BERBAGI

Hui Pentagon baru-baru ini mengeluarkan pendapatnya tentang “Never” yang sedang hangat dibicarakan.

“Never,” yang telah dirilis melalui “Produce 101 Season 2,” telah berhasil memuncaki chart musik dan mengungguli lagu hit dari artis besar lain semisal G-Dragon, MAMAMOO, BLACKPINK, dan Bolbbalgan4.

Pada 22 Juni, sang pembawa lagu berbicara tentang pendapatnya mengenai chart dari lagu ini, “Aku akan mengatakan ini lagi, namun aku sungguh tak berpikiran akan seperti ini. Saat aku mengatakan aku akan memberikan ‘Produce 101’ sebuah lagu, aku tak tahu bahwa lagu itu akan memasuki chart. Jika aku menerima pujian untuk lagu itu, itu akan membuat ku bertanya, ‘Bagaimana sih sebenarnya lagu yang mereka suka?’ Aku tak begitu paham.”

Merasa agak malu akan pujian, Hui membalasnya bahwa mungkin saja karena suara musiknya terdengar fresh. “Aku telah menulis beberapa bagian untuk album Pentagon. Namun sejujurnya kami grup yang masih bekum banyak diketahui publik, dan kami saat ini masih grup yang berkembang. Aku pikir itulah mengapa banyak orang yang memberikan respons positif, karena mereka mereka mendengarkan musikku untuk pertama  kalinya.” Jelasnya.

Saat ditanya tentang royalti untuk lagu tersebut, ia mengatakan, “Beberapa produser yang dekat denganku mengatakan bahwa aku akan menghabiskan musim dingin yang hangat tahun ini. Tapi aku mencoba untuk tidak memikirkan aspek moneternya. Karena begitu aku memusatkan perhatian pada hal itu, aku khawatir pendapatku terhadap musik akan berubah. Itulah sebabnya aku mencoba untuk tidak memiliki harapan untuk royalti lagu tersebut.”

Hui kemudian angkat bicara tentang tujuan masa depannya, “Bahkan saat kami melakukan promosi, aku terus menulis musik. Jika aku mendapat kesempatan di masa depan, aku ingin benar-benar menulis lagu untuk grup kami. Aku kurang dalam banyak hal tapi aku akan berusaha sebaik mungkin dan bekerja keras.”

Cek lagu “Never” di sini.