BERBAGI

Siapa yang tidak kenal Wanna One? Boysgroup yang terbentuk dari program survival Mnet “Produce 101 Season 2” ini sudah resmi debut baru-baru ini.

Wanna One terdiri dari 11 orang terpilih di antara 101 kontestan lainnya. Member tertua mereka adalah Yoon Jisung. Jisung berasal dari MMO Company yang juga menaungi teman satu grupnya, Kang Daniel.

Jisung saat ini sudah mencapai usia 27 tahun. Seperti yang kita tahu, bahwa di Korea ada wajib militer untuk semua masyarakat pria tanpa kecuali, termasuk idol sekalipun.

Saat hadir menjadi bintang tamu di program KBS “Happy Together 3”, ia mengungkapkan soal kewajiban militer yang sudah di depan mata. Jisung mengaku sudah mendapatkan panggilan wamil sebelum mengikuti acara “Produce 101 Season 2”.

“Selama menjadi trainee 7 tahun, aku tinggal di ruangan kecil di basement. Aku saat itu berpikir jika program “Produce 101 Season 2″ adalah kesempatan terakhirku. Aku bahkan sudah mendapatkan tanggal keberangkatan wamil juga,” ujar Ji Sung yang tak mengungkapkan kapan tanggal wamilnya.

Ia melanjutkan bahwa kondisi di tempat saat trainee tersebut sangat buruk. “Kondisinya sangat buruk. Aku bahkan tinggal bersama lalat saat disana,” lanjut Ji Sung.

Dan pada akhirnya, perjuangannya tak sia-sia. Kini ia berhasil debut dengan Wanna One dengan lagu “Energetic”. Walau mungkin sebentar lagi ia harus meninggalkan grup smentara untuk wamil, who knows?