green tea

Inovasi produk berbahan teh hijau atau green tea terus bermunculan. Tak hanya dibidang kuliner green tea juga menyasar produk kebersihan dalam bentuk sabun. Green tea telah lama dikenal akan manfaatnya bagi kesehatan hingga untuk kulit dan kecantikan. Berikut ini adalah manfaat sabun green tea bagi kulit merujuk pada berbagai penelitian yang telah dilakukan.

1.Mengatasi Masalah Jerawat
Green tea memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri, dan mampu mengurangi gejala-gejala timbulnya jerawat sampai 50 persen. Baik berupa jerawat ringan maupun berat. Penelitian yang yang menggunakan lotion green tea, dapat mengurangi luka jerawat sampai 56 persen dengan pemakaian dua kali sehari selama 6 minggu.

2.Mengurangi Minyak pada Wajah
Adanya senyawa tanin dalam green tea membuat produk kecantikan berbahan teh ini mampu mengecilkan pori-pori di wajah. Dengan mengecilnya pori-pori, sebum atau minyak alami yang diproduksi oleh kulit dapat dikurangi. Manfaat lain juga adalah kulit menjadi tak mudah kusam karena tak ada kuman atau kotoran yang mengendap di pori-pori wajah.

3.Mencegah Penuaan Dini
Kandungan antioksidan yang tingga dalam green tea mampu melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit dan wajah. Zat-zat dalam antioksidan tersebut terbukti bisa mengaktifkan kembali sel kulit yang hampir mati, mendorong peremajaan sel kulit, serta mencegah kerusakan akibat adanya radikal bebas. Bintik hitam dan keriput pun menjadi berkurang.

4.Menyamarkan Bengkak dan Mata Panda

green-tea
Sebagian orang dengan masalah mata panda yang akut tentu menginginkan sebuah solusi yang dapat menyamarkan warna kehitaman di area kantung matanya. Selain sangat mengganggu penampilan, bengkak serta mata panda juga menyebabkan perasaan tak nyaman.

Tidur cukup memang menjadi obat paling ampuh. Namun dalam mempercepat prosesnya, sabun green tea akan menjadi partner terbaik. Kandungan antioksidan serta tanin pada teh hijau akan membantu proses penyusutan pembuluh darah yang ada di daerah mata. Hasilnya, mata bengkak dan lingkaran hitam di sekitar mata bisa hilang dengan lebih cepat.

5.Meminimalisir Iritasi serta Kemerahan pada Wajah
Dalam green tea juga terkandung zat bernama Katekin. Seperti ntioksidan, zat ini juga memiliki sifat antiinflamasi sehingga bisa memerangi kuman. Sehingga sabun green tea juga berkhasiat untuk mengatasi iritasi pada kulit dan menghilangkan kemerahan.

Itulah beberapa manfaat dari sabun berbahan teh hijau atau green tea bagi kulit dan wajah. Dengan pemakaian teratur, khasiat dari sabun kecantikan yang satu ini bisa bekerja dan memberikan hasil maksimal. Wajah yang segar dan awet muda pun dapat selalu terjaga.