BERBAGI
jual motor yamaha
motor sport yamaha

Jual motor itu sebaiknya jangan dilakukan dengan terburu-buru, persiapkan dengan baik agar kita tidak menyesal di kemudian hari. Kita harus memikirkannya dengan matang dan kepala dingin. Kebutuhan mendesak tidak serta merta kita harus menjualnya murah – murah bukan. Nah agar bisa menjual motor bekas dengan aman dan dengan harga tinggi berikut beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan.

Tips Menjual Motor Second dengan Aman dan Berharga Mahal.

1. Persiapkan Motor pada kondisi terbaik.

Ini adalah langkah pertama yang harus dilakukan saat memutuskan akan menjual motor. Lakukan pemeriksaan menyeluruh semua kondisi baik mesin ataupun body. Jika ada bagian yang sudah rusak, maka sebisa mungkin untuk diperbaiki terlebih dahulu. Bodynya juga jangan sampai terlihat kusam dan kucel, bawalah untuk dicuci agar terlihat fresh dan terawat.

Jangan salah lho, banyak pembeli sangat mementingkan kesan pertama saat melihat motor yang akan dibeli. Jika motornya memiliki sparepart yang lengkap dan terawat, maka pembelipun tidak akan keberatan untuk menebusnya dengan harga yang lebih mahal.

2. Survei harga di pasaran

Sebelum menentukan harga jual motor, sebaiknya kita mencari tahu dulu berapakah harga pasaran untuk motor kita tersebut. Sekarang sudah mudah kok, kita bisa mengetahuinya dari internet. Pantaulah situs – situs listing motor bekas, lalu cek juga harga pasaran di daerah kita. Mempostingnya di Facebook grup bisa digunakan untuk mengetahuinya dengan cepat.

jual motor bekas yamaha
motor sport yamaha

Pasanglah harga tidak terlalu tinggi, atau bahkan terlalu rendah. banderol dengan harga yang wajar agar calon pembeli tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang motor yang akan dijual tersebut.

3. Lengkapi surat Kendaraan

Yang tidak kalah pentingnya adalah lengkapilah surat –  surat motor tersebut. Jika ada pajak yang belum dibayar segera lunasi dahulu. Tidak jarang harga motor jatuh karena suratnya tidak lengkap dan pajaknya menunggak.

4. Manfaatkan Internet

Jika merasa menjual ke dealer bekas akan dihargai murah, tidak ada salahnya untuk memanfatkan internet. grup jual beli facebook biasanya cukup efektif untuk menjaring calon pembeli.

5. Seleksi Calon Pembeli

Ketika diposting secara online, maka semua orang bisa melihatnya. Untuk itu bersikaplah hati-hati kepada calon pembeli. Telusuri akunnya apakah asli atau tidak, jangan lakukan COD tetapi ajaklah pembeli ke rumah. Jangan biarkan pembeli test ride sendirian, tetapi temani dengan membonceng agar kendaraan tidak dibawa kabur.

Jual Motor dengan aman dan semoga saja berharga mahal bisa kamu terapkan tips-tips diatas. Ingatlah untuk bertindak secara aman dan janganlah mudah percaya. Ajak teman ketika ada pembeli yang tertarik melihat motor.