BERBAGI

Ita Yesung turn!! Akhirnya, member KRY ini meluncurkan single albumnya. Menyusul kedua rekannya di KRY, Ryewook dan Kyuhyun yang sudah lebih dulu sukses dengan single album mereka. Pria kelahiran 24 Agustus 1984 ini merilis single album yang bertajuk ” Here I Am ” pada tanggal 19 April 2016 kemarin.

yesung-here-i-am-mvBerikut review album Mr. Yesung…. lets check this out !

  1. HERE I AM

Lagu ini dipilih Yesung sebagai lagu title. Bisa ditebak bahwa doi pasti akan mengambil genre ballad. Sama seperti 2 sahabatnya yang mengambil lagu ballad sebagai title album mereka. Tapi yang ini kalau menurut saya pribadi keren bab banget melodinya. Yesung sukses menyanyikan nya dengan sepenuh hati. Liat aja di mvnya, doi sampai mengharu biru gitu. Mungkin kalau untuk pertama kali didengar agar ga ngena, tapi kalau semakin lama di dengerin, itu ajib banget. Jujur, dari member KRY, saya paling ngefans sama suaranya Yesung. Suaranya punya karakter. Serak – serak gimana gitu… jadi, lagu ini cocok banget sama suaranya doi.

  1. Spring In Me

Di lagu ini, Yesung menggandeng penyanyi wanita sebagai teman duetnya. Dalchoong dari Cheeze. Saya baru denger nama ini sebenarnya. Tapi suaranya keren kok. Masih ballad temanya. Dan satu lagi, suara Yesung ini matching banget kalo diduetin sama siapapun. Suara dia memang suara naturalnya laki – laki. Harusnya si wanita ga perlu susah untuk menyesuaikan kunci kalo nyanyi duet sama Yesung. Suara Dalchoong ini lembut banget, dan suara Yesung juga lembut dengan tipe laki – laki. Jadi bisa kebayang, 2 vocal lembut, satu versi wanita dan 1 versi pria nyanyi 1 lagu. Hmm… dengerin sendiri ajj ya… biar meleleh…..

  1. BETWEEN

Kali ini temanya mulai upbet. Intronya sudah disuguhkan oleh petikan gitar elektrik yang asyik banget. Lagu ini menceritakan tentang keinginan seorang pria untuk memiliki seorang wanita yang menjadi sahabatnya. Lagu ini punya background band music. Kalo menurut saya, Yesung oke juga sih nyanyi lagu tipe seperti ini. Tapi agak ga ngena ajj…ga kayak klo doi nyanyi lagu ballad.

  1. We

Balik lagi me ballad. Hahaha… tapi emang lebih ngena di ballad sih soulnya. Ini balladnya tapi agak ga ngena kalo di saya. Biasa ajj. Ga ada melody special yang bisa buat lagu ini jadi special. Tapi bukan berarti Yesung ga bagus nyanyi nya, keren sih. Tapi ya..cuma ga ngena ajj, lagunya.

  1. YOUR ECHO

Kalo lagu ini tipenya apa ya? Ballad rock mungkin..karena suara gitar melodinya dominan banget. Dan Yesung banyak narik nada tinggi di lagu ini. Tapi keren. Saya suka tipe suara serak kayak doi kalo narik nada tinggi. Seksi. Kalo menurut saya. Haha…

  1. CONFESSION

Kali ini rapper exo Chanyeol yang jadi sasaran Yesung buat dijadiin duet. Ga salah sih. Chanyeol punya suara seksi juga kalo untuk rap. Melodi lagu ini dari awal enak banget. Asliiii…..pas banget sama suasana spring. Apalagi judulnya Confession. Pas banget. Melodiinya sweeet. Pertama kali denger lagu ini langsung senyum – senyum sendiri. Padahal belum tau artinya. Rapnya Chanyeol juga jadi sweet banget. Match sama melodi dan suara beratnya doi. Manteph.

Cr.KYU_MUMBLESTASH16

  1. My Dear

Yuhuuuu…never ending ballad kalo sama mas Yesung pokoknya. Lagu ini paling mellow dari lagu yang ada di album ini. Gitar akustik an musiknya. Tapi disini powernya doi. Ballad akustik + suara serak. Pas banget buat lullaby. Dan entah kenapa lagu ini juga ada di tracklist terakhir di album ini. Haha.

Yup….dengan adanya album ini membuktikan bahwa memberikan KRY memang punya kompetensi yang bagus kalo di soal vocal. Ga main – main. Ga cuma Kyuhyun yang sukses di lagu ballad, tapi Ryewook dan Yesung juga membuktikan kemampuan mereka. Seenggaknya album Yesung ini bisa ngebayar semua penantiannya para Clouds ya…

Yesung oppa….Hwaiting !!!