BERBAGI
tutorial rambut

Acara penting memang terkadang tak bisa diprediksi datangnya. Tak jarang pemberitahuannya pun mendadak tanpa informasi sebelumnya. Waktu yang sempit tentu tak memungkinkan untuk sekadar menata rambut agar terlihat rapi. Sehingga para wanita terpaksa menata rambut seadanya. Tutorial rambut berikut ini adalah solusi untuk menata rambut dalam waktu yang singkat namun tetap stylish.

1. Tutorial Rambut Gulung
Pertama-tama sisir dahulu seluruh rambut agar lebih siap untuk ditata dan lebih mudah diatur. Kemudian ambil sedikit rambut bagian atas belakang kepala, lalu semprotkan hairspray dan sasak menggunakan sisir. Rambut yang telah disasak tadi lalu dikumpulkan dan aplikasikan jepit jabing agar tidak terlepas kembali.

Tambahkan beberapa jepit agar lebih kuat. Setelah itu ambil sedikit rambut di sisi sebelah kiri, kemudian tarik ke belakang dan gulung tersebut hingga ujung. Tempelkan di belakang dan satukan menggunakan jepit. Lalu ambil lagi sedikit rambut di sisi kanan dan tarik ke arah belakang kemudian gulung lagi hingga ujung. Tempelkan di bagian belakang dan rekatkan dengan menggunakan jepit jabing.

2. Tutorial Rambut Menggantung
Pertama-tama sisir dahulu seluruh rambut, kemudian jadikan satu dan ikat di bagian belakang atas kepala dengan ikat rambut kecil. Buka rambut pada bagian atas ikatan. Lalu, masukan ikatan beserta rambut pada bagian rambut yang telah dibuka tadi. Masukkan setengah rambut saja dan biarkan setengah lainnya keluar.

turial rambut

Aplikasikan jepit jabing di bagian atas rambut yang telah dimasukan. Kemudian ambil sedikit rambut yang tergerai, lalu tarik ke sisi kiri dan tempelkan pada permukaan rambut menggunakan jepit jabing.

3. Tutorial Rambut Gelung Ikat
Pertama-tama sisir seluruh bagian rambut agar siap untuk ditata. Kemudian, kumpulkan seluruh rambut di pundak kiri. Selanjutnya ikat rambut tersebut di bagian bawah telinga menggunakan ikat rambut kecil. Setelah itu masukan sedikit rambut pada lubang ikat rambut besar dan biarkan sedikit rambut keluar. Buka atau dorong ke luar ikat rambut besar tadi sehingga membentuk rekahan dan rambut ikut tergulung.

Langkah selanjutnya, buka atau dorong lagi ikat rambut besar tadi ke arah luar sampai seluruh rambut habis tergulung dan ikat rambut di posisi tepat di bawah telinga. Aplikasikan jepit jabing untuk merapikan rambut halus yang masih tersisa.