BERBAGI

Spring Has Come…..

eunji2-tileJung Eunji main vocal dari Girlband A Pink ini pun meramaikan persaingan musik solo di dunia kpop. Pada tanggal 18 April kemarin, merilis album single pertamanya yang berjudul Dream. Eunji adalah memberikan pertama dari A Pink yang memulai debut solonya. Tak dipungkiri bahwa Jung Eunji memiliki kemampuan yang sudah memadai untuk menjadi solois. Selain memiliki suara yang menakjubkan, Eunji juga berbakat menjadi penulis lagu lho. Eunji juga sudah dipercaya untuk memainkan beberapa peranan di drama seperti Reply 1997, Trot Lover dan Sassy Go Go. Eunji sukses memainkan peranannya dengan baik. Suaranya juga sudah berhasil mengisi beberapa ost drama terkenal di Korea. Kali ini Eunji masih mengusung lagu bertemakan pop. Namun dengan suaranya yang powerfull, sepertinya Eunji berhasil menghipnotis kita dengan suara indahnya. Oke…this is my review for Eunji ‘ s Album.

  1. HOPEFULLY SKY

Dengan alunan harmonica yang mendayu – dayu, lagu ini sukses membuat saya jatuh cinta. Cocok banget sama pembawannya Eunji yang girly dan imut. Cocok juga melodinya dengan suasana spring seperti ini. 1 lagi, MVnya….wow….menarik. Jujur saya adalah penggemar A Pink. Saya menyukai gadis – gadis yang menurut saya sangat polos dan menyenangkan. Termasuk Eunji. Kalau menurut saya, Eunji sukses membawakan lagu ini dengan baik dan menyentuh. Lagu ini sendiri menceritakan tentang seorang ayah. Cerita anak kepada seorang ayahnya. Dan itu sweet banget. Keren.

  1. LOVE IA LIKE A WIND

Gadis manis kayak Eunji ini kan emang cocok bawain lagu dengan melody yang sweet, dan lembut. Kayak di lagu ini. Intronya udah pas banget dengan alunan piano. Suara Eunji makin menyentuh banget pas masuk ke reff. Dahsyat. Saya suka lagu ini. Bikin adem hati.

  1. ITS OK

Lagu ini temponya medium beat. Tapi teteup ajj enak. Suaranya dia itu pas banget di semua jenis lagu. Termasuk lagu ini. Bikin kita geleng – gelang kepala kalo denger lagu ini.  Ikutan goyang maksudnya. Masih ke genre pop sih. Tapi lebih ada beatnya dibandingin yang tadi.

  1. HOME

Masih dengan tempo medium beat. Lagu ini dilatarbelakangi sama music orchestra gitu. Keren. Tapi Eunji banyak narim nada tinggi di lagu ini. Dan saya rasa kunci di lagu ini juga amazing. Klo mau ngecover lagu ini, kalo ga punya range vocal kayak Eunji, pasti ngos – ngosan. Nada tinggi semua dari awal sampe akhir.  Tapi kalo Eunji yang nyanyiin ya oke ajj. Hahaha. ( apalah )

  1. LOVE IS

Nah… kalo ini beneran lagu ballad. Intro dengan akustikan gitar dan dentingan piano. Sampai ke Reff lagi – lagi Eunji memainkan kemampuannya dengan nada tinggi yang sempurna. Masuk ke bridge, wow…kalian bakal terpana sama tarikan nada tingginya yang kalo menurut saya perfect. More than anything. Keren.

Cr. KYU_MUMBLESTASH16

Over All saya suka sama semua lagu Eunji. Mungkin karena basicnya saya emang udah suka sama suaranya Eunji. Jadi lagu apa ajj yang dia nyanyiin juga enak. Tapi ga hanya itu, di album ini Eunji semakin memantapkan dirinya menjadi idola yang harus diperhitungkan. Mungkin banyak yang punya suara bagus sepertinya, tapi suara Eunji ini punya karakter. Power suaranya yang ga main – main dan juga warna suaranya yang melengking. Nada rendahnya juga bisa dia jangkau dengan baik. Keren. Jung Eun Ji…Hwaiting!!!