BERBAGI

10383102Grup Idol debutan JYP ini sepertinya terus menapaki karirnya ya ga sukses. Setelah sukses dengan single mereka yang berjudul ” MAD ” pada Sept tahun 2015 lalu, kali ini boygrup yang digawangi oleh JB, JR, Mark, Jackson, YoungJae, Bam Bam dan Yugyeom itu kembali memanjakan para I Got 7 dengan single mereka yang bertajuk ” Log:  Departure “. Sebelumnya, para memberikan Got7 sudah memberikan clue kepada para penggemar bahwa mereka akan segera melakukan comeback music mereka melalui akun instagram masing – masing member.

Berbeda dengan tema yang mereka ambil di single sebelumnya, kali ini Got7 mencoba untuk mengambil genre musik yang energik.  Masih dengan dance mereka yang hebat, Mark dkk juga mencoba mengajak para IGOT7 untuk mengenal sisi musik mereka lebih luas lagi. Semakin kesini, terlihat bahwa tema yang mereka bawakan semakin maskulin.

Yuk langsung aja simak, review saya untuk album Got7 ” Log:  Departure” :

  1. FLY

Lagu ini dipilih sebagai lagu title di album ini. Masih dengan aroma RnB yang kental. Tapi tak seperti beberapa single mereka sebelumnya dimana porsi rapnya masih ‘ nyempil’ saja di beberapa bagian lagu, tapi kali ini justru hampir semua bagian lagu terdengar sebagai rap kalau menurut saya. Suara Jb, Jr, dan Youngjae yang notabene adalah lead vocal dan main vocal hanya terdengar di bagian reff. Yang lain banyak diambil Mark, Bambam, Jackson dan Yugyeom. Mungkin bukan rap yang terlalu swag. Musik dan beat di reffnya asyik banget. Udah liat MVnya? Keren. Sinkronisasi dance sama lagunya sempurna. Dancenya juga keren. Jadi kayaknya JYP lebih pengen nonjolin sisi dance maskulinnya anak – anak Got7 dan rap mereka. Isi lagunya sendiri menceritakan tentang seorang pria yang menyukai wanita dan mendiskripsikan rasa sayangnya dengan sesuatu yang bertemakan langit. Yeah….ga jauh – jauh dari langut, terbang, bintang dan lainnya. Tapi lagu FLY ini keren. Sampai haru Minggu kemarin, tanggal 3 Apr, lagu FLY sukses bawa 4 trophy di acara musik setempat.

  1. CAN’T

Kalo lagu yang satu ini lebih kental aroma Popnya. Liriknya ditulis sama Park Jin Young junior alias Jr. Suara Junior yang kalem udah bakal memanjakan telinga kalian di lagu ini. Suara Mark di rap verse kedua juga keren. Nah..di lagu ini kalian bisa denger suara Youngjae dan Jaebum yang powerfull lagi di bagian rapnya. Musik di bagian reffnya saya suka. Beat dan melodinya enak didengar sih.

  1. SEE THE LIGHT

Lagu ini jadi salah satu lagu yang dibawakan secara live juga selain FLY di acara musik. Suara kuat Jb muncul di awal lagu disusul sama suara Yugyeom yang makin hari makin kece ajj. Begitu juga sama rapnya Bam – Bam yang makin baik setiap harinya. Meskipun dari Thailand Bam – Bam bisa melafalkan bahasa Korea dan membuatnya keren pas di buat rap. Di lagu ini Mark dan Yugyeom bikin andil buat liriknya. Gak hanya di lirik, mereka juga bahkan membantu membuat musiknya. Wow…. berkembang pesat sekali anak – anak Got7 ini…..

  1. FISH

FISH?  IKAN?  Agak ga paham yaa…kenapa judulnya harus FISH. Lagu ini musik dan liriknya ditulis dan dibuat oleh Jb dan Youngjae. Kalo menurut saya sih lagu ini lagu yang Got7 banget. Got 7 udah punya beberapa lagu tipe kayak gini. Lagu ini setiap kayak lagu ” Back to Me ” di album Just Right. Tapi agak lebih soft.

  1. REWIND

SUARA Youngjae lembut banget di intro lagu. Bikin kalian penasaran bakal kayak apa lagu ini. Hmm…saya agak ga ngena sama melodinya. Ga mengalun, dan agak susah dinikmati kalo menurut saya ( untuk hal ini selera musik kalian masing – masing ya….). Satu – satunya part yang bisa saya nikmati adalah bagian Reff yang full dipegang sama Youngjae.

  1. BEGGIN ON MY KNEES

Lagu ini bertempo upbeat dan menggunakan background music band. Ga tahu kenapa kalo Got7 ini suka banget mengulang – ngulang lirik lagu mereka. Hha… ada beberapa pas, ada juga yang jatuhnya jadi aneh. Kalo di lagu ini, keren sih. Tapi sama kayak lagu Rewind. saya agak susah nikmatin melodi di lagu ini. Tapi reffnya boleh lah.

  1. SOMETHING GOOD

Intronya asyik nih…. Disusul sama rapnya Jackson dan Bam Bam. Lirik sama musiknya dibuat sama Jb. Wow. Suaranya Yugyeom lembut banget. Suka sama suaranya doi disini. Masuk ke reff lebih asyik lagi. Musiknya keren. Pop RnB gitu jatohnya.

Cr. KAY

Ngeliat dari banyaknya member yang ikut andil dalam pembuatan album ini, baik dalam pembuatan lirik, aransemen maupun pembuatan musiknya, kayaknya anak – anak GOT7 ini bisa mengikuti jejak seniornya 2pm. Memproduseri album mereka sendiri. Debut di Jan 2014, untuk boygrup yang baru 2 tahun debut dan dipercaya untuk nulis lirik, rap dan membuat musik mereka sendiri menurutku udah cukup hebat lho. Kecuali YG, idol dulu kayaknya belum ada yang dipercaya untuk ikut andil di album mereka dalam hitungan 2 tahun. Aniwei, boygrup sekarang itu jenius – jenius.

Overall, ga begitu berbeda jauh sih jenis musiknya sama lagu – lagu mereka di album sebelumnya. Cuma di album ini saya lebih fokus ke kemampuan mereka untuk menciptakan lagu mereka sendiri. Kayak di lagu Somethig Good itu musik dan aransemennya, Bam Bam dan JB ikut andil dalam pembuatannya dan lagunya enak kalo menurut saya. Melodinya asyik. Itu dia poinnya.

00104211Aniwei, ngeliat lagu FLY yang udah sukses bawa 4 piala kemenangan, popularitas Got7 sepertinya makin menanjak saja. Mereka bahkan juga sudah berhasil membuat 1 full album Jepang dan sukses menggelar fanmeeting mereka di beberapa negara. Popularitas mereka sepertinya naik dengan cepat. Berharap bisa terus bertahan di atas dengan prestasi yang keren juga ya nak.. Jangan naik cepet trus turunnya cepet juga..hahaha…Yup, kabarnya April nanti Got7 juga kembali akan merilis single mereka yang berjudul Home Run. Kabarnya single ini sih bakal jadi repackaged nya album single Log Departure. LETS FLY WITH Got7!!!!