suk, membuat alur cerita menjadi masuk akal dengan akting briliannya. Film ini diakhiri dengan beberapa kisah yang belum terselesaikan yang kemudian ditafsirkan oleh kesimpulan penonton masing-masing.

Advertisement

Copyright © 2018 k-drama.net. Update Drama dan Review Film Korea

Connect
Exit mobile version