BERBAGI

tumblr_static_tumblr_static__640Akhirnya…saat yang dinanti datang juga. Setelah sekian lama tak terdengar gaungnya di dunia musik, Winner akhirnya melakukan comeback di bulan Feb ini. Winner terakhir k li mengeluarkan album adalah di bulan Aug 2014 yaitu pas di debut mereka. Album S/S itu juga merupakan album debut mereka dan sangat sukses. Di Tahun 2015 giliran adik seperjuangan mereka yaiti IKON yang memulai debutnya. Tahun. 2015 mungkin merupakan tahun yang tak begitu bersinar untuk Winner. YG sendiri mungkin lebih fokus oada peluncuran album IKOn. Justru di tahun 2015, Member WINNER banyak yang melakukan aktifitas solo. Dari Taehyun dan Seungyoon yang membintangi drama Web sampai Mino yang mengikuti ajang kompetisi Rap yaiti Show Me The Money. Yah…setelah merasa agak sedikit ” diabaikan” akhirnya para Inner Ciircle ( sebutan untuk para fans wINNER ) dapat berbahagia karena idola mereka akhirnya bisa mengeluarkan album. Mini album ini diberi judul Exit Movement. Agak tak mengerti sebenarnya mengapa harus diberi judul EXIT. Tapi lagu – lagu di dalamnya, konon adalah ciptaan dari anak – anak Winner sendiri lho. And thia my Review for album EXIT Movement album.

  1. BABY BABY

Lagu ini dijadikan title olwh SeungYoon dkk. Agak berbeda sih genre musiknya bila dibandingkan sama lagu mereka di album terlebih dahulu. Lagu ini di tulis liriknya oleh Mino, Seunghoon serta Taehyun. Serta Taehyun sendiri ikut ambil bagian dalam mengcompose lagu ini. Di opening kita sudah dimanjakan sama tarikan suara – suara Taehyun yang khas. Dilanjutkan sama suara manis Jinwoo dan suara powerfull ala Seungyoon. Kalo menurut saya lagu ini seperti lagu – lagu jaman 90an sih. Asyik, karena suara Taehyun nempel banget di lagu ini. Agak sedikit ambil pop modern di bagian bridge. Rapnya Mino maaih jadi favorit saya di lagu ini.

  1. SENTIMENTAL

Lagi – lagi dibuka sama suara khasnya Taehyun. Maknae ini emang benar – benar luar biasa. Status boleh maknae, tapi hampir semua lagu dia ikut ambil bagian lho. Ga cuma nulis lirik tapi juga buat mengcompose. Lagunya asyik. Bagian reff yang diambil dibagian depan, kemudian diulang – ulang itu juga cukup keren. Porsi pembagian part antara Jinwoo, Seungyoon dan Taehyun juga cukup adil di lagu ini. Reff full dipegang oleh Nam Tae. Lagu ini juga doi lho yang bantu untuk mengcompose.

  1. IMMATURE

Sepertinya Winner mencoba hal yang baru ya. Lagu – lagu di album ini kebanyakan mereka menggunakan latar belakang music band. Lagu ini salah satunya. Bahkan di performa livenya Winner mengajak rekan bandnya juga tampil sementata mereka beraksi bebas. Bener – bener style anak band sih. Musiknya agak – agak mirip sama CROOKEDnya abang GD. Yang pas bawain style ini kayaknya cuma Seungyoon deh. Karena doi kan emang stylenya udah gaya anak band banget. Kalo Namtae sama Jinwoo malah keliatan manis. Sepertinya emang Winner pengen coba gaya baru.

  1. I’ M YOUNG

Yaaakkk….ini satu – satunya lagu ballad di lagu ini. Ini lagu solonya si maknae, Nam Tae. Dia tulis liriknya sendiri dan dia compose lagu ini juga. Keren. Suaranya yang khas pas bawain nada – nada tinggi di lagu ini. Melengking – lengking gimana gitu. Dia cowok tapi kayaknya dia nyanyi pake kuncinya suara Cewek ( ini yang kedengeran di telinga saya). Mungkin karena NamTae punya karakter suara yang mendekati suara cewek. Kerenlah.

  1. PRICKED

Kalo lagu ini lagu duetnya Mino sama Nam Tae. Disini Mino nyanyi….hahhaa…dan suaranya ga jelek kok. Doi meskipun raper tapi bisa nyanyi juga. Yah…meskipun porsi nyanyi doi di lagu ini ga sebanyak Nam Tae. Lagu ini punya melodi yang hmmmm…..agak susah. Lagu ini sebelumya juga menjadi lagu pre release dari album EXIT Movement ini. Cuma diiringi petikan gitar. Agak horor emang melodinya kalo di denger – denger. Baru di selesai reff ke dua baru masuk musik bandnya yang lain.

Yak…sepertinya emang Winner pengen ambil jalur beda. Ga cuma pengin tampil beda dari album mereka sebelumnya, tapi mereka juga mengambil style yang lain dari teman seperjuangan mereka Ikon. Kalo Ikon bisa dibilang mereka benar – benar ambil jalur RnB. Mau lagu balld juga jatohnya masih ballad RnB. Swag. Dengan banyak lirik rap. Winner, di album ini dia menggunakan music band. Itu ajj udah membedakan dia dengan album mereka yang dulu yang dikatakan music ala boyband. Style mereka juga bukan style ala anak boyband juga kayak mereka debut dulu. Tapi lebih ke street style. Gaya anak band. Dengan celana – celana belel, jaket kulit dsb. Beda sama Ikon yang emang udah ngambil style raper dan RnB. Suka ga suka, Ikon dan Winner pasti akan selalu dibandingkan. Secara mereka dulunya teman seperjuangan. Dan sekarang mereka juga bernaung di manajemen yang sama. Jadi mereka pasti berusaha keras buat nampilin sesuatu yang beda dan hal tsb pastinya bisa menarik perhatian lebih para fansnya. So Far…album ini reccomended lah. Bisa ngeliat sisi yang lain dari member Winner. Inilah lebihnya YG dibandingkan dengan manajemen yang lain. Anak YG dituntut untuk bisa mengembangkan dirinya masing – masing. Jadi di setiap album yang mereka keluarkan, kalian para kpopers pasti akan mengenal sesuatu yabg beda dari sebelumnya. WINNER fighting!!!!