shampoo untuk rambut kering
shampoo untuk rambut kering

Memilih shampo yang tepat adalah hal yang penting, karena setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda. Salah memilih shampo akan berpengaruh pada kesehatan dan keindahan rambut. Untuk itu, sebelum membeli shampo sebaiknya kamu mengetahui jenis rambutmu. Karena banyak shampo yang ditawarkan dan dijual, jangan asal asalan memilih shampo kalau rambutmu ingin sehat dan indah. Terutama untuk kamu pemilik rambut kering sangat penting memilih shampo yang bisa memberi nutrisi agar rambut keringmu tetap sehat dan kuat.

Ketika membeli shampo, usahakan untuk selalu mengecek komposisi shampo yang akan dibeli. Shampo untuk rambut kering biasanya harus mengandung dimethicone dan cyclomethicone. Zat ini sangat bagus untuk rambut karena bisa melembabkan rambut yang kering dan rusak akibat bahan kimia. Misalnya rambut sering dicatok, direbonding, atau diwarnai. Shampo dengan kandungan 2 zat ini akan membantumu mengembalikan rambutmu menjadi lebih indah dan sehat. Jangan lupa untuk meminimalkan penggunaan hairdryer dan catok supaya rambutmu tetap sehat.

Kamu juga bisa memilih shampo dengan kandungan bahan alami. saat ini banyak dijual shampo dengan bahan alami yang bisa kamu temui dipasaran. Jangan lupa untuk menyesuaikan shampo yang kamu beli dengan jenis rambut dan kulit kepalamu. Agar shampo yang kamu beli tidak berdampak buruk pada kulit kepala dan rambutmu.

rambut kering shampoo

Kandungan bahan alami yang bisa kamu pilih seperti minyak zaitun, alpukat dan minyak buah pir. Ketiganya dipercaya memiliki efek melembabkan dan menebalkan rambutmu. Selain itu kamu bisa memilih shampo dengan bahan alami seperti lavender, rosemary, chamomile dan jojoba. Selain memilih kandungan bahan alami dalam shampomu, pastikan ph dalam shampo yang kamu pilih memiliki ph yang rendah. Pilih ph shampo tidak lebih dari 5.5 untuk rambutmu yang kering. Ph tinggi akan mengakibatkan rambutmu kusut karena gesekan yang terjadi antar serat rambut. Memilih shampo yang tepat akan membuat rambutmu yang kering menjadi sehat kembali. Sebaliknya jika shampoo yang digunakan tidak tepat maka akan membuat rambutmu semakin kusam kusut dan susah diatur.

Kamu bisa menggunakan conditioner untuk rambutmu agar hasilnya maksimal. Untuk rambut kering kusam dan susah diatur kamu bisa mulai rutin menggunakan conditioner. Ketika membeli conditioner pilihlah yng mengandung polyquaterium, guar hydroxypropyltrominum, atau hydroxyethyl dimonium chloride. Bahan bahan tersebut berfungsi melembabkan rambut dan memudahkan kamu dalam mengatur rambut keringmu.Dan juga jangan lupa untuk menggunakan masker rambut minimal satu kali dalam satu minggu. Kamu juga bisa memakai bahan alami sebagai bahan masker rambut kamu agar rambutmu lebih sehat indah dan kuat.