BERBAGI
bau ketiak

Bau badan memang menjadi salah satu hal yang paling mengganggu. Terlebih jika bau tersebut berasalah dari keringat yang banyak diproduksi di ketiak. Tak hanya mempengaruhi aktivitas, bau badan juga bisa mengurangi rasa percaya diri. Untuk mengatasinya, berikut adalah cara menghilangkan bau ketiak permanen yang bisa kamu coba.

1.Mencukur rambut di area ketiak
Perlu diketahui bahwa rambut ketiak menjadi salah satu sumber bau badan. Karena lembap, rambut ketiak menjadi tempat yang baik untuk perkembang biakan bakteri. Dengan mencukur rambut ketiak secara rutin, sumber bau dapat dikurangi.

2.Hindari junk food atau makanan cepat saji
Junk food mengandung banyak minyak dan lemak jenuh yang tidak baik bagi tubuh. Lemak jahat ini bisa memicu produksi minyak, sehingga seseorang menjadi lebih mudah berkeringat dan akhirnya menimbulkan bau badan

3.Perbanyak makan mentimun

mentimun untuk ketiak
Jika biasanya makan selingan yang dikonsumsi adalah keripik hingga biskuit, maka kita bisa menggantinya dengan potongan buah metimun. Selain segar mentimun juga mampu menetralisir keringat yang keluar dari tubuh.

4.Kurangi konsumsi masakan tinggi rempah
Rempah-rempah dengan aroma yang kuat seperti bumbu kari, jahe, bawang putih, hingga bawang Bombay bisa menjadi pemicu keringat yang berbau.

5.Gunakan deodorant atau anti perspirant
Deodorant menjadi salah satu produk yang paling ampuh untuk menghilangkan bau badan meski tidak bisa mengurangi keringat yang keluar. Deodorant juga lebih mudah ditemukan dan dibawa kemana saja.

6.Pilih sabun yang sesuai
Penggunaan sabun mandi menjadi salah satu faktor yang berpengaruh dalam menghilangkan bau badan. Dengan menggunakan sabun yang mengandung mint atau yang mempunyai cooling sensation bau badan bisa dikurangi. Selain itu, sabun dengan kandungan antiseptik juga ampuh dalam menghilangkan bau badan karena sifatnya yang mampu membunuh bakteri.

7.Pilih parfum yang tepat
Meski terlihat sepele, memilih jenis parfum juga bisa menghilangkan bau ketiak. Jenis parfum yang bisa dipilih adalah seperti body essence, body mist, atau eau de toilette. Jika ingin wangi yang bisa bertahan lebih lama, maka eau de toilette adalah pilihan tepat. Parfum juga perlu dites terlebih dulu, apakah wanginya cocok dengan aroma alami tubuh. Sehingga nantinya bisa bekerja secara maksimal untuk menghilangkan bau ketiak.